Jangan Sampai Salah Beli, Ini Bedanya Ayam Broiler dan Ayam Kampung

Jangan Sampai Salah Beli, Ini Bedanya Ayam Broiler dan Ayam Kampung

Jangan Sampai Salah Beli, Ini Bedanya Ayam Broiler dan Ayam Kampung

Ayam termasuk dalam bahan makanan yang mudah untuk diolah juga memiliki cita rasa yang nikmat. Sehingga tidak heran jika seandainya banyak orang yang gemar mengonsumsinya, ditambah ia juga dapat diolah menjadi beragam jenis hidangan yang menggugah selera. Ayam yang dijual di pasaran sendiri umumnya terbagi atas beberapa jenis, namun yang paling umum dijumpai adalah ayam broiler atau yang dikenal sebagai ayam negeri. Tentunya Anda tidak asing dengan jenis ayam yang satu ini bukan.

Ciri-ciri Ayam Ayam Broiler

Jangan Sampai Salah Beli, Ini Bedanya Ayam Broiler dan Ayam Kampung

Jika Anda belanja ke pasar, maka jangan sampai salah beli karena terkadang banyak yang tidak bisa membedakan mana ayam kampung dan juga broiler. Untuk itu maka penting sekali bagi Anda sebelumnya untuk mengenali bagaimana ciri-ciri dari ayam negeri berikut ini, yaitu:

  1. Dagingnya tebal dan besar, ayam negeri ada dasarnya memang memiliki daging yang berukuran lebih besar atau gemuk dibandingkan dengan ayam kampung, karena memang ia di ternak secara khusus sebagai ayam pedaging.
  2. Bagian kulitnya lebih mengkilap, dimana memang di lapisan bawah kulit tersebut terkandung cukup banyak lemak, terutama adalah di bagian sekitar ekornya, sedangkan untuk daging ayam kampung cenderung lebih padat dengan daging atau protein bukan lemak.
  3. Warna daging cerah, dari segi warna daging yang dimiliki oleh ayam broiler ini juga cerah, umumnya memang cenderung putih dibandingkan dengan ayam kampung yang cenderung kuning.
  4. Tekstur dagingnya cenderung lebih empuk dan kenyal ketika dipegang.
  5. Pada bagian kulit ayam yang satu ini juga lebih mudah sobek.

Baca Artikel Lainnya: Kenalan dengan Jenis-Jenis Daging Ayam dan Ketahui Juga Cara Mengolahnya dengan Benar!

Kandungan Nutrisi dalam Ayam Broiler

Jangan Sampai Salah Beli, Ini Bedanya Ayam Broiler dan Ayam Kampung

Ayam negeri ini juga mengandung banyak senyawa bermanfaat yang ada didalamnya, berikut ini yang agaknya patut diketahui, kandungan nutrisi dalam 100 gram ayam broiler, yaitu:

  1. Protein, jumlah protein yang terkandung didalamnya mencapai 22,92 persen.
  2. Karbohidrat, didalamnya juga terkandung karbohidrat sebesar 1,2 persen.
  3. Lemak, kandungan lemaknya sebesar 2,5 persen.
  4. Vitamin, terdapat beberapa jenis vitamin yang nyatanya terkandung dalam daging ayam negeri ini, mulai diantaranya adalah vitamin A, B1, B3, B6, B12 sampai dengan vitamin E juga terkandung didalamnya.
  5. Mineral, beberapa jenis mineral bermanfaat juga ada dalam daging ayam yang satu ini, mulai diantaranya adalah kalsium, natrium, magnesium, fosfor sampai dengan kalium.

Pastikan juga tak salah pilih hanya membeli produk ayam broiler yang kondisinya masih segar untuk menjamin rasa dan juga kandungan nutrisinya tetap terjaga. Anda bisa mendapatkan ayam negeri dengan kualitas terbaik ini diantaranya adalah secara online lewat aplikasi TaniHub. Sebuah aplikasi baru yang menjual berbagai jenis bahan makanan secara online langsung dari para petani yang ada di Indonesia, sehingga kondisinya juga dijamin fresh. Tak hanya itu jika berbicara mengenai jenis produk apa saja yang mereka jual memang sangatlah lengkap. Setidaknya ada lebih dari 900 bahan makanan yang dijual disini, mulai dari buah, sayur, daging, telur, bumbu masak sampai dengan sembako.

TaniHub sekarang ini juga sudah memiliki layanan pengantaran yang super cepat, sehingga sekarang berbelanja, maka besok barang akan langsung dikirim sampai ke rumah. Belanja disini berarti Anda juga ikut serta berkontribusi dalam memajukan pertanian dan perekonomian lokal. Karena produk-produk yang dijual disini langsung dari tangan pertama petani di Indonesia. Segera download aplikasi TaniHub melalui aplikasi AppStore dan Play Store. Bebas ongkir ke kota-kota besar di Indonesia (Jabodetabek, Bandung, Sumedang, Jogja, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Pasuruan, dan Bali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
58 − = 54