7 Manfaat Strawberry Yang Perlu Anda Tahu

7 Manfaat Strawberry Yang Perlu Anda Tahu

7 Manfaat Strawberry Yang Perlu Anda Tahu

Strawberry adalah buah yang sangat digemari oleh masyarakat. Berasal dari negara Amerika, tapi kini sudah banyak dibudidayakan di Indonesia. Biasa dikonsumsi mentah, buah ini juga diolah dalam produk selai, jeli dan dessert namun tahukah kamu bahwa ada berberapa manfaat strawberry yang perlu anda tahu, langsung aja cek dibawah ini.

Kandungan Gizi Strawberry:

  • Kalori : 32 kcal
  • Karbohidrat: 7,7 g
  • Air: 91%
  • Protein: 0,7g
  • Gula : 4,9g
  • Serat:2g
  • Vitamin C: 58,8 mg
  • Kalsium 16 mg

Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan

7 Manfaat Strawberry Yang Perlu Anda Tahu

Berikut ini adalah 7 manfaat buah strawberry yang perlu kamu ketahui:

1.Menjaga kesehatan mata

Buah strawberry diperbanyak oleh kandungan vitamin C dan antioksidan seperti flavonoid, phenolic, phytochemicals dan allagic acid. Bisa membantu melawan radikal bebas seperi mata kering, katarak dan makula. Ada juga kandungan kalium dalam strawberry juga dipercaya dalam masalah mengurangi tekanan ocular pada bola mata yang dapat bisa membahayakan penglihatan.

2.Menurunkan berat badan

Ada beragam jenis buah untuk diet yang dapat dikonsumsi bila kamu ingin menurunkan berat badan. Salah satunya adalah buah strawberry mengandung rendah kalori sehingga dapat memberikan efek kenyang lebih lama dan baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, ada mempunyai kemampuan melancarkan sistem pencernaan dan siklus buang air besar.

3.Membuat rambut menjadi sehat

Strawberry memiliki manfaat untuk membuat rambut menjadi sehat. Hal ini dikarenakan mengadung vitamin C, vitamin E dan omega-3. Mulai dari bisa mengurangi masalah rambut panjang, menghilangkan ketombe, membuat rambut berkilau, mengurangi rambut bercabang dan melembabkan rambut.

7 Manfaat Strawberry Yang Perlu Anda Tahu

4.Menjaga kesehatan kulit

Tidak hanya lezat, buah yang mempunyai spesies  Fragaria √ó ananassa dapat menjaga kesehatan kulit dari sinar UV. Menggunakan masker strawberry secara rutin bisa menjaga kulit tetap segar dan bersih sehingga mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas karena sifat antioksidannya.

5.Meningkatkan fungsi jantung

Manfaat kelima adalah meningkatkan fungsi jantung. Hal ini dikarenakan bisa dikarenakan ada kandungan antioksidan yang tinggi sehingga bisa menyehatkan jantung. Selain itu, ada juga kandungan vitamin C dan folat dalam strawberry sehingga membentuk trio kesehatan jantung ideal, sehingga dapat menurunkan kolestrol di arteri dan pembuluh darah.

6.Menurunkan resiko diabetes

Salah satu jenis buah yang sangat dianjurkan untuk menurunkan diabetes untuk pengidap penyakit diabetes atau seseorang dengan tekanan gula darah yang cukup tinggi adalah strawberry. Kandungan serat dalam buah ini membantu kamu merasa kenyang lebih lama dan memperlambat penyerapan serta mengurangi lonjakan glukosa dan insulin. Untuk menurunkan resiko diabetes, kamu bisa mengolah buah tersebut sebagai camilan dan tanpa tambahan gula.

7.Membantu meningkatkan memori

Apakah kamu tahu bahwa buah strawberry bisa membantu meningkatkan memori? Di dalam buah ini terdapat falvanoid atau yang biasa disebut dengan fistein sehingga bisa meningkatkan memori. Dengan mengonsumsi dua atau dalam bentuk jus bisa membantu meningkatkan memori otak kamu.

Baca Artikel Lainnya: 4 Manfaat Buah Strawberry untuk Kesehatan

Sekian tujuh manfaat buah strawberry. Bagi yang ingin mendapatkan berbagai manfaat kesehatan yang bisa diberikan strawberry, bisa untuk mendapatkannya dengan mudah. Salah satunya adalah dengan membelinya di TaniHub yang menyediakan produk petani lokal termasuk juga strawberry maupun buah lainnya. Kamu bisa membelinya dengan mudah yang menawarkan pengiriman cepat dan area layanan luas mulai dari Jabodetabek, Bandung, Sumedang, Jogja, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Pasuruan, dan Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
+ 31 = 37