Agar Bawang Putih Lebih Awet, Yuk Buat untuk Aneka Olahan Ini!

Agar Bawang Putih Lebih Awet, Yuk Buat untuk Aneka Olahan Ini!

Bawang putih pada dasarnya merupakan bumbu dasar dalam sebuah hidangan, tak lengkap rasanya membuat aneka makanan jika tidak ditambah dengan bumbu yang satu ini. Karena selain dari segi rasa maka untuk aromanya sendiri memang menggugah selera. Apalagi di pasaran sendiri pada dasarnya Anda bisa dengan mudah mendapatkan bumbu dapur yang satu ini dengan harga yang relatif terjangkau. Hanya saja memang sebagian besar dari bawang putih yang ada di Indonesia produknya berasal dari negara China.

Tips Memilih Bawang Putih yang Bagus

Baca Artikel Lainnya: Karakteristik, Jenis Dan Manfaat Bawang Putih

Untuk mendapatkan hasil hidangan yang nikmat sudah pasti harus menggunakan bahan atau bumbu yang berkualitas bukan. Untuk itu maka berikut ini diantaranya beberapa tips dalam memilih bawang putih yang bagus untuk Anda, yaitu:

  1. Perhatikan warnanya, bawang putih yang bagus punya warna kulit yang cerah dan bersih, tidak ada bagian yang berbintik maupun juga penuh dengan noda. Menandakan bahwa memang bumbu dapur yang satu ini sedang dalam kondisi terbaiknya, tidak terkena penyakit atau apapun.
  2. Umbinya penuh, cek juga bagian umbinya tersebut apakah penuh atau mungkin ada bagian yang gepeng. Jenis yang bagus adalah punya umbi penuh, sehingga dagingnya sendiri juga relatif tebal.
  3. Tidak dalam kondisi yang bertunas, hati-hati jangan sampai membeli bawang putih yang kondisinya sudah bertunas, karena dari segi rasanya sudah tidak enak lagi, rasa akan berubah menjadi pahit.
  4. Belilah dalam kondisi yang masih berkulit atau belum dikupas kulitnya. Karena ketika sudah dikupas maka bawang tersebut akan jadi lebih mudah mengalami kerusakan.

Aneka Olahan Bawang Putih Tahan Lama

Selama panen bawang putih melimpah tak jarang diantaranya harga dipasaran juga jatuh kian murah. Pada saat ini maka Anda bisa membelinya kemudian dijadikan sebagai stock di rumah, apalagi pada dasarnya bumbu dapur yang satu ini juga bisa dibuat aneka olahan yang relatif tahan lebih lama, diantaranya adalah:

  1. Bawang goreng, pastinya sudah tidak asing dengan bumbu pelengkap masakan yang satu ini bukan. Biasanya bawang goreng ini sendiri akan dijadikan sebagai bahan taburan akhir dalam sebuah hidangan untuk membuatnya tampak lebih menggugah selera, dibandingkan dengan membelinya jadi maka ada baiknya untuk membuat sendiri karena memang sangat mudah.
  2. Bawang putih bubuk, olahan lain yang juga tahan lama adalah bawang putih bubuk, biasanya ia dijadikan sebagai pelengkap atau bumbu masakan yang memang lebih praktis pakainya. Untuk membuatnya sendiri biasanya bawang putih tersebut akan dikeringkan terlebih dahulu sehingga kandungan airnya jadi semakin sedikit dan mudah untuk dihancurkan.
  3. Kerupuk bawang putih, sebagai cemilan atau teman makan Anda biasanya memang tidak bisa terlepas dari kerupuk bukan, salah satu yang rasanya tak kalah nikmat adalah kerupuk bawang putih yang memang punya cita rasa gurih.
  4. Pasta bawang putih, umumnya ia juga dipilih sebagai bumbu dasar untuk masakan, misalnya nasi goreng atau enak tumisan sehingga lebih praktis dalam penggunaannya.

Belanja Bumbu Dapur Online Semakin Mudah

Baca Artikel Lainnya: Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Sekarang ini untuk menunjang kebutuhan dapur Anda, entah itu untuk bahan makanan, maupun juga bumbu-bumbu memang jadi semakin mudah, karena Anda bisa membeli semua produknya secara online yaitu lewat TaniHub. Mungkin sebagian diantara Anda sudah tidak asing dengan nama yang satu ini. TaniHub sendiri pada dasarnya adalah sebuah platform ecommerce berbasis aplikasi yang fokusnya adalah untuk menjual produk-produk hasil pertanian yang ada di Indonesia, produknya langsung berasal dari tangan petani lokal yang baru panen.

Produk-produk yang dijual di TaniHub ini sendiri juga beragam jenisnya, mulai diantaranya adalah sayuran, buah-buahan, bumbu dapur, ikan, telur, daging sampai dengan sembako juga tersedia. Setidaknya ada lebih dari 900 produk yang dijual disini. Jika berbicara mengenai kualitasnya sendiri juga tak perlu khawatir karena memang dijamin kesegarannya, berasal dari tangan para petani lokal yang bagus panen. Ditambah dengan sistem pengiriman super cepat, memastikan bahan makanan tersebut sampai ke tangan Anda dalam kondisi yang masih segar juga. Jadi ayo belanja lewat TaniHub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
7 + 2 =