5 Tips Agar Buah Hati Doyan Makan Sayuran

Sayur dan buah pada dasarnya adalah sumber nutrisi penting yang wajib untuk dikonsumsi oleh siapa saja di berbagai usia, mulai diantaranya adalah anak-anak sampai dengan orang dewasa. Sehingga pastikan untuk memasukkan kedalam menu masakan harian Anda. Apalagi jika dilihat sendiri memang ada begitu banyak jenis sayuran yang dapat dijumpai, tentunya bisa membuat menu nikmat yang nantinya dapat di selang-seling untuk dikonsumsi sehingga tidak bosan.

Manfaat Mengkonsumsi Sayur Bagi Anak-anak

5 Tips Agar Buah Hati Doyan Makan Sayuran

Tentunya Anda sendiri sudah tidak asing bahwa sayuran punya banyak kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuh, sehingga dengan mengonsumsinya juga akan memberikan segudang manfaat bagi kesehatan khususnya adalah bagi anak-anak, berikut ini diantaranya yang patut untuk diketahui, yaitu:

  1. Menjaga pencernaan buah hati agar tetap sehat, sayuran kaya akan kandungan serat, dimana serat ini berfungsi penting untuk menyehatkan sistem pencernaan. Dengan demikian maka nantinya si kecil juga akan buang air besar secara lebih lancar. Ditambah lagi nantinya dapat terhindar dari beragam jenis gangguan pada sistem pencernaan ini seperti diantaranya adalah sembelit.
  2. Dapat meningkatkan asupan gizi mereka, di masa anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan, ketercukupan gizi memang menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan oleh orang tua. Sehingga nantinya hal tersebut berguna untuk mengoptimalkan pertumbuhan mereka.
  3. Dapat mengurangi resiko terkena obesitas, camilan dalam bentuk sayuran memang lebih sehat jika dibandingkan dengan junk food yang banyak peredaran saat ini. mengapa demikian? Karena konsumsi makanan kaya akan serat semacam ini bagus untuk mencegah buah hati terkena obesitas di usia dini. Ketika mereka sudah kelebihan berat badan di usianya yang masih kecil, hal ini akan membuat mereka kesulitan untuk menurunkan berat badan nantinya.
  4. Membantu dukung prestasinya di sekolah, faktanya memang anak-anak yang suka makan sayur akan memiliki resiko 41 persen lebih rendah mengalami gangguan dalam membaca.

Baca Juga : Berikut Ini Jenis Sayuran Terbaik untuk MPASI

Tips Agar Buah Hati Suka Makan Sayur

Bunda yang mengalami masalah karena si kecil tak suka makan sayur, maka bisa mengikuti beberapa tips berikut ini, yaitu:

  1. Ajak mereka secara langsung untuk memilih dan juga mengolah sayur tersebut, jika melihat prosesnya mereka nantinya juga tak akan segan dalam mengonsumsinya.
  2. Padukan dengan makanan favorit buah hati, misalkan saja kecil suka makan nugget, maka Anda dapat mencampurkan beberapa jenis sayuran dalam makanan tersebut. Sehingga nantinya mereka juga akan belajar untuk menyukainya.
  3. Buat kreasi berbeda dengan sayuran, hendaknya bunda juga jangan membuat menu yang membosankan, cobalah berkreasi dengan membuat menu-menu baru menggunakan bahan dasar sayuran, sehingga antinya si kecil akan suka.
  4. Pujilah buah hati Anda jika seandainya mau makan sayur, dengan dipuji biasanya mereka juga mau untuk makan lagi.
  5. Berikan contoh secara langsung, karena bagaimanapun buah hati akan mencontoh perilaku dari orang tuanya.

Baca Juga: Resep Sayur Bening dan Cara Meracik Bumbu Sayur Bening Jawa

Jenis-jenis Sayuran yang Bagus untuk Anak

Adapun berikut ini diantaranya beberapa jenis sayur yang nyatanya memang sangat bagus dikonsumsi oleh buah hati Anda, yaitu:

  1. Wortel, kaya akan vitamin A yang penting untuk dukung pertumbuhan mereka.
  2. Brokoli, tak hanya enak melainkan juga kaya gizi yang dibutuhkan oleh si kecil.
  3. Jagung manis, selain karbohidrat maka ia juga kaya akan protein nabati yang bagus dalam pembentukan sel-sel tubuh.
  4. Bayam, punya kandungan vitamin yang sangat dibutuhkan di masa pertumbuhan seperti A,C dan E.

Pastikan untuk memasukkan menu sayuran dalam setiap masakan yang Anda buat untuk buah hati sehingga mereka jadi terbiasa dalam mengkonsumsinya. Produk sayuran yang masih segar dan berkualitas bisa Anda beli secara mudah online, yaitu lewat TaniHub. Ia termasuk solusi dalam belanja super mudah, karena Anda hanya perlu memesan maka barang akan langsung dikirim hingga ke rumah. Pilihannya sendiri terbilang lengkap dan dengan jaminan kualitas yang segar.

Tentang TaniHub

TaniHub adalah e-commerce berbasis aplikasi dan website yang hadir memberikan kemudahan bagi semua orang, baik rumah tangga,untuk memenuhi semua kebutuhan sayur, buah, ikan, hingga sembako langsung dari petani Indonesia.Keunggulanya adalah memiliki layanan hubungan pelanggan selama tujuh hari, mendukung penuh kepuasaan pelanggan dan banyak promo menarik yang membuat hemat tiap minggunya. Segera download aplikasi Tanihub melalui AppStore dan Play Store sekarang juga. Untuk saat ini area jangkauan untuk layanan TaniHub baru tersedia di Jabodetabek, Bandung, Sumedang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Pasuruan, dan Bali.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Math Captcha
+ 58 = 67