5 Tips Anti Gagal Cara Memasak Nasi Goreng yang Enak

Nasi goreng merupakan makanan sejuta umat yang bisa dikonsumsi oleh semua orang. Memasak nasi goreng juga bisa disesuaikan dengan selera karena bisa meminta nasi goreng yang pedas, nasi goreng setengah pedas, atau nasi goreng tidak pedas sama sekali. Selain bisa didapatkan di banyak tempat, makanan ini juga mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Bahan yang diperlukan juga mudah dan cara memasak nasi goreng yang sangat mudah untuk dilakukan, sehingga nasi goreng bisa menjadi salah satu makanan yang bisa dimasak ketika sedang lapar. Nasi goreng bisa dimanfaatkan untuk menu sarapan, makan siang, hingga makan malam. Agar membuat nasi goreng yang tidak gagal dan mempunyai rasa yang juara bisa dengan memperhatikan tips cara memasak nasi goreng anti gagal seperti di bawah ini.

Perhatikan Pilihan Nasi yang Dibuat Nasi Goreng

5 Tips Anti Gagal Cara Memasak Nasi Goreng yang Enak

Tips pertama yang bisa diperhatikan ketika akan membuat nasi goreng adalah dari nasinya sendiri. Nasi yang matangnya pas dan cocok dibuat menjadi goreng menjadi salah satu kunci utama ketika membuat nasi goreng. Biasanya nasi goreng bisa dibuat dengan nasi sisa kemarin yang masih bisa digunakan, sehingga akan mempunyai tekstur yang cocok untuk membuat makanan ini. Untuk jenis berat yang cocok digunakan sebagai nasi goreng adalah dari jenis beras ramos sehingga akan membuat jenis nasi yang pera dan menghasilkan nasi goreng yang renyah tetapi tetap pulen ketika dinikmati. Ketika menyimpan nasi di kulkas juga perlu untuk diurai terlebih dahulu sehingga bumbu dapat menyatu ketika dan tidak membuat nasi goreng yang menggumpal.

Menggunakan Wajan Cekung

Tips mudah selanjutnya agar bisa membuat nasi goreng tanpa gagal adalah dengan memperhatikan jenis wajan yang digunakan. Biasanya ada juga yang membuat nasi goreng dengan menggunakan teflon karena akan lebih mudah dan utamanya cocok untuk yang membuat nasi goreng di rumah untuk satu porsi saja. Tetapi agar hasil nasi goreng lebih enak, sebaiknya gunakan wajan cekung yang juga mudah ditemukan sebagai peralatan dapur. Wajan cekung akan membuat bumbu lebih merata dan meresap dengan panas yang menyebar secara merata. Sehingga dengan menggunakan wajan cekung tersebut akan membuat nasi goreng juga matang secara bersamaan.

Baca Artikel Lainnya: Cara Memasak Beras yang Tepat Agar Pulen dan Wangi

Siapkan Bumbu Lengkap

Hal selanjutnya sebelum memasak nasi goreng adalah dengan menyiapkan bumbu yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng enak. Siapkan bumbu nasi goreng yang mudah yaitu bawang merah, bawang putih, cabai, dan garam. Selain itu juga bisa menambahkan bumbu lainnya sesuai dengan selera yaitu terasi, kismis, nanas, kecap asin, dan masih banyak lainnya. Pastikan untuk menyiapkan bumbu nasi goreng jenis yang akan dibuat sehingga akan menghasilkan rasa yang diinginkan.

Isian Sewajarnya

Hal selanjutnya yang penting untuk diperhatikan sebagai cara memasak nasi goreng anti gagal adalah dengan menggunakan isian yang sewajarnya saja. Jangan terlalu banyak menggunakan isian karena hal tersebut juga akan membuat bumbu kurang meresap dan tidak terasa apabila kurang bumbu. Selain itu banyak isian yang berbeda juga membuat rasanya akan bertubrukan, sehingga pilih salah satu atau dua isian yang diinginkan. Misalnya pilih sosis dan bakso saja, seafood, dan juga isian lainnya sesuai selera tetapi jangan kebanyakan.

Masak dengan Api Besar

Tips terakhir untuk cara memasak nasi goreng anti gagal adalah dengan menggunakan api besar. Ketika memasak nasi goreng, sebaiknya masak menggunakan api besar yang akan membuat proses memasaknya menjadi lebih cepat. Selain itu perhatikan juga mengenai durasi memasak dan aduk selalu sehingga akan membuat nasi goreng matang dengan merata dan tidak gosong.

Baca Artikel Lainnya: Mengulas Berbagai Jenis Beras Putih di Indonesia

Di atas merupakan cara memasak nasi goreng yang bisa diperhatikan agar bisa membuat makanan yang mudah dibuat ini tanpa gagal. Selain menyiapkan bumbu-bumbu, sekarang ini juga mudah untuk membuat nasi goreng anti gagal dengan bumbu racik nasi goreng yang tersedia. Seperti bumbu racik nasi goreng dari Sasa maupun Bango yang bisa didapatkan dari TaniHub. Produk tersebut bisa menjadi pilihan agar membuat nasi goreng lebih mudah dan rasa lezat tanpa harus mengira-ngira bumbu yang perlu digunakan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Math Captcha
+ 67 = 75