11 Kandungan Ikan Gurame yang Perlu Anda Pahami

11 Kandungan Ikan Gurame yang Perlu Anda Pahami

Bermanfaat Besar Bagi Ibu Hamil, Inilah Kandungan Ikan Gurame yang Perlu Anda Pahami

Menjadi ibu hamil memang menyenangkan sekali, dimana sebagai wanita dilarang untuk melakukan hal-hal berat dan tentu harus makan banyak. Ditambah lagi makanan yang dikonsumsi harus mempunyai kandungan gizi baik, ini merupakan salah satu keuntungan besar. Makan enak, bergizi dan sebagian besar waktunya untuk beristirahat. Berbicara mengenai makanan bernutrisi yang baik untuk bumil ternyata tidak bisa lepas dari namanya ikan gurame. Ya, ini merupakan salah satu jenis ikan dengan kandungan yang bermanfaat untuk perkembangan dan kesehatan janin serta orang tua.

Bila ditanya mengenai jenis ikan apa yang mempunyai kandungan nutrisi baik untuk bayi, banyak yang mengatakan ikan salmon. Padahal secara nyata ada banyak jenis ikan lokal yang harganya lebih terjangkau serta keberadaannya mudah ditemukan. Satu yang bisa menjadi pilihan adalah ikan gurame, berikut ini kandungan dalam ikan yang perlu Anda pahami yaitu:

  • Kalori 125.
  • Protein 17.48 gram.
  • Karbohidrat 0 gram.
  • Sodium 48 mg.
  • Kolesterol 65 mg.
  • Lemak 5.49 gram.
  • Kalsium 3 persen.
  • Zat besi 7 persen.
  • Potassium 7 persen.
  • Vitamin A 1 persen.
  • Vitamin C 2 persen.

Jika dibandingkan dengan jenis ikan lainnya, kandungan protein dalam ikan gurame termasuk tinggi. Inilah kenapa ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi jenis ikan yang satu ini. Kandungan persen diatas merupakan bagian dari nilai yang diperlukan oleh tubuh dalam sehari. Jadi bagaimana, masih memilih ikan salmon saja untuk dijadikan menu seimbang mendukung kesehatan ibu hamil?

Manfaat Ikan Gurame Untuk Ibu Hamil

Bermanfaat Besar Bagi Ibu Hamil, Inilah Kandungan Ikan Gurame yang Perlu Anda Pahami

Pada dasarnya ikan gurame cocok untuk dikonsumsi oleh siapa saja, apalagi melihat kandungan didalamnya. Namun sebagai ibu hamil yang memerlukan nutrisi dua kali lebih banyak, sangat disarankan sekali. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika Anda mengkonsumsi ikan gurame sebagai ibu hamil yaitu:

1.Menjaga kulit tetap sehat.

Adanya kandungan protein dan vitamin E dalam ikan gurame mempunyai fungsi yang baik untuk menjaga kulit sehat. Bahkan dengan mengkonsumsi jenis ikan ini dapat mengatasi masalah pada kulit yang sering dialami oleh para ibu hamil, gatal misalnya.

2.Membantu mengganti sel rusak.

Tubuh yang mengalami kerusakan pada sel cukup berbahaya jika tidak segera diatasi, inilah kenapa perlu untuk mencari solusi. Tenang, ternyata ikan gurame menjadi salah satu jawaban dari masalah tersebut. Adanya kandungan protein tinggi dapat membantu mengatasi sel tubuh yang rusak.

Baca Artikel Lainnya: Inilah Ciri- Ciri Ikan Gurame Soang!

3.Sumber energi bumil.

Kandungan asam amino yang tidak kalah banyak juga bermanfaat sebagai pengganti energy dalam tubuh. Jenis ikan yang satu ini bisa menjadi sumber karbohidrat dan lemak yang sehat sehingga tubuh lebih fit.

4.Percepat penyembuhan luka.

Ini merupakan manfaat selanjutnya, jika Anda mengalami masalah seperti terluka bisa menjadi salah satu solusi. Kandungan baik didalamnya akan membuat darah cepat membeku dan luka akan cepat tertutup.

Baca Artikel Lainnya: Intip 4 Jenis Ikan Gurame Paling Populer

Ikan-ikan segar menjadi salah satu menu harian yang menarik, sehat dan lezat jika diolah dengan tepat. Nah, untuk mendapatkan ikan berkualitas baik setiap hari tidak perlu kerepotan lagi karena sudah bisa langsung diantar didepan rumah. Bagaimana caranya? Langsung saja Anda belanja melalui TaniHub yang menghubungkan antara petani dengan pembeli. Bahan pangan yang Anda dapatkan sudah dijamin berkualitas tetapi harganya jauh lebih murah, apalagi banyak promo menarik yang ditawarkan. Yuk, belanja di TaniHub sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
65 + = 71