4 Manfaat Telur Puyuh untuk Kesehatan

4 Manfaat Telur Puyuh untuk Kesehatan

4 Manfaat Telur Puyuh untuk Kesehatan

Berbicara mengenai jenis telur yang dikenal secara umum, tentu tidak bisa terlepas dari telur puyuh. Dimana banyak orang mengkonsumsi untuk tambahan berbagai macam olahan, salah satu yang cukup populer adalah sop telur puyuh. Tetapi dibalik itu, ternyata tidak sedikit pula orang yang menghindari untuk mengkonsumsi karena dianggap telur tersebut menyimpan banyak kalori sehingga dapat meningkatkan kolesterol. Jika Anda salah satu orang yang berpikir demikian mengenai telur puyuh tentu akan kaget melihat kandungan sesungguhnya yang dimiliki dan manfaatnya.

Kandungan Nutrisi Telur Puyuh

4 Manfaat Telur Puyuh untuk Kesehatan

Telur puyuh memang mempunyai ukuran yang jauh lebih kecil dari pada jenis telur lainnya seperti ayam dan bebek. Namun Anda perlu paham jika didalamnya itu menyimpan banyak nutrisi yang tidak kalah banyak dari telur dengan ukuran lebih besar. Bisa dilihat dalam 1 telur puyuh atau sekitar 9 gram mengandung kalori 14, protein 1 gram, lemak 1 gram, kolin 4 persen, fotal 2 persen, vitamin A 2 persen, vitamin B1 6 persen, zat besi 2 persen, fosfor 2 persen, asam pantotenat 3 persen. Nilai persen yang dimaksudkan disini perbandingan dengan nilai yang dibutuhkan tubuh setiap hari.

Dari sekian banyak nutrisi yang ada didalamnya, perlu digaris bawahi untuk nutrisi selenium dan riboflavin mempunyai peran penting untuk tubuh. Tidak kalah penting lagi adanya vitamin B12 dan zat besi yang sudah diyakini membantu kesehatan tubuh.

Manfaat Telur Puyuh

4 Manfaat Telur Puyuh untuk Kesehatan

Melalui kandungan yang sudah dijabarkan seperti diatas, perlu paham pula jika didalamnya berkhasiat untuk tubuh ketika dikonsumsi. Ya, hal itu ada banyak sekali manfaatnya seperti:

1.Membentuk masa otot

Sudah dikatakan oleh salah satu dokter terpercaya dimana putih telur dapat memberikan manfaat untuk pembentukan otot tubuh. Hal itu tentu karena adanya kandungan protein yang cukup banyak pada telur.

2.Pembentukan sel tubuh

Selain untuk membentuk otot tubuh, adanya protein didalam telur ternyata bermanfaat pula untuk pembentukan sel. Ini menjadi penting, apalagi bagi Anda yang sedang proses pembentukan tubuh.

3.Menurunkan resiko darah rendah

Penyakit jantung merupakan salah satu musuh banyak orang, bisa dikatakan itu merupakan penyakit pembunuh nomor satu. Untuk meminimalisir kemungkinan mengalami itu, Anda bisa konsumsi telur puyuh untuk tetap menstabilkan tekanan darah pada tubuh.

4.Bagus untuk kesehatan mata

Kuning telur puyuh ternyata menyimpan kandungan vitamin A, lutein dan zinc. Dimana kesemua nutrisi tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Meskipun usia sudah tua mata tetap sehat dengan menjaga makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Baca Artikel Lainnya: Inilah Kandungan Dan Manfaat Dari Telur Puyuh

Pada dasarnya manfaat semua telur itu sama, namun yang perlu untuk digarisbawahi mengenai besar kandungan pada masing-masing telur. Anda harus percaya meskipun telur puyuh mempunyai ukuran yang jauh lebih kecil dari pada jenis telur lainnya. Tetapi hal itu tidak menjadikan telur tersebut tidak mempunyai kandungan nutrisi. Justru sebaliknya, banyak kandungan baik yang diperlukan untuk tubuh sebagai pendukung kesehatan.

Tidak ada salahnya Anda menjadikan telur puyuh sebagai salah satu menu harian yang seimbang. Dimana sudah jelas dikatakan kandungannya banyak serta manfaatnya untuk kesehatan. Namun pastikan telur yang Anda beli masih dalam kondisi baik. Untuk itu belanja saja di TaniHub yang merupakan produsen berbagai jenis sayur, buah, unggas, telur dan bumbu dapur lainnya di berbagai daerah. Dimana mereka menawarkan melalui online tetapi kualitas semua barangnya sudah dijamin terbaik karena langsung dari petani pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
72 − 70 =