Agar Pisang Cavendish Lebih Cepat Matang, Anda Bisa Coba Tips Berikut Ini!

Buah pisang termasuk jajaran buah yang disukai oleh banyak masyarakat, apalagi di Indonesia sendiri, karena memang keberadaannya yang melimpah ruang maka ada banyak yang menggemarinya karena memang punya cita rasa yang nikmat ditambah dengan kandungan gizi yang ada didalamnya juga tinggi. Ada beragam jenis buah pisang yang umum dijual di pasaran, salah satu diantaranya yang mungkin sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda adalah pisang cavendish. Salah satu jenis pisang premium di Indonesia.

Tips Mematangkan Pisang Cavendish yang Masih Mentah

Agar Pisang Cavendish Lebih Cepat Matang, Anda Bisa Coba Tips Berikut Ini!

Tak jarang mungkin diantara Anda yang lebih senang untuk membeli pisang dalam kondisi yang masih mentah dibandingkan dengan sudah matang, tentunya dengan alasan lebih tahan lama. Biasa diatur sendiri kematangannya nanti. Mematangkan pisang sendiri atau di rumah pada dasarnya memang bukan hal yang sulit untuk dilakukan, berikut ini diantara tipsnya yang patut Anda ketahui, yaitu:

  1. Pastikan untuk meletakkannya di titik hangat ruangan, jika seandainya Anda letakkan di suhu ruangan biasa, maka nantinya pisang tersebut memerlukan waktu untuk bisa matang antara 5 sampai dengan 6 hari, namun berbeda ceritanya jika ia ditempatkan pada titik hangat ruangan. Tentunya hal ini akan mempercepat proses pematangannya. Misalnya adalah ditempatkan di atas kulkas maupun juga pada jendela yang ketika pagi atau sore hari selalu terkena sinar matahari, suhu demikian nantinya akan membuat buah pisang jauh lebih cepat matang.
  2. Masukkan dalam paper bag, cara lainnya adalah dengan menyimpan diletakkan dalam paper bag. Kemudian Anda dapat menutup bagian atasannya tersebut secara sempurna. Sehingga nantinya proses pematangan pisang juga jauh lebih cepat. Karena memang langkah alami tersebut dapat menambahkan gas etilen yang berguna mempercepat pematangan pisang tersebut.
  3. Masukkan kedalam oven dengan suhu sedang sekitar 20 menit , jika seandainya pisang tersebut ingin Anda jadikan sebagai bahan dalam pembuatan adonan roti, maka langkah yang satu ini agaknya dapat Anda coba, yaitu dengan cara dimasukkan dalam oven. Ketika kulitnya sudah cukup kecoklatan maka nantinya bisa segera Anda keluarkan dari ove tersebut dan kupas kulitnya, daging pisang siap untuk dibuat roti.

Baca Artikel Lainnya: Berkenalan dengan Aneka Jenis Pisang yang Ada di Indonesia

Manfaat Mengonsumsi Pisang Cavendish

Agar Pisang Cavendish Lebih Cepat Matang, Anda Bisa Coba Tips Berikut Ini!

Dari penampilannya pisang cavendish ini memang bisa dikatakan paling menggugah selera jika dibandingkan dengan jenis pisang yang lainnya, ukurannya besar dan warna kulitnya sendiri juga kuning mulus. Selain rasanya yang nikmat sebenarnya jenis pisang premium ini juga kaya akan manfaat bagi kesehatan, diantaranya adalah:

  1. Pengganti cemilan sehat yang bagus untuk diet, manfaat utama yang bisa Anda rasakan adalah bagus untuk membantu program penurunan berat badan, karena memang pisang ini tinggi kandungan seratnya, sehingga akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.
  2. Jaga tekanan darah tetap normal, pisang cavendish nyatanya tinggi kandungan kalium, dimana kalium ini berperan penting dalam tubuh untuk menyeimbangkan kadar natrium yang ada pada darah, sehingga tekanan darah juga lebih terkontrol.
  3. Membantu melancarkan pencernaan, sejalan dengan kandungan seratnya yang cukup tinggi, maka buah yang satu ini juga bagus digunakan memperlancar pencernaan, mencegah sembelit.
  4. Menjaga kesehatan organ kardiovaskular, buah yang satu ini juga bagus untuk kesehatan pembuluh darah serta jantung, karena bisa menyeimbangkan atau stabilkan tekanan darah, selain itu juga bagus untuk menurunkan kolesterol dalam pembuluh darah.

Belanja Buah-Buahan Semakin Mudah Secara Online

Agar Pisang Cavendish Lebih Cepat Matang, Anda Bisa Coba Tips Berikut Ini!

Sekarang ini untuk berbelanja buah-buahan segar agaknya juga bukan hal yang sulit untuk dilakukan, karena Anda dapat melakukannya secara online, yaitu lewat aplikasi dari TaniHub. Pada dasarnya TaniHub ini sendiri merupakan sebuah platform ecommerce berbasis aplikasi yang fokusnya adalah menjual bahan-bahan hasil pertanian yang ada di Indonesia. Produknya didapatkan secara langsung dari ara petani lokal yang baru panen, sehingga kualitas atau kesegarannya lebih terjaga. Kategori produk yang dijual di TaniHub ini sendiri juga sangat beragam, mulai diantaranya sayuran, buah-buahan, ikan, daging, bumbu dapur sampai dengan sembako juga tersedia lengkap. Sistem pengirimannya yang super cepat menjamin kualitas serta kesegaran produknya sampai ke tangan Anda.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Math Captcha
9 + 1 =