Jangan Sampai Salah Beli Kenali Dulu Jenis-jenis Apel Berikut Ini!

Apel termasuk kategori buah yang nyatanya memang disukai oleh semua kalangan, bukan tanpa alasan, melainkan dari segi rasanya memang jika ditambah dengan kandungan nutrisi yang ada didalamnya juga cukup tinggi, sehingga bagus untuk kesehatan. Apel ini enak dikonsumsi secara langsung dan juga diolah menjadi beragam jenis hidangan yang menggugah selera. Jadi pastikan untuk setidaknya menyetok buah tersebut di dalam kulkas Anda.

Jenis-jenis Apel

Jangan Sampai Salah Beli Kenali Dulu Jenis-jenis Apel Berikut Ini!

Di pasaran sendiri tentunya Anda bisa dengan mudah menjumpai buah apel ini, hanya saja jika dilihat ragam jenisnya ada begitu banyak, agar tidak salah pilih maka kenali terlebih dahulu jenis-jenisnya berikut ini, yaitu:

  1. Manalagi, jenis yang satu ini punya kulit hijau dengan aroma yang harum, daging buahnya putih dan rasanya juga manis.
  2. Jonathan, dikenal juga dengan nama apel anna dengan bentuk yang lonjong seperti trapesium dan warnanya yang merah. Kandungan vitamin C yang ada didalamnya cukup tinggi, namun dari segi rasanya tergolong agak masam.
  3. Rome beauty, rasa ini cenderung masam dengan warna merah merekah dengan adanya bintik kuning ataupun hijau di kulitnya.
  4. Granny smith, rasanya cenderung tawar dan lebih banyak dijadikan sebagai buah olahan.]apel fuji, cukup terkenal karena rasanya memang enak dengan daging buah yang tebal.
  5. Red delicious, bentuknya mirip hati dengan warna merah merekah, namun dagingnya putih, dengan rasa manis dan juga kandungan air cukup tinggi.
  6. Golden delicious, aroma dari jenis apel yang sati ini terbilang sangat khas, asam manis segar. Ia banyak dimanfaatkan sebagai olahan lain layaknya pie maupun selai.
  7. Mclntosh, apel ini punya daging buah yang manis serta tekstur renyah dengan kandungan air yang tinggi.
  8. Gala, bentuknya bulat dengan warna orange kemerahan ia memiliki rasa yang nikmat.
  9. Black diamond, masih cukup langka dengan warna kulit cenderung ungu, rasanya sendiri sangat manis.

Baca Juga: Manfaat Apel Malang dan Apel Manalagi

Kandungan Gizi dalam Buah Apel

Jangan Sampai Salah Beli Kenali Dulu Jenis-jenis Apel Berikut Ini!

Setidaknya di dalam 100 gram buah apel ini mengandung beberapa jenis senyawa berkhasiat, yaitu:

  • Kalori sebesar 52,1 gram.
  • Lemak jenuh sebanyak 0,2 gram.
  • Karbohidrat 14 gram.
  • Protein 0,3 gram.
  • Serat pangan 2,4 gram.
  • Vitamin, beberapa vitamin bermanfaat juga ada pada apel ini mulai dari vitamin C, D, B6 sampai dengan vitamin B12.
  • Mineral, apel ini juga banyak mengandung mineral seperti natrium, kalium sampai dengan magnesium.

Baca Juga : 5 Daftar Olahan Nikmat dari Buah Apel

Cara Membuat Daging Apel Tidak Coklat Setelah Dikupas

Jangan Sampai Salah Beli Kenali Dulu Jenis-jenis Apel Berikut Ini!

Sering kali tentunya Anda kurang suka ketika mengupas apel tidak berselang lama maka buahnya akan berubah warna menjadi kecoklatan. Hal ini tentunya membuat selera makan Anda jadi turun. Untuk mencegah hal tersebut maka ikuti beberapa tips berikut ini, yaitu:

  1. Olesi memakai air perasan jeruk lemon, air asam dari buah lemon ini efektif digunakan untuk mencegah terjadinya oksidasi pada daging buah apel ini setelah dikupas. Selain menjaga agar warna tidak berubah, maka dengan mengolesi air lemon ini juga efektif untuk membuat rasanya jauh lebih segar.
  2. Pakai garam, garam juga sudah lama dikenal sebagai bahan yang mampu untuk mencegah proses oksidasi, khususnya pada bagian permukaan dari buah yang satu ini, cukup direndam dalam air garam.
  3. Rendam dengan minuman yang berkarbonasi, sebut saja soda karena cara yang satu ini juga dapat mencegah perubahan warna menjadi kehitaman, rendam dulu sebelum nantinya Anda sajikan.
  4. Rebus apel, merebusnya juga efektif untuk mencegah terjadinya perubahan warna tersebut, hanya saja rasanya sudah pasti berbeda.

Apel-apel segar dari beragam jenis kini lebih mudah untuk Anda beli karena bisa mengandalkan sistem pembelian secara online, yaitu melalui layanan dari TaniHub. Belanja lewat aplikasinya secara langsung sangatlah mudah, memungkinkan Anda untuk mendapatkan bahan makanan yang kondisinya juga masih segar. Produk yang dijual disini begitu lengkap yaitu lebih dari 900 jenis. Segera pesan sekarang juga dan dapatkan beragam promo istimewanya, jadi bisa lebih hemat. Segera download aplikasi TaniHub melalui AppStore dan Play Store sekarang juga dan ikutin juga berberapa informasi terbaru di Instagram @Tanihub.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Math Captcha
68 − 58 =