Manfaat Lobak Putih untuk Kulit, Rambut dan Tubuh

Manfaat Lobak Putih untuk Kulit, Rambut dan Tubuh

Manfaat Lobak Putih untuk Kulit, Rambut dan Tubuh

Kulit kusam dan kulit gelap merupakan masalah bagi seorang wanita. Berbagai cara bisa dilakukan untuk mencerahkan kulit wajah. Produk kecantikan yang memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit wajah banyak dicari oleh para wanita. Rambut berketombe dan tubuh yang tidak sehat dapat membuat tingkat kepercayaan diri wanita menurun, dan mereka menjadi malas untuk beraktivitas. 

Ternyata sayuran lobak putih memiliki banyak manfaat untuk kulit, rambut dan tubuh manusia. Lobak putih merupakan sayuran yang kaya akan vitamin, asam folat dan antosianin. Selain baik untuk dikonsumsi, lobak putih juga mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah. Vitamin yang terkandung dalam lobak putih, dapat mengobati segala penyakit dan juga masalah pada kulit. Berikut manfaat lobak putih untuk kulit, rambut dan tubuh:

Memperbaiki Sel Kulit Mati dan Kulit Kering

Manfaat Lobak Putih untuk Kulit, Rambut dan Tubuh

Sel kulit mati yang disebabkan oleh kulit kering, biasanya membuat wajah kusam, dan kurang cerah. Lobak putih adalah exfoliator yang baik untuk kulit. Lobak putih sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan kulit kering.

Sayuran ini mengandung vitamin C, vitamin B, fosfor dan seng. Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, sehingga kulit menjadi lembab dan sehat. Kandungan vitamin C dalam lobak putih, juga bisa membuat kulit wajah cerah.

Pembersih Wajah yang Baik

Manfaat Lobak Putih untuk Kulit, Rambut dan Tubuh

Membersihkan kulit tidak selalu harus dilakukan pada bagian luar kulit saja. Membersihkan kulit juga bisa dilakukan dengan membersihkan racun dalam tubuh. Lobak putih memiliki kandungan mineral. Kandungan mineral ini dapat digunakan sebagai detoksifikasi, dan menghilangkan kotoran dari dalam tubuh. Lobak putih bisa dikonsumsi secara rutin, dan juga bisa langsung dioleskan ke kulit. Kandungan dalam lobak putih dapat melancarkan pencernaan, dan memperlancar proses ekskresi.

Pencernaan yang lancar dan proses ekskresi yang lancar, dapat membantu tubuh untuk membuang racun dan kotoran yang ada di dalam tubuh. Jika racun dan kotoran dalam tubuh hilang, kulit akan menjadi bersih dan cerah.

Baca Artikel Lainnya: Mengenal Lebih Dalam Seputar Lobak Putih

Membuat Kulit Cerah dan Glowing

Lobak putih mengandung vitamin C, seng dan fosfor yang bermanfaat untuk kulit. Bahan-bahan tersebut dapat membantu menjaga kulit wajah tetap segar, cerah dan glowing. Kandungan antioksidan dalam lobak putih dapat membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan oksidatif akibat radikal bebas. 

Lobak putih dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini, seperti garis-garis halus, kerutan dan bintik hitam. Lobak putih mengandung 95% air, sehingga membantu kulit menjadi lebih halus dan lembab. Kulit yang lembab akan terlihat lebih bercahaya dan cerah.

Menghilangkan Ketombe di Rambut

Seringkali rambut wanita memiliki masalah seperti ketombe. Rambut berketombe bisa membuat rasa percaya diri berkurang. Lobak putih dapat membantu menghilangkan ketombe. Kandungan dalam lobak putih dapat membantu mengontrol produksi minyak. 

Rambut berminyak adalah penyebab masalah rambut berketombe. Lobak putih dapat digunakan sebagai masker rambut. Cara mengoleskan lobak putih yang sudah dihaluskan ke rambut. Gunakan pada malam hari dan bilas pada pagi hari.

Baca Artikel Lainnya: Resep Mudah Berbagai Olahan Lobak di Rumah!

Membantu Darah

Sel darah yang menebal dapat menyebabkan penyakit. Mulai dari penyakit ringan hingga penyakit mematikan. Lobak putih dapat membantu melancarkan peredaran darah, dan membantu tubuh menjadi sehat. Untuk melancarkan darah, darah putih bisa dikonsumsi mentah. Lobak putih mentah diparut dan ampasnya diperas. Jus akan menghasilkan air. Minum airnya di malam hari.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan ideal merupakan dambaan wanita. Mengkonsumsi lobak putih secara teratur dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Makan lobak putih bisa membuat perut cepat kenyang. Karena lobak putih mengandung karbohidrat dan juga mengandung mineral. Kandungan karbohidrat dan mineral dalam lobak putih, bisa membuat perut kenyang lebih lama.

Manfaat Lobak Merah Untuk Kesehatan Wajah

Selain pelembab, produk perawatan populer lainnya yang digunakan adalah serum. Resep Jus Lobak untuk Kecantikan. Manfaat lobak merah selanjutnya untuk kesehatan manusia adalah mengolahnya menjadi ramuan obat yang menggunakan manfaat daun ribang pada campuran lobak merah.

Setelah mengetahui semua manfaat lobak tadi, apakah kamu tertarik untuk membeli lobak? Jika ingin membuat hidangan dari lobak, kamu bisa membeli bahan sayuran dan buah segar di TaniHub agar bisa diantar langsung ke rumah tanpa perlu ongkos kirim, alias gratis! Banyak metode pembayaran yang beragam dan mempunyai promo di setiap minggunya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
− 1 = 2