6 Cara Membuat Daging Sapi Lembut Dengan Cepat

6 Cara Membuat Daging Sapi Lembut Dengan Cepat

6 Cara Membuat Daging Sapi Lembut Dengan Cepat

Olahan daging sapi mungkin salah satu olahan favorit banyak keluarga. Bagaimana tidak, sebuah rasa dari sepotong daging sapi yang cukup gurih ditambah lagi dengan teksturnya yang sangat lembut membuat olahan sebuah daging sapi menjadi sebuah primadona. 

Namun, memasak sebuah potongan daging sapi supaya cepat empuk bukanlah suatu perkara yang mudah, selain membutuhkan sebuah waktu yang cukup lama, dibutuhkan cara yang tepat agar daging sapi lebih cepat matang. lembut.

Tekstur dari daging sapi sendiri yang cukup keras akibat proses dalam memasak yang kurang lama justru akan mengurangi suatu cita rasa dari masakan. Sekilas, membuat daging sapi menjadi empuk terlihat cukup sulit. Namun Anda tidak usah cemas, setidaknya ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk membantu agar daging lebih cepat empuk, seperti cara-cara berikut ini:

Cara Membuat Daging Sapi Lembut Dengan Cepat

Memperhatikan Cara Memotong Daging Sapi

6 Cara Membuat Daging Sapi Lembut Dengan Cepat

Ternyata, salah satu tips dalam mempelajari cara untuk mengolah sebuah daging sapi agar terasa empuk yaitu dengan memperhatikan cara memotongnya. Untuk mendapatkan daging yang empuk, sebaiknya potong daging berlawanan arah dengan serat. 

Cara ini berfungsi untuk mencegah menyatunya serat pada daging nantinya saat dimasak sehingga daging akan menjadi empuk. Setelah dipotong, jangan lupa untuk mengocok daging dengan palu daging di kedua sisi daging. Berhati-hatilah untuk tidak memukul terlalu keras karena ini akan mencegah jus keluar.

Tutup Dengan Daun Pepaya

6 Cara Membuat Daging Sapi Lembut Dengan Cepat

Seperti diketahui, daun pepaya memiliki enzim papain. Enzim ini dapat dikenali sebagai getah putih kental yang terdapat pada daun pepaya. Enzim ini mampu membuat daging sapi menjadi empuk lebih cepat. 

Daun pepaya dapat digunakan dengan dua cara, dimana pada cara yang pertama Anda dapat membungkus daging sapi dengan daun pepaya kemudian menyimpannya di lemari es selama semalaman. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cara yang kedua, yaitu dengan meremas daun pepaya terlebih dahulu kemudian melapisinya pada daging sapi dan membiarkannya selama 1 jam.

Baca Artikel Lainnya: 9 Resep Modern Olahan Daging Sapi Di Rumah

Tutup Dengan Nanas

6 Cara Membuat Daging Sapi Lembut Dengan Cepat

Tidak jauh berbeda dengan daun pepaya, buah nanas juga mempunyai enzim yang bisa membantu daging sapi menjadi lebih empuk, enzim ini disebut juga dengan enzim brKamiin. Enzim ini dapat membuat serat dalam daging sehingga daging akan lebih lembut dan empuk. Untuk menggunakan nanas sebagai pelunak daging, Anda cukup memarut nanas dan mengoleskannya pada daging, lalu diamkan selama 20-30 menit lalu cuci bersih.

Tutup Dengan Jahe

6 Cara Membuat Daging Sapi Lembut Dengan Cepat

Jahe juga bisa menjadi sebuah pilihan untuk membantu Anda mendapatkan tekstur daging yang empuk lebih cepat. Pasalnya, jahe memiliki enzim proteolitik alami yang mampu memecah ikatan protein pada daging sehingga daging menjadi lunak dan cepat empuk. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa ruas jahe lalu parut dan gosokkan pada daging beberapa menit sebelum dimasak. Aroma jahe yang khas juga bisa menghilangkan bau apek daging.

Rendam Dengan Teh

6 Cara Membuat Daging Sapi Lembut Dengan Cepat

Selain untuk diminum, ternyata teh juga mempunyai manfaat untuk membantu daging sapi menjadi lebih cepat empuk. Caranya juga sangat mudah, cukup dengan menyeduh 1-2 cangkir teh berwarna gelap, lalu diamkan hingga agak dingin. Anda bisa memakai air seduhan teh ini untuk merendam daging sapi agar lebih cepat empuk. Waktu yang disarankan untuk merendam daging sapi adalah sekitar 30 menit.

Baca Artikel Lainnya: 3 Cara Mudah Membeli Daging Sapi Agar Mendapatkan yang Bagus

Pakai Kulit Pisang

6 Cara Membuat Daging Sapi Lembut Dengan Cepat

Siapa sangka jika sebenarnya kulit dari sebuah pisang juga bisa digunakan untuk membantu daging sapi lebih cepat untuk empuk tanpa membuat daging sapi terasa kering. Caranya, pilihlah kulit pisang yang telah matang, cuci bersih dan masukkan bersama dagingnya ke dalam loyang atau oven. 

Meski dimasak dalam waktu yang bersamaan, aroma dari kulit pisang tidak akan menyatu dengan daging sapi, justru menambah suatu cita rasa dan membuat daging lebih gurih. Tips memasak ini bisa digunakan untuk mendapatkan tekstur daging yang empuk lebih cepat. Berbagai cara tersebut akan sangat bermanfaat, apalagi jika Anda memiliki waktu yang terbatas untuk memasak. 

Diatas tersebut adalah enam cara membuat daging sapi lembut dengan cepat. Bagi Anda yang ingin memilih sapi berkualitas dan masih segar ketika berbelanja. Bisa langsung percayakan belanja Anda di TaniHub. Dimana itu merupakan tempat belanja online yang hadir di beberapa kota besar Indonesia, bagi ibu modern ini sangat membantu. Tinggal pesan melalui online langsung diantar sampai depan pintu rumah Anda. Selain itu juga banyak promo-promo menarik yang membuat hemat tiap minggunya dan banyak metode pembayarannya. Segera download aplikasinya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
72 + = 75