3 Rahasia Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Ketika seorang ibu baru hamil untuk pertama kali atau mungkin sudah masuk dalam masa kehamilan dua atau tiga kali sekalipun yang namanya ibu hamil tetap harus memperhatikan kebutuhan nutrisi bagi tubuh mengingat perkembangan bayi yang ada di dalam kandungan harus benar-benar diperhatikan dengan sangat baik. Tujuannya adalah supaya nanti bayi lahir sehat dan tidak dalam kondisi cacat karena kekurangan nutrisi semasa masih dalam kandungan. Dan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi untuk tubuhnya dan bayi yang ada di dalam kandungannya dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran serta daging atau ikan.

Pengertian Buah Naga 

3 Rahasia Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Dari sekian banyak nama buah yang ada di Indonesia dan dijual di pasar tradisional atau supermarket, buah naga adalah salah satu nama jenis buah yang juga menjadi salah satu favorit masyarakat Indonesia. Buah naga merupakan buah yang sangat kaya akan kandungan antioksidan dan mengandung zat pewarna alami yang dikenal dengan istilah antosianin. Karena kandungan zat tersebutlah yang membuat warna buah naga menjadi merah terang. Menurut beberapa penelitian kesehatan banyak yang menyebutkan apabila kandungan dalam buah naga yang disebutkan tadi merupakan salah satu manfaat yang bisa digunakan untuk melindungi sel dan juga jaringan tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh adanya radikal bebas dan juga bisa digunakan untuk menurunkan resiko kanker.

Nutrisi yang Terkandung dalam Buah Naga 

3 Rahasia Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Tidak hanya untuk mereka yang ingin mendapatkan tubuh yang sehat dengan sistem imun bagus karena konsumsi buah naga secara rutin, namun ternyata ibu hamil juga sangat disarankan untuk konsumsi buah naga karena banyaknya kandungan nutrisi di dalam buah tersebut. Dalam beberapa jurnal dan penelitian kesehatan disebutkan jika buah naga mengandung banyak kandungan vitamin C dan kaya akan serat jadi sangat bagus untuk ibu hamil dan bayi yang berada di dalam kandungan. 

Tidak hanya ada serat dan kandungan vitamin C saja, namun ternyata buah naga juga banyak mengandung antioksidan dan juga tiamin yang merupakan beberapa zat yang cukup penting dan dibutuhkan oleh ibu hamil supaya tetap sehat dan perkembangan janin yang ada di dalam kandungan bagus serta bisa lahir sehat tanpa cacat. Tidak berhenti sampai disitu, ternyata buah naga juga merupakan salah satu jenis buah langka yang mengandung kurang lebih sekitar 7 persen untuk kebutuhan zat besi yang memang sangat penting untuk ibu hamil. 

Baca Juga: Kandungan Nutrisi Buah Naga dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Rahasia Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil 

3 Rahasia Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Karena sangat kaya akan kandungan nutrisi di dalamnya, maka dipercaya buah naga dapat digunakan untuk membantu ibu hamil saat masa kehamilannya. Karena dengan konsumsi buah naga dipercaya bisa membuat ibu hamil menjadi lebih sehat dan kuat serta kebutuhan nutrisi dalam tubuh dan janin terpenuhi. Selain itu, ternyata juga ada beberapa manfaat buah naga yang lainnya untuk ibu hamil, kira-kira apa saja? Berikut adalah penjelasannya: 

  • Menjaga serta melindungi kesehatan sel 

Karena buah naga sangat kaya akan kandungan vitamin C maka ini sangat penting dan dibutuhkan oleh janin yang masih berada dalam kandungan. Hal ini karena buah naga bisa melindungi dan menjaga kesehatan sel serta bisa digunakan untuk membantu dalam pembentukan kolagen dalam tulang dan otot serta kulit dan pembuluh darah. Selain itu, vitamin C juga bisa digunakan untuk membantu menyerap zat besi dalam tubuh. Tetapi satu hal yang sangat penting dan tidak boleh Anda abaikan, yakni bahwa saat masa kehamilan jangan terlalu banyak dalam konsumsi vitamin C karena meningkatkan resiko bayi bisa lahir prematur. 

  • Membantu untuk pertumbuhan dan perkembangan otak janin 

Jadi buah naga memang banyak mengandung beberapa jenis antioksidan dan juga tiamin yang sangat dibutuhkan untuk membantu dalam perkembangan otak janin selama masih dalam kandungan. Selain itu, ternyata buah naga juga banyak mengandung riboflavin yang sangat bermanfaat dalam membantu tubuh untuk menghasilkan energi dan mendukung untuk pertumbuhan tulang serta otot dan juga syaraf bayi. 

  • Mencegah anemia 

Buah naga banyak mengandung zat besi yang fungsinya sangat penting bagi ibu hamil. Kenapa ibu hamil sangat disarankan untuk memenuhi kebutuhan zat besi karena dengan zat besi tersebut mampu digunakan dalam pertumbuhan janin dan juga bisa meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Selain itu ternyata buah naga juga sangat bagus untuk mencegah anemia. Bagi seorang ibu hamil, setidaknya butuh yang namanya zat besi kurang lebih 27 mg untuk per harinya. Dan ternyata buah naga juga memiliki manfaat dan peranan yang sangat penting untuk menjaga tubuh dari radikal bebas dan juga untuk mengendalikan kolesterol dan mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. 

Baca Juga: Beginilah Tips Budidaya Buah Naga yang Menjanjikan

Tips Belanja Buah Naga yang Bagus 

3 Rahasia Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Memang benar jika buah naga adalah salah satu jenis buah yang bisa dengan mudah kita jumpai di pasar tradisional atau swalayan dan toko buah yang ada di pinggir jalan. Namun yang pasti, untuk mendapatkan buah naga yang masih segar dan sangat bagus itu tidak sembarang tempat menjualnya. TaniHub, pilihan yang tepat untuk membeli dan salah satu e-commerce yang sudah berbasis aplikasi dan website yang menyediakan hasil panen para petani tanah air. 

Lalu apa saja keuntungan yang bisa kita dapatkan jika kita belanja di TaniHub? Ada banyak kelebihan dan keuntungan yang ditawarkan oleh TaniHub jika Anda belanja di tempat tersebut. TaniHub selalu menyediakan berbagai macam jenis kebutuhan untuk memasak, kebutuhan bumbu dapur, ikan dan daging, buah, sayur dan sembako dengan kondisi yang selalu segar dan berkualitas karena diambil dari petani Indonesia secara langsung. Selain itu, TaniHub juga memiliki metode pembayaran yang sangat mudah dan tidak ribet, ditambah lagi dengan adanya promosi yang baru setiap minggunya bisa membuat Anda mendapatkan harga barang pokok terbaik dengan kualitas yang sangat segar dan terjamin. 


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
31 − 28 =