6 Vitamin yang Dibutuhkan Penderita Corona Biar Cepat Sembuh

Kasus positif virus corona semakin menyebar dan tinggi di Indonesia. Sebagian berberapa masyarakat ingin ketahui bagaimana proses menyembuhkan penyakit tersebut. Proses menyembuhkan corona tersebut dapat dilakukan dengan berberapa cara seperti istirahat, mengatur pola sehat, banyak makan buah, sayur dan memperlukan makan vitamin. Hal itu bisa dapat mempercepat kondisi imun tubuh. Semakin kuat imun tubuhmu, semakin cepat pula tubuh kamu akan sembuh penyakit corona. Untuk pemulihan, TaniHub memberikan berberapa rekomendasi vitamin bagi penderita corona:

1. Vitamin A

Vitamin A sangat berperan bagi tubuh karena terdapat antioksidan karotenoid yang larut dalam lemak. Mengonsumi ini, bisa meningkatkan sistem imun tubuh, mempunyai sifat anti inflmasi dan sembuhkan infeksi pernapasan. Selain dapat menyembuhkan corona, bisa mengurangi risiko kanker, mengobati masalah kesuburan dan sembuhkan kulit kering. Ada berberapa contoh sayur yang mempunyai vitamin A yaitu sayuran hijau, wortel, ubi, brokoli, bayam, labu, selada air, brokoli, tomat dan asparagus. Untuk buah yang terdapat vitamin A, seperti jambu biji, pepaya, melon, alpukat, nanas, melon dan semangka. Tidak suka dengan sayuran dan buahan? Kamu juga bisa langsung minum tablet vitamin a.

6 Vitamin yang Dibutuhkan Penderita Corona Biar Cepat Sembuh

2. Vitamin C

Saat corona menyerang, vitamin c adalah salah satu pilihan untuk pembentukan kolagen dan meningkatkan sistem imun tubuh. Untuk mendapat manfaat vitamin c, kamu bisa mendapatkanya secara langsung dengan makan tablet vitamin c, sayuran dan buah. Kamu bisa makan buah yang bervitamin c seperti lemon, stoberi, jeruk. Untuk sayurnya yang bervitamin c adalah brokoli, kale, cabai, paprika kuning, parsley dan timi. Kamu bisa mengolah sayurnya dengan cara direbus, ditumis, dikukus dan juga bisa melakukan menjadi sup.

6 Vitamin yang Dibutuhkan Penderita Corona Biar Cepat Sembuh

3. Vitamin D

Vitamin ini memiliki banyak manfaat untuk kebutuhan tubuh seperti meningkatkan kekebalan imun tubuh, menyembuhkan radang paru-paru, pembekuan darah dan menyembuhkan kanker. Melihat banyak manfaat tersebut, kami pun anjurkan untuk mengonsumsi vitamin D setiap harinya. Kamu bisa mendapatkan vitamin tersebut dengan mengonsumsi surplamen makanan vitamin D, berjemur dibawah sinar matahari, mengonsumsi makanan kaya dengan vitamin D seperti ikan salmon, daging merah, kuning telur, oatmeal, jamur dan susu kedelai.

6 Vitamin yang Dibutuhkan Penderita Corona Biar Cepat Sembuh

Baca Artikel Lainnya: Buah yang Mengandung Vitamin A

4. Zinc

Mengonsumsi zinc sangatlah penting untuk tubuh karena dapat menyembukan replikasi virus corona, meningkatkan imun tubuh, menangani diare, memelihara kesehatan jantung, meredakan flu, meningkatkan fungsi indera penciuman dan menjaga kesehatan otak. Makanan yang kaya dengan zinc adalah kacang mete, nanas, beri, yogurt dan jahe. Kamu bisa olah makanan bahan kacang mete dengan jadi susu kacang mete, salad sayur kacang mete, kue kacang mete kue salju, coklat kacang mete. Sedangkan jahe kamu bisa olah menjadi minuman wedang jahe dan bandrek.

6 Vitamin yang Dibutuhkan Penderita Corona Biar Cepat Sembuh

5. Zat Besi

Zat besi dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, memberikan nutrisi organ penting, berperan penting dalam proses produksi sel darah, membantu tubuh kamu bawa ke oksigen ke sel-sel yang berperan dalam dalam proses kekebalan tubuh. Contoh makanan dalam zat besi adalah bayam, kurma ayam, kerang, tuna dan daging merah. Cara yang bisa dilakukan juga kamu lakukan dengan minum suplamen. Untuk orang dewasa, suplamen zat besi dapat diminum 2 tablet setiap hari. Sementara itu, anak-anak dianjurkan minuman suplamen selama satu kali per hari setelah makan.

6 Vitamin yang Dibutuhkan Penderita Corona Biar Cepat Sembuh

6. Omega 3

6 Vitamin yang Dibutuhkan Penderita Corona Biar Cepat Sembuh

Apakah kamu mengidap penyakit kadar sitokin yang berlebihan atau tidak kendali saat corona? Sitokin merupakan salah satu jaringan yang diserang sebagian besar berada di paru-paru. Saat jaringan telah rusak, dinding kantung udara kecil paru-paru menjadi bocoe dan bisa menyebabkan pneumonua parah. Salah satu cara yang bisa kamu coba untuk mengobati kadar sitokin yaitu dengan suplementasi dan makanan omega-3. Makanan yang termasuk dalam omega 3 adalah ikan salmon, ikan makarel, tiram, ikan teri, bayam, rumput laut dan susu.

Baca Artikel Lainnya: Tidak Perlu Suplemen Tambahan, dengan Konsumsi Jeruk Bisa Penuhi Vitamin C Tubuh Anda!

Nah, itulah enam vitamin yang dibutuhkan penderita corona biar cepat sembuh. Bagi kamu yang sedang mencari vitamin atau kebutuhan produk segar ,ada TaniHub yang menjadi solusi para masyarakat Indonesia untuk mendapatkan segala jenis buah dan sayur segar setiap hari tanpa perlu keluar rumah lagi. Ya, TaniHub merupakan aplikasi belanja online yang mudah untuk digunakan, prosesnya cepat dan banyak promo yang dapat menguntungkan Anda saat belanja. Jadikan TaniHub sebagai langganan kamu menemukan suplamen vitamin, sayur dan buah setiap hari.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Math Captcha
− 7 = 2