7 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

7 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

7 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Buah jeruk tergolong dalam kategori buah citrus yang punya rasa asam, namun tingkat keasaman antara yang satu dengan yang lainnya juga berbeda-beda. Salah satunya yang cukup digemari dan banyak digunakan oleh masyarakat adalah jeruk nipis. Pastinya Anda sendiri juga sudah tidak asing dengan kategori jeruk yang satu ini bukan. Jeruk nipis dapat dengan mudah tumbuh subur di negara tropis seperti Indonesia, meskipun ukurannya kecil, namun ia punya banyak air didalamnya.

Kandungan Gizi Dalam Jeruk Nipis

7 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Patut untuk diketahui bahwa pada dasarnya jeruk nipis ini sendiri mengandung banyak senyawa atau nutrisi yang bagus untuk kesehatan Anda, berikut ini diantaranya yang patut diketahui, yaitu:

  1. Karbohidrat.
  2. Protein.
  3. Lemak.
  4. Kalori.
  5. Serat.
  6. Zat besi.
  7. Kalsium.
  8. Vitamin C.
  9. Vitamin B6.
  10. Thiamin.
  11. Niacin.
  12. Kalium.

Baca Artikel Lainnya: Mengulas Tentang Jeruk Nipis untuk Kesehatan

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

7 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Sejalan dengan berbagai kandungan gizi yang ada pada buah tersebut, maka ia juga tawarkan beragam manfaat yang baik untuk kesehatan, diantaranya adalah:

  1. Bantu untuk turunkan berat badan, bagi Anda yang berada dalam program diet untuk menurunkan berat badan, maka jeruk nipis ini dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif yang membantu metabolisme lebih baik. Caranya mudah cukup diseduh dengan air hangat dan konsumsi pada pagi hari. Namun tidak dianjurkan bagi Anda yang punya masalah lambung.
  2. Cegah terjadinya kerusakan sel-sel tubuh, manfaat lain yang juga dapat dirasakan adalah bahwa jeruk ini juga mampu untuk mencegah terjadinya kerusakan sel yang nantinya akan memicu beragam penyakit berbahaya, sebut saja diantaranya adalah kanker, diabetes sampai dengan demensia.
  3. Bantu tingkatkan daya tahan tubuh, kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai sumber antioksidan. Dimana memang jeruk nipis ini berguna untuk meningkatkan imunitas, sehingga nantinya Anda juga tidak gampang untuk terserang penyakit.
  4. Menjaga kesehatan kulit, salah satu kandungan dalam jeruk nipis yaitu vitamin C berperan sebagai bahan penting untuk meningkatkan produksi collagen, dimana collagen ini berguna untuk menjaga kulit agar nantinya tetap kencang.
  5. Mengurangi resiko terkena penyakit jantung, jeruk nipis ini juga berguna sebagai bahan yang mampu untuk turunkan tekanan darah, karena didalamnya memang terdapat senyawa kalium. Seperti yang diketahui bahwa pada dasarnya tekanan darah tinggi adalah sumber beragam jenis penyakit berbahaya, termasuk diantaranya adalah bisa memicu kerusakan pada jantung.
  6. Mencegah batu ginjal, asam sitrat yang ada dalam jeruk nipis ini sangat berguna untuk mencegah terbentuknya endapan batu pada ginjal. Sehingga dengan konsumsi secara rutin akan menurunkan resiko terkena penyakit batu ginjal.
  7. Mengurangi resiko terkena kanker, jeruk nipis kaya akan antioksidan yang berguna untuk menangkal efek buruk dari radikal bebas, dimana hal tersebut pastinya memberikan efek yang bagus untuk kurangi resiko terkena penyakit berbahaya seperti kanker.

Baca Artikel Lainnya: 3 Aneka Olahan Segar Berbahan Dasar Jeruk Nipis

Keuntungan Berbelanja di TaniHub

Sekarang ini tak hanya item fashion maupun produk kosmetik saja yang dapat dibeli secara online, melainkan juga bahan-bahan pangan atau kebutuhan dapur Anda juga bisa dibeli online diantaranya adalah lewat TaniHub. Pada dasarnya TaniHub ini sendiri adalah sebuah platform ecommerce berbasis aplikasi yang ada di Indonesia, dimana untuk produk yang dijual disini juga terbilang khusus pada bahan-bahan hasil pertanian. Ada banyak keuntungan yang dapat dirasakan dengan berbelanja di TaniHub, yaitu:

  1. Pilihan produknya lengkap dari berbagai kategori, baik itu sayur, buah, daging, telur, ikan, bumbu dapur sampai dengan sembako semuanya tersedia disini.
  2. Ada banyak promo istimewa, selalu ada promo istimewa yang ditawarkan, sehingga memungkinkan Anda nantinya belanja dengan harga yang jauh lebih hemat dibandingkan dengan sebelumnya.
  3. Jaminan barang masih dalam kondisi segar, karena memang didapatkan secara langsung dari tangan pada petani lokal, ditambah lagi dengan pengiriman yang super cepat menjamin kualitas atau kesegaran bahannya.
  4. Belanja di TaniHub juga sama artinya Anda ikut berkontribusi dalam meningkatkan pertanian lokal yang ada di Indonesia, karena menggunakan produk-produk hasil para petani lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
− 4 = 5