Kandungan Nutrisi Buah Naga dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Di Indonesia kehadiran buah naga memang sudah lama dan mungkin juga sudah banyak masyarakat Indonesia yang paham dan kenal dengan buah ini. Tidak hanya ada satu variasi saja, namun ternyata buah naga juga terdapat beberapa variasi yakni ada dagingnya yang berwarna merah dan ada yang dagingnya berwarna putih. Jangan khawatir, karena meski warna dagingnya berbeda namun kandungan nutrisi buah tersebut tetap saja sama dan sangat bagus untuk tubuh jika dikonsumsi dengan benar.

Kandungan Nutrisi Buah Naga 

Kandungan Nutrisi Buah Naga dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Buah naga adalah salah satu dari sekian banyak buah yang ada di Indonesia. rasanya yang manis dan segar serta dagingnya yang sangat empuk adalah alasan kenapa buah ini banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Untuk konsumsi buah ini biasanya masyarakat Indonesia banyak yang mengkonsumsinya secara langsung atau terkadang ada juga yang dibuat jus. Kira-kira setelah Anda sering konsumsi buah tersebut apakah sudah tahu apa saja kandungan nutrisi yang dimiliki oleh buah naga? Berikut penjelasannya: 

  1. Vitamin C 
  2. Zat besi. 
  3. Magnesium. 
  4. Vitamin B2 dan Vitamin B3. 
  5. Kalsium. 
  6. Antioksidan. 

Tidak hanya rasanya yang sangat nikmat, memang benar jika buah naga adalah buah yang sangat baik karena kandungan nutrisinya yang bagus untuk tubuh. Kandungannya yang sangat beragam tersebut yang nanti bisa dimanfaatkan dengan cukup maksimal sehingga nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh bisa maksimal. Oleh karena itu, jika Anda adalah orang yang sangat gemar konsumsi buah-buahan bolehlah dicoba untuk memasukkan buah naga sebagai buah dalam daftar konsumsi Anda sehari-hari. 

Baca Juga : 6 Aneka Olahan Nikmat dari Buah Naga!

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan 

Kandungan Nutrisi Buah Naga dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Buah naga adalah salah satu buah yang sudah umum bagi masyarakat Indonesia. dan sudah menjadi salah satu daftar buah yang cukup umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. buah ini sangat terkenal dengan bentuknya yang unik dan menyerupai naga. kulitnya yang halus namun tampak bersisik inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa buah ini dikenal dengan nama buah naga. Berikut ini adalah manfaat konsumsi buah naga untuk kesehatan: 

1.Memperkuat daya tahan tubuh 

Karena banyaknya kandungan vitamin C yang dimiliki oleh buah naga adalah salah satu alasan kenapa buah ini sangat bagus untuk dimanfaatkan sebagai buah yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Karena sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia bahwa vitamin C sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Baca Juga:3 Rahasia Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

2.Melancarkan metabolism

Selain banyak mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, memang benar jika buah naga juga sangat bagus untuk melancarkan metabolism. Bukan tanpa alasan karena buah naga banyak mengandung vitamin B2 dan B3 yang bagus untuk melancarkan sistem pencernaan atau melancarkan metabolisme. 

3.Meringankan kram otot 

Karena kandungan magnesium yang dimiliki oleh buah naga adalah salah satu alasan kenapa buah naga sangat bagus untuk meringankan dan meredakan kram otot. Tidak hanya itu saja, ternyata buah naga juga sangat bagus untuk meningkatkan stamina tubuh, memelihara kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah. 

4.Mencukupi kebutuhan sel darah merah pada tubuh 

Buah naga adalah buah yang sangat kaya akan kandungan zat besi. Dan fungsi zat besi tubuh adalah bisa digunakan untuk bahan pembuatan sel darah merah yang fungsinya sangat penting untuk tubuh. Maka jika tubuh kekurangan zat besi hal ini juga banyak berpengaruh pada kesehatan tubuh. Akibatnya adalah akan terserang anemia dan kekurangan zat besi. 

Apabila Anda mencari buah naga ketika bukan musimnya atau sedang mencari buah naga yang sangat bagus kualitasnya dan selalu segar serta terjamin, maka pilihan yang paling tepat adalah Anda bisa beli di TaniHub. Jadi yang belum kenal apa itu TaniHub, merupakan platform e-commerce yang sangat terkenal dan sangat bagus untuk Anda manfaatkan di tengah masa PPKM Darurat seperti sekarang. Cukup belanja dari rumah dengan harga terjangkau dan lebih efektif serta efisien. 

Tentang TaniHub

TaniHub adalah sebuah platform e-commerce yang berbasis aplikasi dan website. Memiliki fokus utama terhadap produk hasil pertanian dan berbagai kebutuhan masak untuk usaha ataupun rumah tangga. Keberadaan TaniHub mendukung para petani untuk mendapatkan akses pasar dengan menyalurkan hasil produk pertaniannya kepada konsumen B2B (Business to Business) & B2C (Business to Consument).Area jangkauan pengirimanya adalah kota Jakarta, Bali, Yogyakarta, Sumedang, Semarang dan Malang. Yuk jangan lupa download aplikasi TaniHub melalui AppStore dan Play Store. Gratis ongkir dan promo setiap minggunya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Math Captcha
83 − 77 =