Ini Dia 7 Macam Frozen Food Favorit Masyarakat di Indonesia

Ini Dia 7 Macam Frozen Food Favorit Masyarakat di Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan frozen food atau yang dikenal juga sebagai makanan beku, ia merupakan makanan yang pada dasarnya sudah jadi dan tinggal dipanaskan saja. Frozen food memang banyak dijadikan sebagai pilihan oleh anak-anak generasi millennial, karena jika sudah punya stock frozen food, maka nantinya akan semakin praktis jika ingin makan, tak perlu masak yang aneh-aneh cukup menghangatkan makanan beku ini saja maka sudah siap konsumsi.

Pengertian Frozen Food

Baca Artikel Lainnya: Ketahui Bagaimana Cara Terbaik Menyimpan Tomat Agar Tahan Lama

Sebelumnya penting bagi Anda untuk mengetahui apa itu frozen food. Frozen food adalah makanan yang dibekukan dengan tujuan agar nantinya makanan tersebut awet atau tahan lama hingga nantinya makanan tersebut siap santap, sebenarnya dengan dijadikan atau dibuat beku juga untuk membuat Anda tidak boros masalah makanan, karena bisa bertahan lebih lama dan tidak mubazir menjadi sampah. Pembekuan ini pada dasarnya memang dapat menghambat dekomposisi dengan cara mengubah kadar air yang tersisa dalam makanan tersebut menjadi es, juga mampu untuk menghambat pertumbuhan dari sebagian besar spesies bakteri.

Jenis-jenis Frozen Food yang Disukai Masyarakat

Berbicara mengenai jenis dari frozen food ini sendiri pada dasarnya ada sangat banyak, namun berikut ini diantaranya yang menjadi favorit bagi masyarakat di Indonesia, yaitu:

  1. Sosis, tentunya tidak asing dengan makanan yang satu ini bukan, ia terbuat dari daging yang diolah dengan bumbu dalam bentuk panjang kecil, selain sapi juga ada sosis ayam. Praktis karena memang dapat ditambahkan dalam aneka tumisan yang Anda buat maupun langsung digoreng sebagai lauk juga bisa.
  2. Nugget, adapun juga nugget yang terbuat dari olahan daging ayam ditambah berbagai bumbu dan dibalut tepung roti. Dengan di freezer maka akan membuat nugget ini tahan lebih lama, selain dapat dijadikan sebagai cemilan maka ia bisa dipakai sebagai lauk pauk dimakan bersama dengan nasi hangat.
  3. Bakso, bakso adalah makanan sejuta umat bagi masyarakat di Indonesia karena memang rasanya yang nikmat, ia juga dapat dikombinasikan dengan beragam jenis menu makanan lain seperti diantaranya adalah capcay sampai dengan sop.
  4. Siomay, jangan salah karena faktanya sekarang ini juga ada varian siomay frozen food yang sangat praktis karena tinggal dikukus saja untuk mengkonsumsinya. Ada varian siomay yang dibuat dari daging ikan sampai dengan daging ayam, dipadukan dengan tepung serta bumbu-bumbu lain yang nikmat.
  5. Kentang, kentang goreng juga ada versi frozen food yang lebih mudah untuk digunakan. Untuk Anda yang punya bisnis rumah makan, ataupun digunakan untuk konsumsi sendiri maka bisa membeli varian yang praktisnya ini, tidak harus repot-repot membuatnya dari awal.
  6. Ayam ungkep, sedangkan varian frozen food tradisional khas Indonesia juga ada ayam ungkep, dimana hidangan yang satu ini merupakan ayam yang sudah direbus bersama dengan bumbu-bumbu sehingga nantinya sangat praktis siap untuk digoreng saja sebelum digunakan.
  7. Dimsum, banyak juga masyarakat yang menggemari frozen food ini, apalagi untuk varian jenisnya juga cukup banyak. Sehingga tinggal disesuaikan dengan selera Anda saja.

Keuntungan Belanja Lewat TaniHub

Baca Artikel Lainnya: Kandungan dan Manfaat Paprika Untuk Kesehatan

Belanja segala macam kebutuhan dapur Anda sekarang ini dapat dilakukan secara lebih mudah online, diantaranya adalah dengan belanja lewat TaniHub. TaniHub adalah sebuah platform ecommerce berbasis aplikasi yang hadir di Indonesia, secara khusus menjual produk-produk hasil pertanian dari para petani lokal, tentunya ada banyak keuntungan yang nantinya bisa Ada rasakan dengan belanja di TaniHub ini, diantaranya adalah:

  1. Jaminan kesegaran produk, keuntungan pertama belanja disini adalah kesegaran produknya lebih terjamin karena memang didapatkan secara langsung dari para petani lokal yang baru panen.
  2. Produk yang dijual lengkap, mulai diantaranya sayuran, buah-buahan, telur, ikan, daging, unggas, bumbu dapur sampai dengan sembako semuanya tersedia secara lengkap.
  3. Banyak promo istimewa, selalu ada promo yang ditawarkan sehingga memungkinkan Anda untuk belanja dengan harga yang jauh lebih hemat.
  4. Area jangkauan dari TaniHub juga sangat luas.
  5. Belanja di TaniHub juga sama artinya dengan ikut berkontribusi dalam memajukan perekonomian lokal, karena menggunakan produk asli Indonesia.

Jadi ayo belanja di TaniHub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
92 − = 88