7 Menu Bakar BBQ untuk Malam Tahun Baru

Tidak terasa menghitung hari kita akan meninggalkan tahun 2021 dan memasuki tahun baru 2022 dengan berbagai macam perayaan. Perayaan malam tahun baru yang tepatnya pada 31 Desember 2021 merupakan perayaan yang dilakukan setiap tahun diberbagai negara terutama Indonesia. Salah satu acara yang menarik untuk malam tahun baru adalah berkumpul bersama keluarga atau sahabat dengan melakukan BBQ (barbeque). Nah, bila kamu ingin mengadakanya, tentunya kamu harus menyiapkan berberapa menu makanan BBQ yang ingin dibakar. Apa saja rekomendasi menu makanan tahun baru yang bisa kamu bakar? Yuk, simak dibawah ini.

1.Ayam Bakar

7 Menu Bakar BBQ untuk Malam Tahun Baru

Menu pertama adalah ayam bakar. Daging ayam sudah menjadi salah satu menu wajib jika ada pesta barbeque karena menjadi favorit banyak orang. Kamu bisa memanggang daging ayam secara langsung di atas alat pemanggang. Cara membuat ayam bakar sangatlah gampang! Pertama, kamu menyediakan ayam goreng lalu panaskan alat pemanggang. Bakar ayam dengan dioles dengan kecap atau saus hingga kecokelatan kering di kedua sisinya. Selesai dan siap disajikan!

2. Jagung Bakar

8 Menu Bakar BBQ untuk Malam Tahun Baru

Menu makanan BBQ yang kedua direkomedansi adalah jagung bakar. Jagung bakar sangat enak untuk santapan keluarga apalagi jika kamu juga menginginkan kebersamaan yang hangat di rumah. Kandungan makan jagung bakar ini pun sangat banyak seperti kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, vitamin B1, dan juga air. Cara mengolahnya pun sangat gampang yaitu dengan oleskan mentega, margarin atau saus pedas manis secara merata pada jagung. Kemudian bakar jagung sampai matang.

3. Sosis

7 Menu Bakar BBQ untuk Malam Tahun Baru

Tentunya tidak asing dengan makanan yang satu ini bukan, sosis terbuat dari daging yang diolah dengan bumbu dalam bentuk panjang kecil. Ada sosis sapi dan sosis ayam. Untuk cara mengolahnya, sosis bisa dimasak dengan berbagai cara. Mulai dari digoreng sampai dibakar. Cara membuat sosis bakar yaitu dengan bisa dengan cara tusuk sosi atau tidak, lalu oleskan campur tomat, saus sambal, merica hitam dan kecap. Biar makanan menarik, kamu juga bisa campurkan indomie dan keju kraft.

4. Ikan

7 Menu Bakar BBQ untuk Malam Tahun Baru

Untuk perayaan malam tahun baru, mengonsumsi ikan bakar menjadi salah satu menu yang rekomendasi. Ikan merupakan sumber protein hewani yang hampir disukai oleh sebagian besar orang. Selain mengandung banyak protein, ikan juga mengandung banyak sekali nutrisi di dalamnya. Sehingga mengonsumsi ikan bakar tidak hanya mendapatkan rasa lezatnya saja, namun juga berdampak bagus bagi kesehatan. Untuk menu ikan bakar, lebih baik memilih ikan gurame dan ikan bawal daripada ikan kembung karena memiliki dagingnya tebal sehingga lebih puas makannya bersama keluarga dan teman.

5. Bakso

7 Menu Bakar BBQ untuk Malam Tahun Baru

Bakso bakar merupakan salah satu camilan yang cocok untuk perayaan malam tahun baru. Tidak terlalu susah sulit untuk membuat bakso bakar yang berlimpah bumbu. Kamu hanya menyiapkan bakso daging sapi, ayam dan ikan yang sudah jadi, bisa memakai tusuk 3-4 butir ke dalam tusuk sate. Lalu, diolah dengan memakai saus BBQ dan ratakan. Panggang bakso bolak-balik dan diolesi saus BBQ. Sajikan panas untuk keluarga dan teman- teman kamu!

6. Udang

7 Menu Bakar BBQ untuk Malam Tahun Baru

Apabila kamu menyukai masakan hasil laut atau seafood, ada udang juga yang bisa jadi rekomendasi menu bakar untuk BBQ. Selain lebih sehat karena mempunyai kandungan minyak lebih sedikit, memasak udang dengan dibakar lebih teraga citra rasa manis udang dengan lebih lezat. Waktu memasak untuk udang bakar hanyalah 20 menit dengan memakai bahan terutama udang, jeruk nipis, mentega, bawang putih, cabai merah, ketumbar, kecap, garam, merica dan saus sambal.

7. Daging Sapi

7 Menu Bakar BBQ untuk Malam Tahun Baru

Rekomendasi menu yang terakhir adalah daging sapi. Hal yang harus diketahui saat ingin memesan daging sapi adalah jenis dan bagian daging yang dipilih. Jenis tersebut dari kualitas dan rasa dari steak. Potongan daging sapi yang lezat untuk dibakar adalah daging tenderloin, sirloin, T-bone, Rib-eye dan Flank.. Siapkan salah satu daging sapi tersebut, lalu dimasukin garam, saus, lada, dan minyak goreng lalu dibakar. Yuk langsung kita buat mini party BBQ dengan menu daging sapi! 

Nah, itulah tujuh menu bakar BBQ yang bisa kamu dapat lakukan bersama keluarga dan temanmu. Untuk mempermudahmu memenuhi kebutuhan makanan sosis, daging dan lain-lainnya, kamu bisa belanja pakai TaniHub. Berbelanja di TaniHub sangat mudah dan praktis, karena bisa via aplikasi atau website online-nya saja. Sehingga tanpa harus keluar rumah, Anda bisa mendapatkan kebutuhan bahan pangan yang diperlukan. Keuntungan menggunakan e-commerce ini juga adalah mempunyai banyak promo disetiap minggunya dan gratis ongkir (Jabodetabek, Bandung, Sumedang, Jogja, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Pasuruan, dan Bali). Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera cek ketersediaan produk disini.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
60 − 50 =