Aneka Olahan Ayam Tahan Lama yang Cocok untuk Ide Bisnis

Aneka Olahan Ayam Tahan Lama yang Cocok untuk Ide Bisnis

Aneka Olahan Ayam Tahan Lama yang Cocok untuk Ide Bisnis

Ayam memang termasuk dalam bahan makanan yang paling mudah untuk diolah, mulai digoreng, direbus, dipanggang dan masih banyak lagi. Cita rasanya yang nikmat ditambah lagi dengan kandungan nutrisi yang ada didalamnya juga tinggi membuat daging unggas yang satu ini sangat digemari oleh masyarakat. Daging ayam sendiri jenisnya juga beragam, diantaranya adalah daging ayam kampung, ayam negeri sampai dengan daging ayam petelur juga ada. Namun yang paling banyak dijadikan sebagai pilihan oleh masyarakat adalah ayam negeri.

Tips Memilih Daging Ayam Segar

Aneka Olahan Ayam Tahan Lama yang Cocok untuk Ide Bisnis

Bagi Anda yang ingin membeli daging ayam di pasaran, maka penting sekali bagi Anda untuk mengetahui cara memilih yang segar, sehingga dari segi rasa sendiri juga akan lebih nikmat serta masih kaya akan nutrisi, berikut ini diantara tipsnya bagi Anda, yaitu:

  1. Perhatikan warnanya, hal pertama harus Anda lakukan adalah melihat dari segi warnanya. Daging ayam yang masih segar berwarna putih dengan semburat merah muda, sedangkan di bagian permukaannya terasa lembab. Berbeda dengan daging ayam yang sudah tidak segar lagi atau ayam tiren, dimana ia akan berwarna putih kebiruan seperti ada memar.
  2. Tekstur daging, rasakan juga bagian teksturnya dimana akan terasa lembur dan kenyal, sedangkan untuk ayam yang sudah tidak segar teksturnya akan terasa berpasir dan kasar.
  3. Tekan dagingnya, daging yang segar setelah ditekan akan kembali ke bentuk semua sedangkan jika sudah tidak segar akan meninggalkan bekas.
  4. Aroma, cium aromanya maka ayam yang masih segar akan mengeluarkan aroma yang khas, sedangkan ketika tercium aroma yang tidak enak seperti busuk tandanya ia sudah tak segar.

Baca Artikel Lainnya: Ini Dia Tips Memilih Daging Ayam Potong yang Segar

Aneka Olahan Ayam yang Tahan Lama

Aneka Olahan Ayam Tahan Lama yang Cocok untuk Ide Bisnis

Berikut ini juga ada beberapa kreasi atau aneka olahan dari daging ayam yang tahan lama, bahkan bisa Anda jadikan sebagai ide jualan, yaitu:

  1. Nugget ayam, olahan yang pertamanya adalah nugget makanan yang memang disukai oleh semua kalangan baik itu anak-anak sampai dengan orang tua karena lembut serta gurih. Bahkan bisa ditambahkan dengan sayuran didalamnya agar lebih kaya akan kandungan nutrisi.
  2. Bakso ayam, Anda juga bisa membuat bakso yang berasal dari daging ayam, rasanya tak kalah nikmat dibandingkan dengan bakso dari daging sapi, bagi Anda yang juga tidak makan daging merah maka bakso ayam ini adalah pilihan terbaik.
  3. Siomay ayam, Anda juga bisa membuat siomay frozen yang dibuat dengan mengandalkan daging ayam. Rasanya sudah pasti tidak kalah nikmat, bisa juga ditambah dengan daging udang agar lebih wangi.
  4. Ayam ungkep, jangan salah sekarang ini ada banyak juga yang menjual ayam ungkep dalam bentuk frozen yang pastinya tidak kalah nikmat, praktis juga bagi yang ingin praktis dalam mengolah ayam karena bisa langsung tinggal goreng.
  5. Tahu bakso ayam, kreasi dari ayam lainnya yang bisa tahan lama adalah tahu bakso namun dengan menggunakan daging ayam, rasanya gurih dan memang bisa dijadikan sebagai cemilan maupun lauk makan.
  6. Rollade daging ayam, rolade daging ayam nyatanya juga termasuk sebagai makanan tahan lama, cocok untuk dijadikan sebagai cemilan untuk keluarga sampai dengan lauk makan.

Baca Artikel Lainnya: Inilah Ciri-ciri dan Cara Beternak Ayam Broiler

Keuntungan Belanja di TaniHub

Sekarang ini untuk belanja produk kebutuhan sehari-hari jadi semakin mudah karena bisa dilakukan dari rumah saja, diantaranya adalah lewat TaniHub. TaniHub ini adalah sebuah platform ecommerce berbasis aplikasi yang fokusnya menjual produk hasil pertanian dari para petani lokal. Banyak keuntungan yang bisa dirasakan dengan belanja disini, yaitu:

  1. Produknya lengkap, ada sekitar 900 produk yang dijual disini dari beragam kategori mulai diantaranya adalah sayuran, buah-buahan, daging, telur, ikan, unggas, bumbu dapur hingga sembako.
  2. Sistem pengiriman super cepat, menjamin barang sampai ke rumah dalam kondisi masih segar.
  3. Banyak promo istimewa yang membuat tawaran harganya jadi lebih hemat, belanja juga masih hemat.
  4. Belanja disini juga memungkinkan Anda untuk ikut berkontribusi dalam memajukan perekonomian lokal, karena memang menggunakan produk-produk asli Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
3 + 7 =