5 Manfaat Jahe untuk Kesehatan Berikut Ini!

5 Manfaat Jahe untuk Kesehatan Berikut Ini!

5 Manfaat Jahe untuk Kesehatan Berikut Ini!

Akan sangat nikmat ketika turun hujan dan udara dingin, Anda minum secangkir jahe hangat baik menghangatkan tubuh. Bukan itu saja, selain rasanya yang khas, aromanya nikmat, jahe merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang baik untuk minuman menyehatkan. Hal itu berkaitan dengan manfaat yang ada didalamnya, seperti yang diketahui jika banyak kandungan nutrisi dalam jahe yang bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuh. Terutama untuk mengatasi masalah perut, apakah And pernah menggunakan jenis tanaman tersebut sebagai obat tradisional?

Jika dibandingkan dengan tanaman herbal lainnya, jahe mempunyai kedudukan yang lebih populer sejak jaman dahulu. Apalagi yang sering digunakan untuk berbagai ramuan tradisional, bahkan ribuan tahun yang lalu. Hal itu tentu tidak terlepas dari manfaat baik pada jahe yang memberikan kesehatan pada tubuh serta mengurangi berbagai jenis penyakit yang sedang diderita. Hal itu sudah dibuktikan secara medis, bahkan banyak obat-obatan modern saat ini yang mengadopsi dari manfaat jahe untuk penyembuhan secara optimal. Seperti ekstrak jahe dengan pengolahan yang jauh lebih lama namun untuk mengkonsumsi lebih mudah dan praktis.

Beragam Manfaat Dari Jahe

5 Manfaat Jahe untuk Kesehatan Berikut Ini!

Baik mengkonsumsi jahe anget, susu jahe anget, teh jahe ataupun jenis yang lainnya ternyata memberikan kehangatan bagi tubuh. Selain itu dalam perut juga akan lebih nyaman, beberapa keluhan bisa diatasi seperti misalnya pencernaan yang buruk atau mual pada ibu hamil. Lebih banyak lagi, Anda akan mendapatkan manfaat dari jahe seperti beberapa berikut ini:

1.Mengurangi alergi berlebih.

Bila Anda salah satu orang yang alergi terhadap suatu makanan tertentu, jahe bisa membantu mengatasinya. Dimana hal itu sudah dibuktikan langsung dari beberapa penelitian bahwa mengkonsumsi jahe bisa meredakan reaksi alergi yang berakibat fatal lainnya.

2.Menurunkan berat badan berlebih.

Obesitas sering membuat orang tidak nyaman, baik pada anak-anak ataupun orang dewasa, baik wanita ataupun laki-laki. Nah, bagi Anda yang mengalami masalah tersebut bisa mengatasinya dengan jahe, dimana berat badan akan menurun secara teratur dan bisa sehat alami tanpa efek samping berbahaya. Karena dengan mengkonsumsi minuman jahe bisa membuat perut terasa lebih kenyang dalam waktu lama.

Baca Artikel Lainnya: 3 Efek Samping Konsumsi Jahe Berlebihan yang Harus Anda Ketahui

3.Meredakan nyeri haid.

Menstruasi yang dialami oleh wanita setiap bulan sering menimbulkan masalah seperti perut terasa kram, perih, sampai dengan nyeri. Untuk mengurangi masalah tersebut Anda bisa coba untuk minum jahe. Dimana kandungan didalamnya ternyata efektif untuk meredakan nyeri haid dan reaksinya tidak kalah dengan obat anti nyeri yang sering ditawarkan banyak dipasaran.

4.Meredakan nyeri pada sendi dan otot.

Bukan hanya nyeri ketika haid, ternyata nyeri pada sendi dan otot juga menjadi salah satu yang bisa diatasi dari konsumsi jahe. Bisa digunakan sebagai obat alami asam urat, hal itu karena jahe memiliki sifat anti radang sehingga lebih berkhasiat baik untuk sendi dan otot.

5.Mencegah penyakit jantung.

Sakit jantung merupakan salah satu yang cukup mengkhawatirkan, dimana penyakit yang cukup banyak menelan korban tersebut mudah menyerang kapan saja dan dimana saja. Bila Anda saat ini mengalami masalah tersebut ada baiknya untuk segera melakukan terapi, salah satunya dengan konsumsi jahe. Kandungan antibiotik, mineral, sampai dengan asam amino pada jahe mampu membantu mencegah terjadinya masalah jantung.

Baca Artikel Lainnya: Khasiat Ramuan Jahe yang Bagus untuk Kesehatan

Resep Membuat Minuman Jahe

5 Manfaat Jahe untuk Kesehatan Berikut Ini!

Ada banyak cara untuk bisa menikmati jahe, mulai dengan menyeduh menggunakan air panas, ditambahkan susu, dicampur teh, ataupun yang lainnya. Nah, bagi Anda yang ingin membuat minuman enak dari jahe bisa tambahkan madu dan jeruk nipis. Mulai dengan mencuci bersih jahe, bakar sebentar, geprek, lalu seduh menggunakan air panas. Setelah itu tambahkan beberapa bahan yang Anda inginkan, mulai dari jeruk nipis, madu, susu ataupun yang lainnya. 

Apapun penggunaan jahe setiap hari, pastikan Anda memiliki tanaman berkhasiat tersebut dengan kualitas terbaik. Temukan berbagai jenis jahe yang Anda perlukan dalam berbagai jumlah melalui TaniHub yang jelas tepat untuk berbelanja. Produknya yang lengkap, harganya yang terjangkau, produk kualitas terbaik langsung dari tangan pertama para petani Indonesia. Ditambah lagi banyak penawaran promo yang bisa membuat keuangan belanja Anda lebih hemat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
+ 13 = 19