Cara Membuat Popcorn di Rumah Agar Mekar Sempurna Tidak Gosong

Popcorn identik sekali sebagai makanan untuk menemani waktu bersantai Anda bukan, diantaranya adalah ketika sedang menonton film, baik itu di rumah maupun di bioskop. Berondong jagung ini pada dasarnya memang termasuk dalam cemilan yang mudah dijumpai di pasaran. Anda dapat membelinya dalam berbagai macam ukuran yang sesuai dengan selera. Baik itu yang kecil maupun yang ukurannya besar, juga dalam beragam varian rasa yang nikmat, sehingga dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Cara Membuat Popcorn di Rumah

Cara Membuat Popcorn di Rumah Agar Mekar Sempurna Tidak Gosong

Pada dasarnya bukan hal yang sulit untuk membuat berondong jagung ini, bisa Anda buat sendiri di rumah secara mudah, berikut ini diantara resepnya yang dapat dicoba, yaitu:

Bahan-bahan:

  • 250 gram biji jagung.
  • Mentega secukupnya.
  • 80 ml susu kental manis.
  • 100 gram gula pasir.
  • 200 ml air.
  • 1 sdt vanilla essense.
  • ½ sdt soda kue.
  • 100 gram mentega.

Cara membuat:

  1. Panaskan panci yang ada tutupnya, sebaiknya gunakan jenis panci yang anti lengket, kemudian masukkan mentega dan biarkan meleleh.
  2. Masukkan biji jagung untuk popcorn tersebut, sambil di goyang-goyang, biarkan satu persatu jagung mekar. Tutup dengan menggunakan penutup panci sehingga nantinya tidak keluar kemana-mana.
  3. Sambil digoyang-goyang tunggu hingga semua jagung mekar sempurna.
  4. Untuk membuat saus karamel caranya mudah yaitu cukup dengan memasak bahan-bahan yang sudah ada tersebut dalam wajan dengan menggunakan api kecil. Masak hingga berubah warna menjadi kecoklatan.
  5. Matikan api kemudian masukkan soda kue serta mentega ke dalamnya dan aduk rata.
  6. Tuangkan di atas popcorn yang sudah jadi tersebut sambil diaduk-aduk hingga semuanya tercampur rata.

Baca Artikel Lainnya: 5 Manfaat Popcorn untuk Kesehatan

Tips Agar Jagung Popcorn Mekar Sempurna Anti Gosong

Cara Membuat Popcorn di Rumah Agar Mekar Sempurna Tidak Gosong

Berikut ini juga ada beberapa tips dalam pembuatan popcorn untuk hasil yang bagus, diantaranya adalah:

  1. Pastikan memilih biji jagung yang bagus, bagaimanapun juga kualitas dari popcorn tersebut, khususnya adalah apakah ia dapat mekar sempurna atau tidak dapat dilihat dari biji jagung yang digunakan, apakah bagus ataukah tidak. Jagung untuk popcorn ini adalah jagung khusus.
  2. Memanaskan mentega hendaknya dengan api kecil, karena jika apinya terlalu besar atau berasap melebihi titik asapnya maka kualitas tak akan bagus lagi jadi mudah untuk gosong.
  3. Menggoyangkan panci, bagian yang satu ini juga tak kalah penting karena ditakutkan nantinya bagian bawah dari jagung tersebut akan gosong. Sehingga penting untuk menggoyangkannya sehingga panas dan kematangan juga lebih sempurna.
  4. Hindari menambahkan bahan seperti gula ketika jagung masih belum mekar, hal ini justru akan membuat popcorn tersebut nantinya akan lebih mudah untuk gosong, jika ingin rasa caramel atau sejenisnya maka saus dimasak secara terpisah dan baru dicampurkan ketika popcorn sudah jadi.

Itulah diantaranya beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam membuat popcorn sehingga hasilnya bisa mekar sempurna dan tidak ada resiko gosong. Karena pastinya akan mempengaruhi cita rasa serta kandungan gizi yang ada didalamnya bukan.

Baca Artikel Lainnya: Ternyata Popcorn Memiliki Banyak Manfaat Lho

Keuntungan Belanja Lewat TaniHub

Cara Membuat Popcorn di Rumah Agar Mekar Sempurna Tidak Gosong

Sekarang ini untuk belanja produk-produk kebutuhan dapur Anda dapat dilakukan secara lebih mudah online, diantaranya adalah lewat aplikasi dari TaniHub. Sebagian diantara Anda mungkin masih asing dengan nama yang satu ini. pada dasarnya TaniHub sendiri merupakan sebuah platform ecommerce berbasis aplikasi yang ada di Indonesia, dimana memang ia secara khusus menjual produk-produk hasil panen dari pare petani lokal. Kategori produk yang dijual sendiri juga cukup beragam mulai diantaranya adalah sayuran, buah-buahan, ikan, daging, bumbu dapur sampai dengan sembako juga tersedia.

Di Indonesia keberadaan dari aplikasi semacam ini sebenarnya juga bertujuan untuk membantu para petani yang ada di Indonesia agar bisa memasarkan produknya secara lebih luas, tak hanya di daerah sekitar saja, melainkan juga sampai ke luar kota. Jadi sebenarnya dengan berbelanja lewat TaniHub ini maka Anda juga sudah ikut berkontribusi dalam memajukan perekonomian Indonesia, karena memang turut serta dalam menggunakan produk-produk lokal. Sehingga tak perlu ragu lagi jika ingin belanja lewat TaniHub, langsung saja download aplikasinya sekarang juga.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Math Captcha
+ 73 = 79