6 Manfaat Pisang Cavendish yang Bagus untuk Ibu Hamil

Buah pisang termasuk dalam cemilan nikmat dan juga sehat, pada dasarnya buah yang satu ini memang punya cita rasa yang nikmat serta teksturnya sendiri lembut. Di Indonesia, kamu bisa dengan mudah mendapatkannya di pasaran. Dari segi jenisnya sendiri juga terbilang cukup banyak, diantaranya yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu adalah pisang cavendish. Pisang cavendish ini juga dikenal sebagai pisang premium karena kebanyakan dijual di supermarket maupun minimarket dengan penampilan yang sangat cantik.

Keunggulan Pisang Cavendish Dibandingkan Pisang Lain

6 Manfaat Pisang Cavendish yang Bagus untuk Ibu Hamil

Bisa dikatakan bahwa cavendish ini sendiri termasuk dalam produk pisang unggulan, apalagi ia juga banyak diekspor ke luar negeri. Berikut ini diantara beragam keunggulannya yang patut diketahui, yaitu:

  1. Ukurannya yang besar, pisang cavendish ini sendiri memiliki ukuran yang cukup besar dan juga panjang, itulah mengapa hanya makan satu saja sudah cukup kenyang, tanpa harus menambahnya lagi.
  2. Penampilannya yang cantik, tanpa seperti pisang-pisang mahal, karena memang jenis pisang yang satu ini punya wujud yang benar-benar menggambarkan pisang, mulai dari lengkungan, ukuran sampai dengan warna kulitnya. Tak heran jika seandainya produknya juga banyak dikirim ke luar negeri.
  3. Harganya mahal, harga pisang ini di pasaran juga relatif lebih mahal dibandingkan dengan yang lainnya, apalagi jika sudah masuk ke supermarket. Sehingga banyak orang yang lebih memilih membudidayakan pisang ini dibandingkan yang lainnya.

Baca Artikel Lainnya: Mengenal 11 Jenis Pisang

Kandungan Gizi Dalam Pisang Cavendish

6 Manfaat Pisang Cavendish yang Bagus untuk Ibu Hamil

Ada banyak senyawa-senyawa bernutrisi yang terdapat dalam pisang cavendish ini, berikut yang patut untuk Anda ketahui, yaitu:

  • Karbohidrat.
  • Serat.
  • Protein.
  • Lemak.
  • Gula.
  • Kalium.
  • Vitamin B6.
  • Vitamin C.
  • Folat.
  • Zat besi.
  • Kalsium.

Manfaat Pisang Cavendish Untuk Ibu Hamil

6 Manfaat Pisang Cavendish yang Bagus untuk Ibu Hamil

Patut untuk diketahui bahwa jenis pisang yang satu ini memang sangat bagus dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil, tawarkan begitu banyak manfaat diantaranya adalah:

  1. Memenuhi asupan nutrisi janin dalam kandungan, buah yang satu ini nyatanya kaya akan senyawa bernutrisi yang memang bagus untuk menunjang asupan nutrisi janin dalam kandungan Anda, termasuk juga ada asam folat yang bantu untuk kurangi resiko bayi yang lahir cacat.
  2. Mencegah anemia, kaya akan kandungan zat besi sebagai sumber bahan baku pembentukan sel-sel darah merah. Dimana hal ini berguna untuk mencegah kekurangan sel-sel darah merah dalam tubuh tentunya atau yang dikenal juga sebagai anemia.
  3. Mengoptimalkan perkembangan sel saraf janin, manfaat lainnya yang bisa Anda rasakan adalah bantu untuk optimalkan perkembangan dari sel saraf pusat janin tersebut, karena memang buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin B6.
  4. Mengurangi gejala morning sickness, di masa awal kehamilan atau trimester pertama memang menjadi saat yang paling rentan, dimana wanita hamil juga akan merasakan mudah mual hingga muntah, sehingga terkadang tidak bisa makan dengan baik. Konsumsi pisang ternyata bisa bantu atasi hal tersebut.
  5. Mengatasi sembelit, perubahan hormonal yang terjadi pada wanita hamil rentan untuk sebabkan kesulitan dalam buang air besar, mengalami masalah seperti sembelit. Karena pisang kaya akan kandungan serat maka bagus untuk cegah serta atasi sembelit tersebut.
  6. Membantu kontrol atau jaga tekanan darah tetap stabil, karena kaya akan kandungan kalium, maka hal ini juga bagus untuk menjaga kestabilan tekanan darah, melindungi dari resiko tekanan darah tinggi yang juga bisa menjadi gejala preeclampsia pada wanita yang akan melahirkan.

Baca Artikel Lainnya: Agar Pisang Cavendish Lebih Cepat Matang, Anda Bisa Coba Tips Berikut Ini!

Belanja bahan pangan untuk kebutuhan sehari-hari Anda sekarang ini bisa jauh lebih mudah, tanpa Anda harus kemana-mana, melainkan cukup dengan mengandalkan aplikasi dari TaniHub. TaniHub ini sendiri dapat didownload secara mudah yaitu lewat Play store untuk pengguna Android dan juga Appstore untuk pengguna iOS. Barang-barang yang dijual disini didapatkan secara langsung dari para petani lokal sehingga menjamin kesegarannya, apalagi ia juga dikirim secara cepat untuk menjaga kualitas atau kesegaran produknya. Belanja di TaniHub sama artinya dengan ikut berkontribusi terhadap kemajuan perekonomian lokal, karena menggunakan produk-produk asli Indonesia.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Math Captcha
− 1 = 7