Inilah Beberapa Jenis Buah Jeruk yang Mudah dan Banyak Ditemukan di Indonesia

Jeruk adalah buah yang mudah ditemukan dengan sangat mudah di dunia termasuk juga Indonesia. Buah yang khas mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi ini mempunyai banyak jenis yang bisa ditemukan tergantung dari daerahnya. Seperti di Indonesia juga mempunyai berbagai jenis buah jeruk yang bisa ditemukan dengan mudah di tempat ini tetapi tidak mudah menemukan jenis jeruk yang lain. Buah jeruk yang mempunyai beragam manfaat seperti menurunkan tekanan darah, melancarkan pencernaan, mencegah batu ginjal, menjaga daya tahan tubuh yang mudah ditemukan di Indonesia adalah:

Jeruk Nipis

Inilah Beberapa Jenis Buah Jeruk yang Mudah dan Banyak Ditemukan di Indonesia

Jeruk pertama yang sangat mudah ditemukan di Indonesia adalah jeruk nipis. Mempunyai tampilan dan juga rasa yang berbeda dari buah jeruk pada umumnya. Karena jeruk nipis mempunyai ukuran yang relatif kecil, rasa kecut, dan juga warna buah yang hijau. Bentuk dari jeruk ini lonjong ataupun bulat dan bagian atasnya lebih runcing. Bagian kulit jeruk nipis juga lebih tebal sehingga tidak mudah untuk membukanya seperti pada buah jeruk umumnya. Jeruk nipis ini sering digunakan sebagai buah jeruk untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga mengatasi gangguan kesehatan tertentu seperti radang, sariawan, dan flu. Sehingga cara membuatnya juga tidak dimakan langsung karena mempunyai rasa asam, tetapi bisa dibuat menjadi minuman hangat dengan campuran madu sehingga lebih manis.

Jeruk Bali

Inilah Beberapa Jenis Buah Jeruk yang Mudah dan Banyak Ditemukan di Indonesia

Dari 600 jeruk yang ada di dunia, jeruk Bali juga merupakan buah jeruk yang mudah ditemukan di Indonesia. Seperti jeruk nipis yang mempunyai tampilan yang mudah dikenali, buah jeruk bali ini juga mempunyai bentuk yang sangat familiar dan berbeda dari jeruk pada umumnya. Buah jeruk bali mempunyai ukuran yang besar dengan bentuk yang bulat. Selain itu dari kulitnya juga mempunyai ketebalan yang lebih dibandingkan jeruk lainnya. Untuk daging buahnya sendiri mempunyai warna putih dan kemerahan dengan rasa yang sedikit manis, kecut, dan agak pahit.

Jeruk Purut

Inilah Beberapa Jenis Buah Jeruk yang Mudah dan Banyak Ditemukan di Indonesia

Jeruk purut juga merupakan jenis buah jeruk yang mudah ditemukan di Indonesia selanjutnya. Buah ini mempunyai ukuran standard yang sama dengan buah jeruk lainnya. warna jeruk purut ini hijau dengan tekstur kulit yang tidak beraturan dan juga keriput. Untuk rasa yang dihasilkan juga mempunyai rasa asam dengan daging buah yang tipis. Jenis ini biasanya bisa digunakan sebagai bumbu masakan ataupun minuman dengan manfaat kesehatan. Selain itu daun jeruk purut juga bermanfaat untuk bahan masakan maupun kue.

Baca Artikel Lainnya: 5 Tips Mudah Memilih Jeruk yang Segar dan Manis

Jeruk Lemon

Inilah Beberapa Jenis Buah Jeruk yang Mudah dan Banyak Ditemukan di Indonesia

Jenis selanjutnya ketika akan memilih jeruk yang mudah di temukan di Indonesia adalah jeruk lemon. Jeruk ini merupakan buah jeruk yang mempunyai harga lebih mahal dibandingkan buah jeruk pada umumnya. Untuk warna jeruk lemon ini adalah kuning muda yang cantik dan juga mempunyai kandungan air yang banyak. Selain itu aroma jeruk lemon juga khas dan sering digunakan sebagai minuman ataupun perasan untuk makanan. Sedangkan kulit lemon bisa dimanfaatkan untuk membuat selai yang enak.

Jeruk Siam

Inilah Beberapa Jenis Buah Jeruk yang Mudah dan Banyak Ditemukan di Indonesia

Jenis buah jeruk selanjutnya yang bisa dibeli dengan mudah di Indonesia adalah jeruk siam. Buah ini mempunyai warna hijau kekuningan dengan kulit buah yang tebal. Mempunyai tekstur pori-pori berwarna kuning dan rasa buahnya yang manis tetapi juga kadang asam. Daging buah dengan ciri adanya kerutan serabut warna putih. Sehingga untuk membuat nyaman ketika dikonsumsi bisa untuk dibersihkan terlebih dahulu.

Jeruk Mandarin

Inilah Beberapa Jenis Buah Jeruk yang Mudah dan Banyak Ditemukan di Indonesia

Jenis buah terakhir yang bisa dikonsumsi dan mudah ditemukan di Indonesia adalah buah jeruk mandarin. Buah ini mempunyai warna orange cerah dan ukurannya yang standar tetapi lebih kecil dibandingkan buah jeruk manis pada umumnya. Jeruk mandarin ini mempunyai kulit yang cukup tebal akan tetapi tetap mudah dikupas. Jenis ini bisa langsung bisa dimakan dan mempunyai rasa manis tanpa biji.

Di atas merupakan enam jenis buah jeruk yang mudah ditemukan di Indonesia. Berbagai buah jeruk tersebut bisa dibeli dengan mudah termasuk juga secara online di TaniHub. Bagi yang membutuhkan buah jeruk beraneka ragam baik untuk bumbu masakan, dimakan langsung untuk diet, ataupun dibuat jus dan minuman segar lainnya bisa membelinya dari TaniHub yang menawarkan buah jeruk segar.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Math Captcha
6 + = 7