7 Aneka Minuman Segar yang Bisa di Sajikan Saat Lebaran

Hari senin, tepatnya tanggal 2 may 2022 merupakan hari raya lebaran idul fitri untuk umat Islam di Indonesia. Lebaran memang selalu ditunggu-tunggu disetiap tahun, dan saat lebaran tiba semua keluarga akan berkumpul. Jadi hal yang dirindukan setiap tahun, selain acara kumpul bersama keluarga, teman ataupun orang tersayang. Biasanya lebaran akan mengadakan makan bersama dengan aneka jenis minuman yang segar. Minuman segar mulai dari yang kemasan sampai berkreasi olahan. Nah, kalian tau gak sih apa saja aneka minuman yang segar disajikan untuk lebaran idul fitri? Daripada binggung, simak enam aneka minuman yang segar biasa disajikan untuk lebaran.

6 Aneka Minuman Segar yang Bisa Disajikan Saat Lebaran

1.Sop Buah

7 Aneka Minuman Segar yang Bisa di Sajikan Saat Lebaran

Minuman yang pertama kita bahas ini adalah sop buah. Sop buah mempunyai berberapa manfaat yang banyak dan membuat tubuh lebih sehat. Membuat sop buah pun sangat gampang! Hanya memperlukan berberapa bahan seperti buah semangka, buah kiwi, buah mangga, buah strawberry, buah apel, nata de coco, selasih, susu kental manis, air matang dan es batu secukupnya. Langkah cara membuatnya dengan melakukan berberapa potong buah apel, strawberry, mangga, kiwi lalu ambil wadah atau gelas besar lalu masukkan buahnya. Tambahan selasih, susu, air, sirup dan aduk rata. Lalu masukkan es batu sedikit dan simpan di lemari es. Kemudian sajikan untuk hari raya lebaran bersama keluargamu!

2. Es Timun Serut

7 Aneka Minuman Segar yang Bisa di Sajikan Saat Lebaran

Minuman yang kedua adalah es timun serut. Untuk membuat es timun serut, kamu hanya memperlukan berberapa bahan yaitu timun, selasih, sirup melon, air gula, nata de coco, jeruk nipis, air putih dan es batu. Langkah untuk membuatnya es timun serut pun tidak rumit hanya cuci, potong, serut timun. Lalu, campur serut timun, nata de coco, gula, sirup melon, jeruk nipis dan es batu. Selesai tuang gelas yang ingin disajikan. Es timun serut ini juga sangat bermanfaat untuk tubuh kamu karena bisa melancarkan pencernaan, jantung, diabetes, mengurangi berat badan, wajah dan memperkuat tulang.

3. Es Cendol Dawet

7 Aneka Minuman Segar yang Bisa di Sajikan Saat Lebaran

Cendol memang selalu menjadi minuman yang selalu ada selama di lebaran. Biasanya membuat cendol dawet memakai berberapa bahan seperti daun pandan, tepung beras, tepung tapoika, garam, gula merah, santan, air, perwarna hijau dan gula pasir. Seringkali juga disajikan dengan berberapa bahan lain seperti kacang, agar-agar, longan, jeli agar-agar, buah nangka, buah durian dan kacang merah. Jika kamu sering makan cendol ini, maka kamu akan dapatkan nutrisi sebesar 120 kalori, 14,9 lemak, vitamin 1,9 mg, zat besi 2 mg, kalsium 160 mg dan 11,25 protein.

Menu minuman yang segar ini sangat menyehatkan bagi tubuh, mendinginkan tubuh, meningkatkan nilai gizi, meningkatkan energi, menjaga kesehatan tulang, mengontrol tekanan darah, menurunkan berat badan, mengatasi otot dan mencegah hipertensi. Cara paling sehat untuk membuat cendol dengan membuat es dawet di dapur sendiri. Kamu bisa membeli bahan es cendol berkualitas yang dimakan keluarga.

