Jangan Anggap Remeh, Berikut Ini Manfaat Jambu Biji untuk Kehamilan

Jangan Anggap Remeh, Berikut Ini Manfaat Jambu Biji untuk Kehamilan

Jambu biji sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia sebagai salah satu jenis buah yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan, salah satunya adalah demam berdarah. Tetapi tahukah Anda bahwa ternyata jambu biji tidak hanya bisa digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan saja, namun juga sangat erat kaitannya dengan masalah kehamilan? Rupanya jambu biji banyak sekali mengandung berbagai macam nutrisi yang sangat penting dan bermanfaat ketika sedang hamil. 

Jadi mungkin apabila pada zaman dahulu banyak masyarakat yang menggunakan jambu biji untuk mengatasi masalah pada saluran pencernaan, ternyata sekarang sudah banyak yang tahu jika jambu biji bagus untuk kehamilan. Jambu biji juga masuk dalam salah satu daftar buah yang kaya akan kandungan zat besi dan berbagai macam zat lain yang juga tidak kalah bagus dan penting untuk menjaga dan mendongkrak kesehatan tubuh supaya tubuh tidak mudah terserang oleh penyakit. 

Jangan Anggap Remeh, Berikut Manfaat Jambu Biji untuk Kehamilan

Kandungan Nutrisi Jambu Biji 

Selama masa kehamilan, ibu memang sangat disarankan untuk konsumsi berbagai macam jenis makanan dan minuman dengan kandungan nutrisi yang lengkap supaya bayi atau janin yang ada dalam kandungan tumbuh dengan baik dan lahir dengan selamat. Di satu sisi tidak hanya pertumbuhan janin saja yang harus diperhatikan dengan baik, namun juga kesehatan ibu yang tengah hamil memang tidak boleh disepelekan. Dan salah satu contoh sumber makanan yang sangat bagus untuk menunjang dan mencukupi kebutuhan nutrisi selama hamil adalah jambu biji. Supaya lebih jelas, berikut adalah kandungan nutrisi jambu biji: 

  • Vitamin C. 
  • Vitamin A. 
  • Kalium. 
  • Antioksidan. 
  • Serat. 
  • Likopen. 
  • Zat besi. 
  • Magnesium. 
  • Fosfor. 
  • Folat. 
  • Protein. 

Karena banyaknya kandungan nutrisi yang ada pada jambu biji tersebut yang sangat kaya akan vitamin C dan A serta senyawa lain yang sangat penting untuk tubuh, maka tidak heran jika jambu biji juga merupakan salah satu buah yang dimanfaatkan dan dicari oleh masyarakat Indonesia dengan alasan kesehatan. rasanya yang sangat khas cenderung manis dan asam serta sangat segar ketika dibuat jus dan ditambah dengan harga yang sangat terjangkau, adalah alasan yang cukup tepat kenapa jambu biji masuk dalam salah satu daftar buah yang kaya akan kandungan dan manfaat untuk tubuh. 

Baca Artikel Lainnya: Tips Mudah Memilih Jambu Biji yang Baik dan Matang Sempurna!

Manfaat Jambu Biji Untuk Kehamilan 

Ketika tengah hamil, pasti ibu sangat ingin konsumsi makanan atau minuman yang segar dan sehat terlebih saat siang hari dan matahari tengah terik. Salah satu contoh minuman yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai pilihan adalah jus jambu biji. Rasanya yang segar dan kandungan nutrisinya yang sangat luar biasa adalah alasan yang cukup kuat kenapa selama masa hamil konsumsi jus jambu biji bagus untuk kesehatan. Supaya lebih jelas dan paham, berikut manfaat jambu biji untuk ibu hamil: 

  • Mencegah bayi lahir cacat 

Jambu biji banyak sekali memiliki kandungan vitamin B9 atau yang dikenal dengan istilah asam folat yang sangat bagus untuk ibu hamil. Tidak hanya untuk ibu yang hamil saja namun juga berpengaruh penting terhadap perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Jadi dengan konsumsi jambu biji secara rutin dan sesuai aturan maka bisa menjadi pencegah bayi bisa lahir cacat. 

  • Mengatasi masalah sistem pencernaan 

Ibu yang sedang hamil memang sangat rentan sekali dengan masalah sistem pencernaan khususnya sembelit. Dan karena jambu biji adalah buah yang kaya akan kandungan serat maka sangat bagus untuk Anda konsumsi selama masa kehamilan dan mencegah masalah sistem pencernaan seperti sembelit. 

  • Mengurangi tekanan darah tinggi 

Banyak ibu hamil yang sangat beresiko untuk terserang masalah tekanan darah tinggi atau yang dikenal dengan preeklamsia. Jadi supaya resiko untuk terkena serangan preeklamsia itu kecil maka Anda bisa coba konsumsi jambu biji. 

Baca Artikel Lainnya: Mengulas Beragam Jenis Jambu Biji dan Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Saat Anda ingin mendapatkan jambu biji dengan kualitas yang terbaik dan selalu segar, TaniHub adalah jawabannya. Di tengah masa pandemi seperti sekarang konsumsi buah-buahan sangat bagus untuk mencegah diri tertular oleh virus COVID-19. Anda bisa belanja dan memanfaatkan aplikasi TaniHub dengan belanja kebutuhan pokok dari rumah, proses bayarnya mudah dan sangat efektif. Tidak perlu ragu, segera penuhi semua kebutuhan sehari-hari rumah tangga atau usaha kamu, mulai dari jambu biji, makanan beku, bumbu masak, topping kue, hingga sembako. Didukung dengan sistem pembayaran yang aman dan proses pengiriman yang cepat, pesan sekarang, besok pasti sampai! Apa pun itu, selalu #AdaSolusinya di TaniHub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
+ 73 = 78