Inilah Campuran yang Membuat Salad Buah Tidak Sehat

Inilah Campuran yang Membuat Salad Buah Tidak Sehat

Inilah Campuran yang Membuat Salad Buah Tidak Sehat

Salad buah merupakan makanan yang sehat untuk dikonsumsi seperti salad pada umumnya. Salad merupakan makanan yang bisa menggunakan bahan seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan lainnya yang terkenal sehat. Salad buah tidak hanya enak dikonsumsi tetapi juga memberikan manfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Agar mendapatkan manfaat kesehatan bisa memilih buah yang mempunyai kandungan yang menyehatkan seperti semangka, nanas, apel, delima, dan buah lainnya. Selain itu untuk menghindari salad buah yang tidak sehat juga usahakan tidak menggunakan campuran bahan yang membuat salad buah tidak sehat seperti:

Keju

Inilah Campuran yang Membuat Salad Buah Tidak Sehat

Bahan pertama yang sebaiknya dihindari untuk campuran salad buah karena membuatnya tidak sehat adalah keju. Campuran ini memang akan membuat rasa salad buah menjadi lebih enak karena membuat makanan menjadi lebih gurih dan asin. Selain itu keju juga mempunyai kandungan protein di dalamnya sehingga menjadi sumber kalsium yang dibutuhkan untuk tubuh. Akan tetapi kekurangan dari keju untuk bahan salad adalah karena keju mempunyai kandungan kalori dan lemak jenuh. Sehingga kandungan tersebut tidak baik dikonsumsi apabila dijadikan campuran makanan sehat seperti salad buah. Utamanya ketika menginginkan salad buah untuk membantu diet, karena kandungan keju tersebut mempunyai resiko untuk menaikkan berat badan. Oleh karena itulah pastikan untuk menghindari menggunakan keju sebagai topping salad buah.

Cream Cheese

Inilah Campuran yang Membuat Salad Buah Tidak Sehat

Bahan selanjutnya yang tidak baik untuk topping salad buah selanjutnya adalah cream cheese. Olahan in merupakan keju yang digunakan sebagai campuran saus untuk salad buah yang dibuat. Susu dan krim ini akan membuat rasa salad buah menjadi lebih asam, sehingga bisa dinikmati bagi penikmat rasa tersebut. Akan tetapi cream cheese mempunyai kalori dan juga lemak yang tinggi. Oleh karena itulah kurang cocok digunakan sebagai topping makanan bagi yang sedang diet. Bagi yang menginginkan manfaat kesehatan utamanya menurunkan berat badan bisa untuk menghindari cream cheese sebagai topping salad buah yang dibuat.

Baca Artikel Lainnya: Tips Membuat Salad Buah Agar Lebih Lezat Dinikmati

Mayonnaise

Inilah Campuran yang Membuat Salad Buah Tidak Sehat

Mayonnaise akan membuat rasa makanan baik itu salad buah, salad sayur, dan juga makanan lainnya menjadi lebih enak. Biasanya digunakan sebagai salad dressing karena mempunyai kandungan yang baik untuk kesehatan. Mayonnaise merupakan bahan olahan yang memberikan vitamin E dan vitamin K di dalamnya. Walaupun begitu, mayonnaise kurang cocok dikonsumsi bagi yang sedang diet atau menurunkan berat badan. Karena mayonnaise mempunyai kandungan sodium yang dapat mencukupi kebutuhan 50% sodium harian. Sehingga efek dari kandungan tersebut adalah lebih mudah untuk menaikkan berat badan dan tidak cocok bagi yang sedang diet rendah kalori.

Yogurt

Inilah Campuran yang Membuat Salad Buah Tidak Sehat

Campuran yang juga sebaiknya dihindari adalah menambahkan yogurt pada salad buah yang dibuat. Yogurt mempunyai kandungan probiotik yang baik untuk membantu melancarkan pencernaan. Akan tetapi yogurt mempunyai tambahan gula yang lebih banyak dibandingkan produk biasanya. Oleh karena itulah bagi salad buah yang ditambahkan dengan yogurt juga akan mengurangi manfaat kesehatan yang dipunyai oleh salad buah tersebut. Selain itu yogurt yang mempunyai label bebas lemak juga mempunyai kandungan lemak lebih tinggi, sehingga kurang cocok untuk campuran salad buah.

Baca Artikel Lainnya: 4 Alasan Salad Buah Baik Dikonsumsi Setiap Hari

Susu Kental Manis

Inilah Campuran yang Membuat Salad Buah Tidak Sehat

Ketika membuat jus buah atau salad buah biasanya ditambahkan dengan susu kental manis sehingga memberikan rasa yang lebih enak dan manis. Akan tetapi hal tersebut sebaiknya dihindari karena susu kental mempunyai kandungan gula yang cukup tinggi. Sehingga dengan menambahkan campuran SKM pada salad buah memang akan membuat rasanya menjadi lebih enak. Akan tetapi disisi lain dapat mengurangi manfaat kesehatan hingga menggagalkan diet yang coba dilakukan. Oleh karena itulah hindari salad buah yang ditambahkan dengan susu kental manis.

Terakhir, ketika akan mengonsumsi salad buah yang baik untuk kesehatan dan digunakan untuk diet juga sebaiknya hindari buah kalengan. Walaupun menggunakan buah yang segar, akan tetapi di dalamnya sudah ditambahkan dengan pengawet dan tambahan pemanis. Sebaiknya gunakan buah yang masih segar seperti yang bisa didapatkan di TaniHub. Di TaniHub bisa mendapatkan berbagai macam buah yang cocok digunakan sebagai bahan dasar salad buah yang sehat seperti pepaya, apel, anggur, dan berbagai buah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
33 + = 43