Bahaya Konsumsi Ayam Broiler Secara Berlebihan Pada Ibu Hamil

Bahaya Konsumsi Ayam Broiler Secara Berlebihan Pada Ibu Hamil

Inilah Bahaya Konsumsi Ayam Broiler Berlebihan Pada Ibu Hamil yang Harus Diketahui

Pada dasarnya ayam adalah salah satu sumber makanan yang sangat bagus untuk tubuh manusia. Dan untuk ibu hamil sendiri misalnya, ayam juga sangat dibutuhkan untuk dikonsumsi ibu yang sedang hamil karena alasan kesehatan. Tetapi Anda juga perlu paham, jika Anda konsumsi secara berlebihan terlebih saat kondisi sedang hamil. Banyak hal yang perlu Anda perhatikan dengan baik-baik supaya kandungan Anda tetap sehat dan bayi yang ada dalam kandungan sehat sampai lahir. 

Kandungan Nutrisi Ayam Broiler 

Inilah Bahaya Konsumsi Ayam Broiler Berlebihan Pada Ibu Hamil yang Harus Diketahui

Ayam broiler adalah salah satu jenis ayam yang dagingnya banyak dimanfaatkan oleh manusia. Beberapa orang bahkan menggunakan daging ayam broiler untuk makanan dan lauk mereka sehari-hari karena selain rasanya yang sangat enak dan gurih, ternyata ayam broiler juga banyak memiliki beberapa kandungan nutrisi. Kira-kira apa saja kandungan nutrisi yang ada dalam ayam broiler? Berikut penjelasannya: 

  • Kalori. 
  • Vitamin B6, B1 dan A
  • Kalsium. 
  • Fosfor. 
  • Lemak. 

Baca Artikel Lainnya: Ini Dia Kelebihan dari Budidaya Ayam Broiler Organik

Bahaya Konsumsi Ayam Broiler Secara Berlebihan Pada Ibu Hamil 

Inilah Bahaya Konsumsi Ayam Broiler Berlebihan Pada Ibu Hamil yang Harus Diketahui

Ayam broiler adalah salah satu nama unggas yang sangat terkenal di Indonesia karena dagingnya yang biasa diolah untuk berbagai macam jenis makanan. Tidak hanya terkenal dengan rasanya yang gurih, namun harganya juga lebih murah jika dibandingkan dengan daging ayam kampong atau daging sapid an daging kambing. Tetapi satu hal penting yang harus Anda pahami dan mengerti tentang apa saja alasan yang menjadikan ayam broiler sangat berbahaya jika dikonsumsi ibu hamil secara berlebihan? Berikut ini ulasannya: 

  • Infeksi salmonella 

Jadi biasanya bakteri salmonella sangat erat kaitannya dengan bakteri yang menyerang sistem pencernaan. Jika misalnya ibu yang sedang hamil dan terkontaminasi oleh bakteri salmonella maka akan sangat berbahaya untuk kesehatan bayi yang ada dalam kandungan dan juga ibunya. 

  • Keracunan makanan 

Ibu hamil memang butuh banyak sekali asupan gizi supaya dalam masa kehamilannya tidak ada masalah yang cukup serius karena alasan kekurangan gizi. Namun meski pada awalnya daging ayam broiler itu bagus untuk kesehatan, jika ternyata ibu hamil konsumsinya secara berlebihan maka juga akan sangat buruk untuk tubuh. Salah satunya adalah bisa menyebabkan keracunan. 

Baca Artikel Lainnya: Cara Beternak Ayam Broiler di Pekarangan Rumah

Jadi selama hamil dokter memang sangat menyarankan kita untuk jangan sampai kurang gizi atau kebutuhan vitamin yang diperlukan oleh tubuh tidak bisa terpenuhi selama masa kehamilan. Untuk itu, bagi ibu yang sedang hamil biasanya akan sangat disarankan untuk konsumsi makanan yang tinggi vitamin dan gizi supaya bayi mereka yang ada di dalam kandungan sehat, pertumbuhan dan perkembangannya normal sampai nanti masa lahiran. Dan biasanya jika masih dalam kandungan kebutuhan nutrisi bayi tidak cukup maka dampaknya juga akan buruk untuk bayi tersebut saat nanti sudah lahir.

Jika Anda sedang mencari daging ayam broiler yang berkualitas dan selalu segar, TaniHub adalah pilihan yang sangat bagus karena semua bahan masakan termasuk sayuran dan buah-buahan, daging serta bumbu masak dan sembako terjamin kualitasnya karena diambil langsung dari petani yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, jangan bingung saat masa PPKM seperti sekarang dan Anda sedang butuh bahan makanan yang bagus kualitasnya, di TaniHub adalah pilihan yang sangat tepat dan bisa membantu Anda dalam mencukupi kebutuhan pangan Anda sehari-hari. Baik untuk usaha atau untuk pribadi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
84 + = 89