Ini Dia Jenis Oatmeal Terbaik Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Oatmeal dikenal sebagai makanan yang sangat sehat untuk dikonsumsi ketika sarapan. Bahan makanan ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan yang bisa didapatkan. Termasuk menjadi makanan yang baik dikonsumsi saat sedang diet. Biasanya ketika diet bisa menggunakan oatmeal yang dicampur dengan buah, sayuran, dan juga bahan lainnya yang sehat dan bagus untuk diet. Sehingga resep tersebut akan membuat oatmeal yang rasanya hambar akan menjadi lebih enak sebagai santapan diet. Pilih juga jenis oatmeal yang cocok untuk diet menurunkan berat badan, seperti berikut ini.

Oatmeal Instan

Ini Dia Jenis Oatmeal Terbaik Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Jenis oatmeal pertama yang bisa dipilih untuk menu diet adalah oatmeal instan. Jenis ini merupakan oatmeal yang paling praktis untuk dibuat menjadi menu olahan diet yang akan dikonsumsi. Oatmeal instan ini mempunyai cara hidangan yang praktis karena telah melewati proses masak hingga setengah matang. Oleh karena itulah Jenis ini juga mempunyai cara memasak yang lebih mudah dan cepat dibandingkan jenis lainnya. Tekstur oatmeal instan ini lebih tipis dan halus, sehingga membuatnya lebih mudah untuk menyerap air dan cepat dimasak. Cara membuat oatmeal instan ini cukup dengan memanaskan air dan menyeduhnya dengan air panas tersebut sehingga bisa menjadi bubur. Campurkan juga dengan topping sehat yang bagus untuk diet sehingga membuat rasanya menjadi lebih enak.

Oatmeal Quick Cooking Oats

Ini Dia Jenis Oatmeal Terbaik Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Jenis oatmeal selanjutnya yang cocok untuk diet adalah quick cooking oats yang mempunyai waktu memasak yang cepat. Makanan ini merupakan jenis yang sama juga dengan oatmeal instan yang dapat dimasak dengan cepat, bahkan juga lebih cepat dibandingkan oatmeal instan. Cara membuat jenis ini dengan merebus air kurang dari 5 menit saja dan kemudian menyeduhkannya ke dalam bahan oatmeal di dalam mangkuk. Jenis ini juga merupakan oatmeal yang mudah ditemukan dan dibeli di pasaran dengan harga yang terjangkau. Cara membedakan quick cooking oats dan instant ini adalah dari warna kemasannya. Untuk warna biru merupakan jenis quick cooking oats, sedangkan warna merah merupakan jenis oatmeal instan.

Baca Artikel Lainnya: Menu Oatmeal Untuk Diet Agar Tidak Mudah Bosan

Oatmeal Rolled Oat

Ini Dia Jenis Oatmeal Terbaik Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Pilihan oatmeal selanjutnya adalah jenis rolled oat yang merupakan gandum yang telah dikupas, dikukus, dan dipipihkan. Jenis ini merupakan pilihan oatmeal yang lebih sehat untuk dikonsumsi sebagai menu diet. Dimana proses pembuatan oatmeal ini dimanfaatkan untuk membuatnya menjadi lebih tahan lama dan mempunyai umur simpan yang lebih panjang. Jenis ini mempunyai tekstur oat yang terlihat seperti biji yang dipipihkan dengan alat gilas. Sedangkan untuk cara pembuatan jenis ini juga tidak terlalu lama, karena hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menitan untuk memasaknya di atas api. Jenis oat sehat ini juga biasanya digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat camilan yang sehat yaitu muesli dan granola.

Oatmeal Steel Cut Oat

Ini Dia Jenis Oatmeal Terbaik Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Pilihan oatmeal selanjutnya adalah steel cut oat yang merupakan jenis oat groats utuh. Sehingga jenis ini merupakan oat yang belum mengalami proses pemasakan lebih panjang dibandingkan jenis lainnya. Oat mempunyai bahan dari biji serealia yang dikuliti kemudian dipanggang dengan menggunakan suhu rendah. Akan tetapi untuk jenis ini merupakan oat groats yang dipotong menjadi kecil menggunakan alat pemotong dari baja. Sehingga untuk jenis ini tidak dipipihkan, tetapi dipotong dengan ukuran biji wijen.

Scottish Oat

Ini Dia Jenis Oatmeal Terbaik Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Jenis oatmeal terakhir yang bagus untuk diet adalah oat dari Skotlandia yaitu scottish oat. Jenis ini juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk diet selain jenis steel cut oats. Dibuat dengan menggiling dan membuat potongan oat halus dan kasar sekaligus. Untuk mengolah jenis oat ini bisa dengan membuatnya menjadi makanan yang sehat dengan topping buah dan sayur enak.

Untuk mendapatkan berbagai macam topping oat yang sehat bisa mendapatkannya di TaniHub.Tempat ini menyediakan buah, sayuran, biji-bijian, daging tanpa lemak, dan bahan makanan lainnya yang bagus sebagai campuran untuk membuat menu oatmeal untuk diet. Selain itu, di TaniHub juga menyediakan oatmeal jenis instan dan quicker cooking oatmeal yang bisa dipilih untuk bahan diet menurunkan berat badan dan sehat yang dilakukan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Math Captcha
5 + 3 =