Ini Dia Jenis Ikan yang Paling Menguntungkan untuk Diternakkan

Ternak ikan bisa menjadi salah satu usaha yang sangat menguntungkan. Utamanya bagi Anda yang tertarik dengan ikan baik yang dikonsumsi atau dijadikan hiasan bisa menjadi sebuah peluang usaha yang menjanjikan. Jenis ikan sendiri bermacam-macam dengan peluang bisnis yang berbeda-beda. Bagi yang ingin mencoba peluang bisnis ternak ikan paling menguntungkan bisa mencoba beberapa jenis ikan ternak seperti di bawah ini yang bisa menghasilkan omset hingga ratusan juta.

Ikan Lele

Ini Dia Jenis Ikan yang Paling Menguntungkan untuk Diternakkan

Jenis ikan ternak pertama yang bisa dicoba adalah ikan lele yang merupakan jenis ikan yang paling banyak dikonsumsi. Ikan lele mempunyai banyak keunggulan yang bisa didapatkan mengapa bisa memilih jenis ini sebagai ternak ikan yang dilakukan. Pertama adalah karena ikan lele membutuhkan modal yang tidak besar untuk ternak ikan ini. Selain itu yang paling menguntungkan adalah masa panen ikan ini yang cepat yaitu kurang dari 3 bulan sudah siap untuk dipanen. Sehingga hal tersebut akan membuat perawatan juga lebih mudah dan cepat. Terutama bagi yang menggunakan cara modern untuk menternak ikan ini dapat untuk mendapatkan hasil panen yang lebih cepat. Bagi yang ingin mencoba usaha ternak ikan bisa mencoba ternak jenis ikan lele yang mempunyai prospek menguntungkan.

Ikan Nila

Ini Dia Jenis Ikan yang Paling Menguntungkan untuk Diternakkan

Jenis ternak selanjutnya yang dapat dilakukan adalah ikan nila yang juga merupakan ikan yang digemari oleh banyak orang. Ikan nila ini merupakan jenis ikan air tawar yang juga mempunyai waktu pertumbuhan yang cepat. Untuk panen ikan nila bisa didapatkan setelah 6 bulan dari menyebar bibitnya. Bahkan apabila mempunyai perawatan yang baik dan metode yang modern bisa untuk memanen ikan nilai dalam jangka waktu 4 bulan saja sehingga lebih cepat. Jenis ikan nilai ini juga mempunyai keunggulan dengan kuat terhadap penyakit dibandingkan ikan lainnya. Sehingga hal tersebut membuat telur ikan nila banyak yang dihasilkan dan bisa memanen ikan yang banyak.

Baca Artikel Lainnya: Mengandung Banyak Nutrisi, Beginilah Cara Memasak Ikan yang Benar

Ikan Gurame

Ini Dia Jenis Ikan yang Paling Menguntungkan untuk Diternakkan

Jenis ikan selanjutnya adalah yang terkenal sebagai ikan yang mahal. Ikan gurame mempunyai harga lebih mahal dibandingkan jenis ikan lainnya. Sehingga bagi yang tertarik untuk mencoba ternak ikan juga bisa memilih jenis ikan gurame. Ikan ini termasuk dalam ikan air tawar yang mempunyai banyak keuntungan. Seperti ikan ini termasuk mempunyai bobot yang berat karena bisa sampai 3-4 kg. Sedangkan untuk ikan yang siap dikonsumsi ½ hingga 1 kg saja sudah cukup. Ikan gurame ini tidak hanya banyak dikonsumsi oleh orang di Indonesia, tetapi juga di Asia Tenggara. Sehingga hal tersebut membuka pasar ikan gurame yang lebih luas.

Ikan Mas

Ini Dia Jenis Ikan yang Paling Menguntungkan untuk Diternakkan

Ikan selanjutnya yang cocok untuk dibudidayakan di iklim tropis adalah ikan mas. Jenis ini banyak dipilih sebagai ikan yang di ternak di Indonesia karena mempunyai keuntungan yang bisa didapatkan. Jenis ikan ini bisa dibudidayakan di berbagai tempat baik di kolam mengalir, tanah, keramba, maupun di jaring terapung. Waktu budidaya ikan ini juga cepat seperti ikan lele dan nila yaitu 4 hingga 5 bulan sudah siap panen dan konsumsi. Hal tersebut membuat ikan air tawar ini bisa menjadi pilihan ikan menguntungkan ketika akan beternak ikan.

Ikan Bandeng

Ini Dia Jenis Ikan yang Paling Menguntungkan untuk Diternakkan

Jenis ikan terakhir adalah ikan air payau yang bagus untuk diternakkan yaitu ikan bandeng. Ikan ini merupakan salah satu makanan yang banyak disukai karena rasanya yang lezat dan juga kandungan protein tinggi serta rendah kolesterol. Sehingga hal tersebut membuat ikan banyak dipilih untuk dikonsumsi yang membantu untuk menjaga kesehatan terutama untuk penderita obesitas. Ikan ini bisa dibudidayakan dengan cara kolam tambak dan penting untuk mengecek kondisi garamnya secara rutin.

Bagi yang ingin beternak ikan bisa untuk memilih berbagai jenis ikan di atas untuk diternakkan agar menguntungkan. Sedangkan bagi penggemar ikan yang menyukai olahan dari ikan tidak perlu untuk beternak terlebih dahulu tetapi bisa membelinya secara online di TaniHub. Tempat ini menawarkan banyak jenis ikan mulai dari ikan baramundi, ikan bawal, ikan gabus, ikan gindara, ikan gurame, ikan layang, ikan kembung, ikan kakap, dan masih banyak jenis ikan lainnya yang bisa dibeli dalam keadaan segar maupun berbumbu.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Math Captcha
90 − 80 =