Hindari Kesalahan Ini untuk Mendapatkan Nutrisi Ikan Salmon Secara Maksimal

Hindari Kesalahan Ini untuk Mendapatkan Nutrisi Ikan Salmon Secara Maksimal

Hindari Kesalahan Ini untuk Mendapatkan Nutrisi Ikan Salmon Secara Maksimal

Ada banyak jenis ikan yang bisa ditemukan untuk menjaga tubuh tetap dalam kondisi sehat. Jika ada yang menanyakan jenis ikan apa yang paling baik dikonsumsi, pasti banyak yang menjawab ikan salmon. Tidak salah, karena salmon merupakan salah satu ikan dengan kandungan lemak omega 3 yang tinggi. Selain itu juga menjadi sumber protein yang dapat membantu memelihara kesehatan otak, mencegah peradangan dan bisa juga untuk meminimalisir kemungkinan adanya penyakit jantung. Tidak heran jika banyak orang atau bahkan dokter menyarankan untuk mengkonsumsi ikan salmon.

Kandungan Ikan Salmon

Seperti yang telah sedikit dikatakan diatas jika salmon menjadi salah satu jenis ikan yang sangat direkomendasikan karena mengandung banyak nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Nah, berikut ini ada beberapa kandungan serta manfaatnya seperti:

1.Sumber asam lemak dan omega 3

Omega 3 penting untuk menjaga kesehatan tubuh tetapi tubuh tidak bisa memproduksi sendiri nutrisi tersebut. Inilah kenapa perlu mencari jenis makanan yang mengandung omega 3 tinggi, salah satunya salmon. Selain itu juga sebagai sumber lemak. Keduanya bermanfaat sekali untuk meredakan peradangan, memelihara kesehatan serta fungsi otak.

2.Sumber protein baik

Setiap hari tubuh setidaknya membutuhkan 20 gram protein, hal itu tentu membuat Anda perlu untuk memilih jenis makanan yang kandungan proteinnya tinggi seperti salmon. Nah, adanya kandungan protein itulah yang membuat Anda perlu untuk mengkonsumsi salmon agar protein terpenuhi.

3.Mineral kalium yang sama dengan buah pisang

Nutrisi yang satu ini diperlukan oleh tubuh untuk membantu membuang sodium dan air sehingga mengurangi kembung. Selain itu juga sebagai pengontrol dari tekanan darah, menjadikan tubuh tetap sehat.

4.Kaya selenium yang baik untuk tulang

Meskipun setiap hari membutuhkan nutrisi yang satu ini dalam jumlah sedikit tetapi setiap hari perlu untuk dipenuhi. Fungsi utama selenium sendiri untuk menunjang kerja dari tiroid dan memelihara kesehatan tulang.

Sebenarnya ada banyak sekali kandungan yang ada dalam ikan salmon, semuanya penting untuk mendukung kesehatan tubuh. Diatas hanyalah sebagian kecil, meskipun begitu tetap saja perlu untuk menjadi pengetahuan. Yang tidak kalah penting lagi adalah cara memasak yang tepat, alih-alih mendapatkan kandungan nutrisi baik tetapi mengolah tidak sesuai akan berakibat pada salmon yang tidak baik.

Baca Juga: Berikut 5 Tips Memilih Ikan Salmon yang Segar

Kesalahan Dalam Memasak Salmon

Kelezatan sebuah makanan bukan saja mengenai bumbu yang digunakan, tetapi lebih kepada proses memasaknya itu sendiri. Seperti jenis ikan salmon yang dikatakan baik karena kandungan nutrisi banyak didalamnya. Namun hal itu akan sama saja ketika Anda tidak mengolah dengan tepat, berikut ini ada beberapa kesalahan yang perlu diperhatikan ketika mengolah ikan salmon yaitu:

  1. Lupa untuk mencabuti durinya, hal ini penting apalagi sampai dengan bagian terkecil.
  2. Membumbui terlalu lama menjadikan garam yang digunakan sebagai bumbu memecah protein dalam salmon.
  3. Membuang kulit salmon menjadi salah satu kesalahan karena bagian itu tidak kalah enak dengan bagian daging.
  4. Pemanggangan dilakukan pada bagian daging terlebih dahulu, ini salah karena harusnya kulit yang berfungsi menjaga cairan dalam salmon dan tidak mengubah rasa.

Baca Juga: Manfaat Konsumsi Ikan Salmon Bagus untuk Ibu Hamil!

Salmon menjadi salah satu jenis ikan yang pangsa pasar menengah ke atas, tidak heran jika keberadaannya hanya bisa didapatkan pada supermarket ataupun tempat ikan khusus. Namun jika Anda kesulitan untuk menemukan bisa belanja saja di TaniHub. Dimana mereka mampu memberikan berbagai jenis ikan tidak kecuali salmon. Kualitas produk sudah dijamin terbaik karena langsung dari sumber pertamanya, belanja mudah dan murah melalui aplikasi TaniHub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
33 + = 35