Baca Artikel Lainnya: Ini Dia Daftar Resep Makanan dan Minuman dari Tomat yang Bisa Ditiru

4. Teh Susu

7 Aneka Minuman Segar yang Bisa di Sajikan Saat Lebaran

Minuman yang keempat adalah teh susu. Teh susu ini sangat cocok sekali untuk berkumpul bersama keluarga. Campuran teh dengan creamy dan susu. Milk tea ini banyak varianya seperti thai tea, teh tarik, masala chai dan bobba tea. Sebagai pelengkapnya, kamu bisa tambahkan jeli, bubble, kacang merah dan nata de coco. Terakhir, kamu bisa tambahkan es batu jika ingin dingin. Manfaat untuk minuman teh susu ini untuk tubuh sangat bermacam mulai dari mengurangi hormon stress, membantu mencegah penyakit kronis, menurunkan berat badan, memperkuat tulang dan merawat kulit.

5. Coca Cola

7 Aneka Minuman Segar yang Bisa di Sajikan Saat Lebaran

Coca cola merupakan salah satu minuman yang sangat segar dikala panas terik siang hari dan biasa dijual di e-commerce online, warung dan supermarket. Minuman ini bisa dikreasi untuk menjadi minuman yang lebih nikmat, yaitu coca-cola sushies, cream soda dan es cola yakult. Jika kamu ingin membuat coca-cola sluishes, kamu hanya memakai berberapa bahan seperti sebotol coca-cola, coca-cola beku dan es batu. Cara membuatnya pun sangat gampang! Mulai dari masukkan satu botol coca-cola yang telah dituang dalam wadah es untuk dibekukkan. Setelah beku, blender sampai kasar. Masukan ke dalam gelas dan sajikan dalam dingin. Bisa juga kamu tambahkan susu kental manis. Kamu bisa dapatkan coca cola dengan harga Rp5.000 di TaniHub.

6. Es Kolang Kaling

7 Aneka Minuman Segar yang Bisa di Sajikan Saat Lebaran

Minuman yang ke-enam adalah es kolang kaling. Salah satu biji muda yang sering dijadikan bahan campuran olahan minuman dan makanan manis saat ramadhan tiba. Kadar kolang kaling memiliki berbagai kandungan 27 kalori, 6g karbohidrat, 0,4 protein, 0,2 lemak, 1,6 gram serat, 91 mg kalsium, 0,5 zat besi. Kadar minum kolang kaling ini bisa membantu menghidrasi tubuh, menyehatkan pencernaan, baik untuk tulang, mencegah osteoporosis, mengobati radang sendi dan mencegah anemia.

7. Es Alpukat Kocok

7 Aneka Minuman Segar yang Bisa di Sajikan Saat Lebaran

Salah satu minuman yang bisa diminati oleh masyarakat saat lebaran idul fitri adalah es alpukat kocok. Minuman ini memakai berberapa bahan yaitu alpukat matang, gula, susu, es batu, kental manis, full cream dan bisa ditambahkan dengan coklat dan milo. Mempunyai rasa yang enak ini, alpukat merupakan salah satu buah yang mempunyai berberapa manfaat untuk kesehatan yaitu menurunkan risiko jantung, melancarkan pencernaan, baik untuk kesehatan mata, mencegah kanker dan menjaga kepadatan tulang. Es alpukat kocok ini biasa disajikan sebagai minuman dengan berkumpul dengan keluarga, pacar atau teman.

Baca Artikel Lainnya: Mitos dan Fakta Minuman Berbuka Puasa Bagi Kesehatan Tubuh

Kamu bisa mendapatkan bahan-bahan minuman dengan mudah di TaniHub. Berbelanja di e-commerce ini juga sangat mudah dan praktis, karena bisa via aplikasi atau website online-nya saja. Sehingga tanpa harus keluar rumah, kamu bisa mendapatkan kebutuhan bahan pangan yang diperlukan. Keuntunganya juga adalah bisa menawarkan pembelian secara online yang akan diantar langsung ke rumah, mempunyai keunggulan dengan jangkauan luas hingga Bali, pengiriman cepat, banyak diskon, dan bahan yang dijamin segar.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
21 − = 15