3 Manfaat Wortel untuk Kesehatan Kulit yang Harus Para Wanita Ketahui

3 Manfaat Wortel untuk Kesehatan Kulit yang Harus Para Wanita Ketahui

Wortel merupakan salah satu sayur yang paling dikenal dengan kandungannya yang baik untuk mata. Sehingga apabila ingin melindungi mata dari gangguan yang dapat terjadi, maka bisa mengkonsumsi wortel secara rutin. Wortel bisa dimanfaatkan untuk campuran sayuran dan makanan, dikonsumsi secara langsung, ataupun dibuat minuman seperti jus. Bahan ini tidak hanya dapat memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan mata, tetapi juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Selain itu, wortel juga dikenal memberikan manfaat untuk membantu merawat kesehatan kulit.

3 Manfaat Wortel untuk Kesehatan Kulit yang Harus Para Wanita Ketahui

Kandungan Gizi Wortel

Wortel mempunyai vitamin dan mineral yang lengkap dengan banyak kegunaan. Seperti vitamin A yang memang sudah dikenal dapat menjaga kesehatan mata. Selain itu vitamin ini juga bermanfaat untuk pertumbuhan, perkembangan, dan juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Wortel juga mempunyai kandungan biotin yang dapat memberikan manfaat untuk metabolisme lemak dan protein. Ada juga kandungan vitamin K1 yang penting untuk pembekuan darah dan dapat meningkatkan kesehatan. Wortel mempunyai vitamin B6, kalium, dan mineral yang memberikan:

  • Manfaat kesehatan lainnya.
  • Karbohidrat dengan indeks glikemik rendah sehingga aman dikonsumsi penderita diabetes.
  • Serat yang dapat menjaga kesehatan pencernaan.
  • Wortel juga mempunyai senyawa lainnya seperti lutein, likopen, karotenoid, dan anthocyanin yang berperan sebagai antioksidan untuk mencegah resiko terkena penyakit seperti kanker.

Baca Artikel Lainnya: Menghadirkan Wortel Berastagi di Tanah Parahyangan

Manfaat Wortel untuk Kesehatan

Selain untuk kesehatan mata, wortel juga memberikan manfaat menjaga kesehatan yaitu:

  • Dapat membantu untuk meningkatkan daya ingat lebih tajam karena kandungan beta karoten yang dapat mengurangi resiko stres oksidatif.
  • Dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah sehingga menghindari resiko penyakit stroke dan serangan jantung.
  • Dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C yang di dalamnya.
  • Dapat meningkatkan metabolisme dengan kandungan vitamin B yang terkandung dalam wortel.
  • Dapat menyembuhkan luka yang mengurangi kemerahan dan peradangan karena kandungan vitamin A yang dipunyai.
  • Dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga mencegah terinfeksi yang disebabkan oleh virus.

Manfaat Wortel untuk Kesehatan Kulit

Selain menjaga kesehatan, wortel juga memberikan manfaat untuk kecantikan kulit seperti:

1.Melembapkan Kulit

Manfaat pertama dari kandungan yang dipunyai wortel untuk kecantikan kulit adalah dapat membuat kulit lebih lembab. Terutama bagi yang mempunyai kulit kering, maka akan sangat efektif untuk mendapatkan manfaat ini sehingga melembabkan kulit secara alami. Anda bisa mengkonsumsi wortel dengan rutin atau menggunakan cara merendam wortel terlebih dahulu dan dikupas di minyak kelapa murni. Biarkan rendam selama 2-3 hari, jemur, dan saringan minyak untuk dioleskan ke kulit.

2.Mencerahkan Kulit

Manfaat wortel untuk kulit selanjutnya adalah dapat mencerahkan kulit. Wortel mempunyai kandungan vitamin C sehingga membantu membuat kulit lebih cerah. Vitamin C dan antioksidan tersebut dapat mengembalikan warna kulit dan mengangkat sel kulit mati sehingga mencerahkan kulit. Manfaat ini bisa didapatkan dengan cara membuat wortel sebagai masker. Kupas dan cuci wortel terlebih dahulu sebelum diparut hingga halus. Tambahkan madu terlebih dahulu sehingga dapat untuk mendapatkan hasil lebih optimal. Diamkan selama sekitar 15 menit dan baru bilas dengan air bersih. Gunakan masker wortel secara rutin sehingga membantu untuk mencerahkan kulit secara alami.

3.Mencegah Penuaan

Manfaat wortel untuk kulit yang terakhir adalah dapat mencegah penuaan. Wortel mempunyai kandungan vitamin A dan vitamin C yang mempunyai sifat antioksidan. Kedua kandungan tersebut ampuh untuk melawan radikal bebas yang dapat membuat penuaan dini pada kulit. Sehingga mengkonsumsi wortel secara langsung atau menggunakan masker wortel bisa dapat menghambat proses penuaan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Di atas itu merupakan tiga manfaat wortel yang bisa didapatkan untuk kecantikan kulit. Sehingga tidak hanya saja bermanfaat untuk mata seperti yang telah dikenal umum, tetapi wortel juga memberikan manfaat kesehatan yang banyak termasuk membantu merawat kulit. Anda bisa membeli wortel untuk masker, dikonsumsi secara langsung, maupun dimanfaatkan sebagai bahan masakan di TaniHub. E-Commerce ini menawarkan pembelian secara online yang mempunyai pengiriman hanya satu hari saja, sehingga menjamin wortel yang didapatkan tetap segar. Didukung dengan sistem pembayaran yang aman dan proses pengiriman yang cepat pesan sekarang, besok pasti sampai! Apa pun itu, selalu #AdaSolusinya di TaniHub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
+ 36 = 43