Inilah Beragam Manfaat Tauge Bagi Ibu Hamil

Inilah Beragam Manfaat Tauge Bagi Ibu Hamil

Inilah Beragam Manfaat Tauge Bagi Ibu Hamil

Kehamilan perlu dijaga dengan baik hingga waktunya melahirkan. Cara yang bisa digunakan adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang bagus untuk ibu hamil, sehingga mendukung kehamilan tetap sehat dan terlindungi. Salah satu bahan yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil adalah tauge. Sayuran kecil ini juga dipercaya dapat meningkatkan kesuburan, sehingga banyak disarankan untuk dikonsumsi ketika berencana mempunyai anak. Tauge mempunyai banyak kandungan yang dapat mempercepat kehamilan dan mencegah resiko kesehatan yang dapat dialami saat sedang hamil. Manfaat tersebut tentunya sangat baik untuk menjaga ibu hamil dan janin tetap sehat.

Mencegah Keguguran

Tauge dapat memberikan manfaat untuk mencegah terjadinya keguguran. Terutama saat trimester awal yang harus menjaga kondisi janin yang masih belum stabil. Sayuran ini mempunyai kandungan antioksidan yang dapat untuk menangkal radikal bebas. Sehingga hal tersebut akan bermanfaat untuk mencegah mengalami berbagai gangguan kesehatan yang disebabkan oleh paparan radikal bebas hingga keguguran. Radikal bebas dapat mengganggu stabilitas tubuh ibu hamil, sehingga untuk mencegah hal buruk yang dapat terjadi pada janin maka bisa dihindari dengan mengonsumsi tauge dengan rutin.

Menghindari Bayi Lahir Cacat

Tauge juga dapat bermanfaat untuk mencegah bayi terlahir dengan cacat mental. Hal ini karena di dalam tauge mempunyai kandungan asam folat yang baik untuk proses pembentukan DNA janin. Sehingga akan membuat pertumbuhan janin dapat sehat dan tidak mengalami gangguan kesehatan. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk dapat mencegah bayi yang dapat mengalami cacat mental. Selain itu, asam folat tersebut dapat mencegah bayi terlahir dengan cacat fisik. Sehingga bayi bisa keluar dengan sehat jiwa dan juga raga apabila mendapatkan kandungan asam folat yang cukup saat kehamilan. Ibu hamil bisa mengkonsumsi tauge untuk mendapatkan manfaat asam folat yang ada di kandungannya. Selain itu juga bisa memilih biji-bijian dan bahan lainnya yang bisa memberikan manfaat asam folat.

Membentuk Pertumbuhan Tulang Janin

Tauge juga mempunyai manfaat untuk mendukung pertumbuhan tulang janin. Hal tersebut karena kandungan asam folat yang dipunyai tauge mempunyai asam amino sehingga dapat memenuhi kebutuhan kalsium. Manfaat yang didapatkan apabila kebutuhan kalsium tercukupi adalah dapat membantu proses pertumbuhan tulang dan memperbarui jaringan sel pada otot. Selain itu juga memberikan manfaat untuk ibu hamil yaitu dapat mencegah terjadinya osteoporosis saat kehamilan. Pastikan ibu hamil tercukupi kebutuhan kalsiumnya yang dapat membantu pertumbuhan tulang yang dibutuhkan janin. Selain menggunakan tauge, susu hamil juga biasanya menawarkan manfaat untuk mencukupi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Baca Artikel Lainnya: Tips Menanam Tauge di Rumah dengan Mudah

Mencegah Anemia

Anemia dapat terjadi ketika kekurangan darah yang akan membuat tubuh lebih mudah sakit. Sehingga untuk menghindari anemia maka perlu untuk mengonsumsi vitamin yang dapat meningkatkan imunitas tubuh seperti vitamin C. Walaupun tauge tidak mempunyai warna kuning seperti jeruk yang dikenal sebagai sumber vitamin C, tetapi nyatanya tauge mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan tersebut bermanfaat untuk menjadi stimulant sel darah putih untuk dapat memerangi infeksi dan penyakit. Sehingga dengan mengkonsumsi tauge dapat untuk membantu produksi sel darah merah dan mencegah anemia. Apabila mengalami anemia saat sedang hamil dapat membuat produksi oksigen ke tubuh berkurang, sehingga mengganggu daya pikir janin yang sedang ada di kandungan.

Menjaga Berat Badan Ibu Hamil

Manfaat mengkonsumsi tauge terakhir yang bisa didapatkan adalah dapat menjaga berat badan ibu hamil tidak naik secara berlebihan. Apabila hamil, wanita mengalami kenaikan yang beragam. Akan tetapi pastikan untuk menjaga kenaikan berat badan yang normal sehingga dapat mengurangi resiko gangguan kesehatan seperti masalah pada pencernaan dan naiknya kolesterol. Konsumsi tauge yang dapat memberikan manfaat untuk menjaga berat badan saat hamil karena kandungan rendah kalori yang dipunyainya.

Di atas merupakan manfaat tauge yang bisa didapatkan oleh ibu hamil. Akan tetapi yang perlu diperhatikan lainnya adalah dengan cara pengolahan dan konsumsi yang tepat. Pastikan memasak tauge sampai matang agar lebih sehat dikonsumsi. Selain itu juga pilih tauge masih segar yang bisa didapatkan dengan mudah di TaniHub secara online. Tempat ini menjaga kualitas bahan yang dijual, sehingga cocok dibeli untuk ibu hamil.

TaniHub merupakan sebuah platform e-commerce yang berbasis aplikasi dan website. Memiliki fokus utama terhadap produk hasil pertanian dan berbagai kebutuhan masak untuk usaha ataupun rumah tangga. Keunggulan TaniHub adalah mendukung penuh kepuasaan pelanggan dan banyak promo-promo yang membuat hemat tiap minggunya. Segera download aplikasi ini melalui AppStore dan Play Store serta ikutin giveaway terbarunya hanya di sosial media Instagram @Tanihub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
9 + 1 =