Manfaat Jagung Manis Bikin Wajah Lebih Cantik

Manfaat utama jagung manis tentu saja rasanya yang manis dan bisa mengusir rasa lapar. Jagung manis paling populer diolah dengan cara direbus dan merupakan makanan yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Telah dikenal sebagian besar penduduk bumi dan merupakan bahan makanan utama di berbagai negara. Jagung juga merupakan bahan utama bagi industri untuk membuat tepung jagung dan sumber penting minyak makanan.

Berbagai Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Jagung manis mengandung karotenoid yang sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko dan mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Konsumsi jagung manis secara teratur akan menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Menyembuhkan Anemia

Jagung manis yang mengandung asam folat, zat besi, dan vitamin B12 sangat berkhasiat untuk mengobati anemia. Rebus saja jagung manis dan buat camilan lezat.

Meningkatkan Kesehatan Mata

Manfaat Jagung Manis Bikin Wajah Lebih Cantik

Kandungan karotenoid pada jagung sangat baik untuk mengobati penyakit mata. Makan jagung manis secara teratur juga bermanfaat untuk meningkatkan ketajaman penglihatan.

Mencegah Cacat Bayi Saat Lahir

Manfaat jagung manis juga dapat membantu kesehatan ibu hamil. Selain untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil, nutrisi asam folat pada jagung bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan janin dan mencegah risiko cacat lahir pada bayi.

Menghaluskan dan Mencerahkan Kulit dan Wajah

Manfaat jagung manis rebus jika dikonsumsi secara rutin dapat membantu perawatan wajah. 

Baca Artikel Lainnya: Aneka Olahan Nikmat yang Dapat Dibuat dengan Jagung Manis

Cara Efektif Makan Jagung Manis

Di balik manfaat jagung manis yang kaya nutrisi ini, ternyata juga sebagai antioksidan. Lutein dan zeaxanthin adalah karotenoid utama dengan sifat anti-oksidan. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan cara mengonsumsinya agar tidak merusak nutrisinya. Cara termudah mengolah jagung manis tanpa merusak isinya adalah dengan mengukus atau merebusnya.

Beberapa Manfaat Jagung Bagi Tubuh Manusia

Manfaat Jagung Manis Bikin Wajah Lebih Cantik

Dengan bahan-bahan yang ada, tak heran jika buah yang satu ini memiliki beragam manfaat. Dan banyak petani Indonesia menanam jagung setiap musim kemarau. Hanya saja, perlu Anda ingat, bahwa manfaat jagung akan maksimal jika Anda mengolahnya dengan baik dan benar.

Sebab untuk saat ini, di tengah kemunculan kuliner baru yang nikmat, tak sedikit yang mengubah ‘bahan makanan yang semula kaya nutrisi’ menjadi makanan yang tidak bergizi sama sekali. Salah satunya adalah jagung. Jadi, saat akan mengonsumsinya, pastikan jagungnya tidak diproses secara berlebihan. Oke, inilah beberapa manfaat jagung yang bisa Anda dapatkan.

Menjadi Sumber Energi

Manfaat yang paling umum adalah sebagai sumber energi. Bagi yang sedikit bosan mengkonsumsi nasi setiap hari bisa menggantinya dengan jagung. Karena memang di dalamnya terdapat karbohidrat yang baik untuk tubuh.

Bahkan saat ini tidak sedikit produk yang memadukan jagung dengan nasi. Karbohidrat adalah sumber kekuatan yang paling penting. Karena dapat meningkatkan stamina dan juga berperan dalam metabolisme tubuh. Tubuh kita membutuhkan sekitar 50 persen kalori. Dan kalori tersebut bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi jagung.

Menjaga Kesehatan Jantung

Jadi, meskipun semua orang bisa merawatnya dengan baik. Karena ternyata, memiliki organ jantung dalam kondisi sehat, oke, tidak mudah. Apalagi ketika Anda semakin tua. Karena itu, banyak orang bermimpi memiliki jantung yang sehat hingga tua. Keinginan ini berbanding lurus dengan penyebab kematian. Dimana, penyebab kematian terbesar atau tertinggi di dunia disebabkan oleh penyakit jantung. 

Tapi tenang saja, karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga organ-organ tersebut. Salah satunya dengan mengkonsumsi jagung. Jagung mengandung vitamin C, bioflavonoid, dan karotenoid yang dapat mengatur kadar kolesterol dalam tubuh Anda.

Jadi, bisa mengontrol kardiovaskular. Sedangkan vitamin C dapat mengurangi asam amino yang terdapat pada pembuluh darah. Mengapa asam amino harus diturunkan? Ya karena bila jumlahnya meningkat, bisa menjadi masalah serius bagi jantung.

Baca Artikel Lainnya: Agar Tetap Manis dan Tidak Kering, Ternyata Begini Tips Menyimpan Jagung dengan Tepat

Menjaga Keseimbangan Cairan Tubuh

Manfaat jagung selanjutnya adalah untuk keseimbangan cairan tubuh. Caranya adalah dengan memanfaatkan kandungan potasium di dalamnya. Kalium merupakan zat yang sangat penting dalam tubuh, karena akan menjaga kestabilan atau keseimbangan tubuh, membantu otot berkontraksi, dan lain sebagainya. Manfaat potasium pada jagung tidak hanya sebatas penyeimbang cairan dalam tubuh, tetapi juga sangat baik dalam menjaga metabolisme. Jadi, cocok dikonsumsi bagi Anda yang menderita diabetes.

Anda bisa mendapatkan berbagai jagung tersebut dengan mudah dan menyesuaikan dengan kebutuhan. Tempat membeli yang bisa dipilih misalnya di TaniHub yang menawarkan pembelian secara online yang akan diantar langsung ke rumah. TaniHub menyediakan berbagai jagung dan jenis lainnya yang ditawarkan dengan harga terjangkau.Promo bebas ongkir ke kota-kota besar di Indonesia (Jabodetabek, Bandung, Sumedang, Jogja, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Pasuruan, dan Bali).


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
+ 18 = 28