Berkenalan dengan Aneka Jenis Pisang yang Ada di Indonesia

Sebagai negara dengan iklim tropis maka bukan hal yang mengherankan jika seandainya ada beragam jenis buah serta sayur-sayuran yang dapat tumbuh dengan subur di Indonesia. Salah satu diantaranya yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda adalah buah pisang. Buah pisang ini pada dasarnya memang termasuk primadona bagi masyarakat. Mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa menggemarinya karena memang punya cita rasa yang begitu nikmat. Bahkan selain dengan dikonsumsi secara langsung sebenarnya buah yang satu ini bisa dibuat menjadi beragam jenis hidangan yang menggugah selera.

Jenis-Jenis Pisang Di Indonesia

Berkenalan dengan Aneka Jenis Pisang yang Ada di Indonesia

Jika dilihat sendiri pisang ini memang punya banyak jenis, dimana untuk setiap jenis yang berbeda tersebut, maka cita rasa dari pisang ini juga akan berbeda, berikut ini diantara jenis-jenisnya yang patut Anda ketahui, yaitu:

  1. Cavendish, ini adalah pisang dengan tampilan yang paling cantik dibandingkan yang lain, sehingga tak heran jika ia lebih sering dijual di supermarket, serta untuk harganya sendiri memang relatif lebih mahal dibandingkan dengan pisang yang lainnya.
  2. Susu, pisang susu punya cita rasa yang manis legit sehingga banyak yang menggemarinya, namun ia bukan termasuk dalam jenis pisang olahan, melainkan paling nikmat dikonsumsi secara langsung.
  3. Tanduk, salah satu pisang dengan ukuran yang besar, dagingnya berwarna merah kekuningan dengan cita rasa manis, umumnya ia banyak dijadikan sebagai bahan olahan untuk aneka jenis makanan dari pisang.
  4. Kepok, pisang kepok ini sendiri termasuk jenis pisang yang paling populer di Indonesia, apalagi pada dasarnya ia menjadi yang paling banyak digunakan sebagai pisang olahan. Pisang kepok ini memiliki cita rasa yang manis nikmat dengan ukuran tidak terlalu besar.
  5. Raja, pisang raja punya kulit yang tebal, dagingnya manis serta lembut. Pisang raja ini juga termasuk jenis yang paling tepat untuk dijadikan atau digunakan dalam membuat beragam jenis hidangan seperti diantaranya adalah pisang goreng.
  6. Hijau, sesuai dengan namanya pisang ini memang memiliki kulit berwarna hijau, bahkan ketika sudah matang, namun untuk cita rasanya sendiri manis.
  7. Ambon, pisang ini punya buah yang manis serta hampir tidak berbiji, ukuran dari pisang ambon ini sendiri pada dasarnya juga relatif cukup besar

Baca Artikel Lainnya: Mengenal 11 Jenis Pisang

Olahan Nikmat dari Buah Pisang

Berkenalan dengan Aneka Jenis Pisang yang Ada di Indonesia

Buah pisang pada dasarnya memang tidak sekedar dapat dikonsumsi secara langsung saja, melainkan juga bisa dibuat menjadi beragam jenis hidangan yang menggugah selera, diantaranya adalah:

  1. Pisang goreng, hidangan yang tentunya paling umum dijumpai serta sering dimakan bukan, yaitu pisang goreng, proses pembuatannya sendiri mudah serta punya cita rasa yang nikmat.
  2. Pisang keju, ada juga varian pisang goreng lainnya, yaitu pisang keju, pisang goreng crispy yang ditambah dengan topping susu serta keju di bagian atasnya.
  3. Bolu pisang, Anda juga bisa membuat kreasi baru yaitu bolu dengan tambahan daging pisang didalamnya, sehingga untuk cita rasa sendiri juga semakin nikmat punya aroma yang begitu khas.
  4. Nugget pisang, tak hanya dari bahan dasar daging saja, karena faktanya nugget ini juga dapat dibuat dari bahan dasar pisang, dikreasikan dengan beragam topping.

Baca Artikel Lainnya: Mengulas Kandungan & Manfaat Pisang yang Baik untuk Kesehatan

Belanja Mudah Lewat TaniHub

Untuk memenuhi kebutuhan dapur Anda di zaman sekarang ini memang tidak perlu repot-repot untuk datang ke pasar, karena nyatanya Anda bisa melakukannya secara lebih mudah online, diantaranya adalah lewat TaniHub. TaniHub adalah sebuah platform ecommerce berbasis aplikasi yang ada di Indonesia, fokusnya adalah untuk menjual produk-produk hasil pertanian lokal.

Produk yang dijual di TaniHub ini sendiri beragam terdiri dari berbagai jenis kategori, diantaranya adalah sayuran, buah-buahan, ikan, telur, daging, bumbu dapur sampai dengan sembako juga ada disini. Kesegarannya lebih terjaga karena memang didapatkan secara langsung dari para petani lokal yang baru panen, ditambah lagi belanja disini sama artinya Anda ikut berkontribusi dalam memajukan perekonomian lokal, karena menggunakan produk-produk asli dari Indonesia. Jadi langsung saja download aplikasinya dan mulai belanja.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Math Captcha
47 − 43 =