Stok Makanan Praktis di Rumah? Inilah Tips Memilih Serta Menyimpan Frozen Food dengan Tepat!

Stok Makanan Praktis di Rumah? Inilah Tips Memilih Serta Menyimpan Frozen Food dengan Tepat!

Stok Makanan Praktis di Rumah? Inilah Tips Memilih Serta Menyimpan Frozen Food dengan Tepat!

Banyak mungkin diantara Anda yang tidak suka ribet dalam memasak, lebih suka mengonsumsi makanan praktis untuk hidangan di rumah, seperti diantaranya adalah dengan frozen food. Ia dikenal juga dengan makanan beku, karena memang untuk proses penyimpanan dari makanan tersebut dengan cara dibekukan, sehingga nantinya bisa tahan jauh lebih lama. Bukan hal yang sulit untuk menjumpai makanan beku ini, karena Anda bisa mendapatkannya di minimarket maupun supermarket terdekat.

Tips Membeli Frozen Food

Stok Makanan Praktis di Rumah? Inilah Tips Memilih Serta Menyimpan Frozen Food dengan Tepat!

Pada dasarnya frozen food ini jenisnya sangat beragam, semakin kesini pilihannya bahkan semakin banyak, mulai dari aneka daging, dimsum, sosis dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya. adapun berikut ini ada beberapa tips dalam membeli frozen food yang patut untuk Anda ketahui, sehingga nantinya mendapatkan produk yang berkualitas, yaitu:

  1. Periksa produsen pembuatnya, kualitas dari produk frozen food memang berbeda-beda, untuk itu jika ingin yang terbaik maka penting bagi Anda memeriksa manakah diantara produsen yang tepat.
  2. Cek tanggal kadaluarsa, meskipun dapat dibekukan dan tahan lama, namun produk makanan semacam ini juga punya tanggal kadaluarsa. Untuk itu pastikan yang masih layak konsumsi dan masih lama tanggal kadaluarsanya.
  3. Perhatikan bentuk serta warnanya, jangan hanya percaya pada tanggal kadaluarsa, melainkan Anda harus benar-benar mengecek kondisi produk dengan melihatnya langsung, jadi jika seandainya ada potensi kerusakan seperti bercak jamur ataupun perubahan warna bisa dilihat dengan mudah.
  4. Sebaiknya membeli frozen food adalah terakhir ketika Anda berbelanja atau meninggalkan rumah, dengan demikian nantinya kondisi produk juga masih beku dan tahan lama.

Baca Artikel Lainnya: Ini Dia 7 Macam Frozen Food Favorit Masyarakat di Indonesia

Cara Menyimpan Frozen Food Dengan Tepat

Stok Makanan Praktis di Rumah? Inilah Tips Memilih Serta Menyimpan Frozen Food dengan Tepat!

Tak hanya pembeliannya saja, melainkan Anda juga harus tahu bagaimana cara untuk menyimpannya sehingga bisa tetap terjaga dengan baik, yaitu:

  1. Sebisa mungkin pisahkan antara bagian pembekuan makanan mentah dan juga yang siap olah atau sudah matang, sehingga tidak terkontaminasi bakteri.
  2. Hindari mengisi kulkas terlalu penuh, karena menyebabkan suhu dingin tidak bisa maksimal.
  3. Ketika tidak habis dalam sekali pakai, maka bisa Anda bungkus dalam kantong plastik serta disimpan lagi dalam freezer.
  4. Menjaga suhu yang ada pada pendingin sekitar minus 4 derajat celcius sampai dengan minus 18 derajat celcius.
  5. Pastikan untuk membersihkan kulkas secara berkala, guna menjaganya tetap higienis.

Tips Dalam Mengolah Frozen Food

Stok Makanan Praktis di Rumah? Inilah Tips Memilih Serta Menyimpan Frozen Food dengan Tepat!

Dalam mengolah frozen food juga ada tekniknya untuk menjaga kualitas rasanya tetap nikmat dan pastinya juga sehat, yaitu:

  1. Ambil produk yang ingin diolah secukupnya.
  2. Cairkan bahan makanan tersebut terlebih dahulu, sebaiknya jangan membekukan kembali bahan makanan yang telah dicairkan, kecuali dalam keadaan yang sudah dimasak.
  3. Pastikan suhunya sudah seperti suhu ruang sebelum digoreng.
  4. Pastikan memakai minyak yang masih baru untuk menggoreng, setelah itu Anda bisa langsung menggorengnya ketika minyak sudah panas hingga matang.

Sangat mudah dan pastinya juga bisa dijadikan sebagai solusi yang praktis untuk Anda di rumah, apalagi jika tak sempat untuk memasak karena harus segera pergi bekerja, maka cukup goreng frozen food saja dimakan bersama dengan sambal ataupun juga saus. Selain itu juga bisa dijadikan sebagai cemilan untuk buah hati, sehingga nantinya mereka tidak akan sering-sering jajan di luar. Produknya sekarang ini bisa Anda beli secara lebih mudah online juga. Namun pilihlah yang memungkinkan pengiriman cepat, untuk menjaga kualitas frozen food tetap aman selama proses pengiriman tersebut hingga sampai ke tangan Anda.

Baca Artikel Lainnya: Informasi Kandungan Nutrisi Pada Frozen Food yang Perlu Diketahui

Belanja lebih mudah online untuk memenuhi kebutuhan dapur Anda diantaranya dapat dilakukan lewat TaniHub, mungkin banyak yang sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. TaniHub pada dasarnya adalah sebuah platform ecommerce berbasis aplikasi yang secara khusus menjual produk-produk hasil pertanian yang ada di Indonesia. Barang-barang yang dijual disini juga lengkap dari beragam kategori, mulai diantaranya adalah buah, sayur, daging, ikan, telur, bumbu dapur sampai dengan sembako dan frozen food juga ada. mereka punya sistem pengiriman super cepat yang memungkinkan nantinya belanjaan Anda tetap segar sampai ke rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
36 − 29 =