5 Ide Makanan Khas Dinner untuk Perayaan Valentine

Bulan february telah tiba, sebagian besar orang melakukan peringatan hari kasih sayang atau disebut valentine pada tanggal 14 february 2022. Hari valentine biasanya banyak orang mengungkapkan rasa cinta mereka dengan melalui kata cinta, waktu berkualitas dan memberikan hadiah. Jika pada valentine kamu sebelumnya biasanya membagikan bunga, cokelat dan lain-lain. Kamu bisa mencoba sesuatu baru spesial dengan menyajikan makanan spesial untuk orang yang kamu sayangi seperti keluarga, teman dan pasangan hidup. Apa rekomendasi makanan favorit yang nikmat untuk dinner? Simak dibawah ini.

5 Ide Makanan Khas Dinner Perayaan Valentine

1.Spaghetti Bolognese

5 Ide Makanan Khas Dinner untuk Perayaan Valentine

Makanan khas dinner valentine yang pertama adalah spaghetti bolognese. Makanan ini sering dihidangkan untuk menemani perayaan kasih sayang bersama keluarga atau teman terdekat. Kamu bisa menyajikan makanan lezat hanya dengan berberapa bahan seperti spaghetti instan, minyak goreng, daging ayam, merica, mentega, air dan garam secukupnya. Untuk bumbu sausnya, bisa memakai bahan tomat, cabe rawit, cabe merah, bawang putih, mentega, tepung meizena, jeruk nipis, air, garam dan gula. Keju juga bisa kamu tambahkan agar lebih lezat dan gurih.

2. Chicken Nugget

5 Ide Makanan Khas Dinner untuk Perayaan Valentine

Memiliki banyak waktu di rumah? Kamu bisa dapat membuat sajian istimewa bersama pasangan di hari valentine. Tidak ada salahnya untuk mencoba membuat makanan menu yang simple seperti nugget ayam. Bahan untuk membuatnya sangat gampang dengan memakai bahan frozen food nugget ayam. Biar gak bosen, kamu bisa ditambahkan dengan kentang atau mixed sayuran. Tidak sedikit pula, bisa disajikan bersama saus mayoinase, sambal dan tomat.

3. Pancake Coklat

5 Ide Makanan Khas Dinner untuk Perayaan Valentine

Kamu bisa membuat makanan pancake cokelat untuk makan dinner di rumah. Biasanya bisa dibuat dengan berbentuk datar, bundar, tipis serta disusun bertingkat. Bahan untuk membuatnya adalah dengan berbahan dasar dari tepung terigu, telur, susu, butter, garam, stroberi, cokelat bubuk dan baking powder. Cara membuatnya pun sangat gampang dengan pertama cara campur susu, telur, buteer dengan rata, lalu baru ditempat lain campur terigu, cokelat bubuk, gula pasir, soda kue dan garam aduk rata. Tambahkan lagi campuran susu, aduk secukupnya dengan over mix. Lalu panaskan panci gunakan dengan api kecil, tuang adonan. Masak dengan satu sampai dua menit. Angkat. Sediakan dengan taburan gula, saus strawberry dan tata buah sebagai topping.

4. Steak

5 Ide Makanan Khas Dinner untuk Perayaan Valentine

Ide makanan khas dinner untuk valentine yang kelima adalah steak. Membuat steak rumahan tidak sulit kok, cukup siapkan bahan-bahanya dan mulai membuatnya. Bahan untuk membuat steak yang lezat adalah daging steak, minyak zaitun, garam, garlic powder, oregano powder, merica, butter. Sausnya bisa pakai berberapa bahan seperti butter, bawang bombai, saus bbq, susu cair, oregano, cream cheese, saus tomat dan oregano. Menu makanan ini sangat favorit untuk yang berpasangan karena mempunyai kesan yang elegan dan romantis.

5. Salad Buah

5 Ide Makanan Khas Dinner untuk Perayaan Valentine

Ide makanan yang kelima adalah salad buah. Salad buah merupakan sumber makanan yang bisa diatur untuk mencapai atau menjaga berat badan yang terkontrol. Bagi kamu mempunyai pasangan yang sedang diet atau sehat, bisa membuat buah-buahan dan kreasikan dengan buah yang sangat bermacam yaitu dengan semangka, strawberi, buah naga, melon, anggur dan lain- lain. Kamu juga bisa kreasikan dengan berberapa keju, kacang dan topping yang lainnya. Kamu juga bisa menyediakan dengan bentuk piring hati sebagai tanda cinta dengan pasangan anda.

Bagi yang ingin mendapatkan berbagai bahan makanan untuk perayaan valentine, bisa untuk mendapatkannya dengan mudah. Salah satunya adalah dengan membelinya di TaniHub yang menyediakan produk petani lokal termasuk buah-buahan maupun daging jenis lainnya. Anda bisa membelinya dengan mudah yang menawarkan pengiriman cepat dan area layanan luas mulai dari wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, dan banyak kota lainnya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Math Captcha
− 3 = 5