Ciri Khas, Kandungan Sampai dengan Manfaat Jeruk Bali Bagi Kesehatan Tubuh

Ciri Khas, Kandungan Sampai dengan Manfaat Jeruk Bali Bagi Kesehatan Tubuh

Ciri Khas, Kandungan Sampai dengan Manfaat Jeruk Bali Bagi Kesehatan Tubuh

Membahas mengenai jeruk tentu yang ada di pikiran banyak orang adalah jeruk mandarin atau jeruk buah dengan ukuran sedang. Padahal kenyataannya ada banyak jenis jeruk di Indonesia, salah satunya jeruk bali yang cukup enak untuk dijadikan pencuci mulut. Rasanya segar, manis, asem menjadi satu jadi enak. Selain itu juga kaya akan nutrisi baik didalamnya, jika Anda sering mengkonsumsi pasti akan merasakan manfaat bagi kesehatan. Atau justru tidak sadar akan manfaat bagi kesehatan? Yuk cek apa saja untungnya!

Ciri Khas Jeruk Bali

Ciri Khas, Kandungan Sampai dengan Manfaat Jeruk Bali Bagi Kesehatan Tubuh

Jenis jeruk yang satu ini sudah terlihat berbeda dengan yang lainnya, terutama dengan ukuran yang paling besar. Umumnya diameter mulai dari 15 sampai dengan 25 cm dengan berat 1 atau 2 kg dalam satu buah. Pada bagian kulit berwarna hijau kekuningan dan lebih tebal dari pada kulit jeruk pada umumnya. Untuk bagian dalam kulit berwarna putih, beberapa orang percaya kulit tebalnya itu enak untuk dijadikan manisan. Namun perlu untuk penelitian lebih lanjut apakah benar aman atau tidak untuk dikonsumsi. Daging buah jeruk bali membulir dengan warna merah semburat orange dengan perpaduan rasa dari asam, manis dan sedikit getir.

Baca Artikel Lainnya: 3 Manfaat Jeruk Bali dan Jeruk Medan

Kandungan Nutrisi Buah Jeruk Bali

Ciri Khas, Kandungan Sampai dengan Manfaat Jeruk Bali Bagi Kesehatan Tubuh

Bukan saja ukurannya yang besar ternyata manfaat yang dimiliki oleh jeruk bali juga banyak, hal itu tidak bisa terlepas dari sederet kandungan yang dimilikinya. Seperti vitamin C yang dalam sepiring atau sekitar 100 gram jeruk mengandung 60 mg vitamin C dan kalori sebanyak 40. Selain itu Anda juga akan mendapatkan beberapa nutrisi penting lainnya seperti serat, vitamin B, karbohidrat, gula, protein, mineral, sampai dengan antioksidan yang sangat diperlukan oleh tubuh. Kandungan air yang lebih banyak pada jeruk bisa menjadi salah satu cara supaya Anda terhindar dari dehidrasi setiap hari.

Beragam Manfaat Jeruk Bali

Ciri Khas, Kandungan Sampai dengan Manfaat Jeruk Bali Bagi Kesehatan Tubuh

Seperti yang telah disebutkan diatas, jeruk bali mengandung manfaat yang cukup banyak dan sangat beragam. Bagi Anda yang senang mengkonsumsi jenis buah satu tersebut akan berhasil mendapatkan berbagai manfaat bagi kesehatan seperti:

1.Meningkatkan sistem imun.

Kandungan vitamin C yang tinggi ditambah adanya antioksidan berfungsi untuk meningkatkan sistem imun. Hal itu tentu diperlukan oleh tubuh untuk menangkal semua serangan virus dan bakteri diluaran. Dengan imun kuat tidak akan mudah terserang dan sakit ketika ada virus, seperti flu, diare, batuk.

2.Melancarkan pencernaan.

Kaya serat menjadi alasan kedua kenapa jeruk bali cukup direkomendasikan karena baik untuk memperlancar pencernaan. Secara keseluruhan Anda akan terhindar dari yang namanya sembelit ataupun lainnya. Bahkan beberapa penelitian mengatakan jika jeruk bali dapat membantu menurunkan berat badan.

3.Mengurangi resiko munculnya batu ginjal.

Endapan mineral yang ada pada tubuh sehingga mengkristal dan menyerupai batu. Hal itu sering terjadi sehingga dapat menganggu urine keluar. Adanya kandungan sitrat pada jeruk bali dapat menurunkan resiko munculnya batu ginjal tersebut.

4.Menjaga kesehatan jantung.

Selain kandungan serat ada pula flavonoid yang dapat meminimalisir kemungkinan kolesterol naik. Hal itu membuat jeruk bali menjadi salah satu buah yang cukup direkomendasikan untuk mengatasi masalah jantung.

5.Menjaga kesehatan otak.

Adanya flovanoid dalam jeruk bali membantu menangkal berbagai penyakit, salah satunya degeneratif pada otak. Dalam beberapa penelitian sudah dibuktikan bahwa rutin mengkonsumsi buah jeruk bali dapat membuat daya ingat lebih baik dan jarang pikun. Anda bisa memperoleh beragam manfaat dengan kadar yang cukup serta berlebihan.

Baca Artikel Lainnya: Inilah Beberapa Jenis Buah Jeruk yang Mudah dan Banyak Ditemukan di Indonesia

Diatas merupakan sederet manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsi jeruk bali, hal itu berkat kandungan yang ada didalamnya. Namun untuk mendapatkan beragam manfaat diatas Anda perlu untuk mendapatkan jeruk bali berkualitas. TaniHub menjadi pilihan tepat Anda dalam berbelanja, selain jeruk bali ada sederet buah lain yang juga selalu segar setiap harinya. TaniHub menjadi solusi tepat dalam berbelanja berbagai bahan dapur Anda dengan mudah, murah, aman dan nyaman. Dengan memanfaatkan beragam promo yang ditawarkan TaniHub, Anda akan lebih berhemat dalam pengeluaran setiap bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
+ 19 = 28