Mengintip Manfaat Pisang untuk Kecantikan Wajah

Mengintip Manfaat Pisang untuk Kecantikan Wajah

Pisang merupakan buah yang bisa dengan mudah dibeli dan dikonsumsi. Harga pisang juga sangat terjangkau, sehingga bisa memberikan manfaat kesehatan tanpa harus keluar banyak uang. Selain bermanfaat untuk kesehatan, pisang juga mempunyai kandungan yang baik untuk merawat kecantikan wajah. Pisang mempunyai kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin B6, niasin, riboflavin, timain, dan juga lainnya yang bagus untuk menjaga kulit wajah tetap cantik. Buah pisang memberikan manfaat yang bisa merawat kecantikan wajah dan mengatasi berbagai masalah kecantikan wajah yang dialami seperti berikut ini.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Baca Artikel Lainnya: Berbagai Jenis Olahan Pisang Kepok yang Bisa Dijadikan Lahan Bisnis

Manfaat pertama dari buah pisang apabila digunakan sebagai masker pisang dan digunakan secara teratur adalah dapat mengangkat sel kulit mati. Hal ini akan memberikan manfaat dapat membuat kulit wajah lebih cerah, karena sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam dan juga tidak bercahaya. Oleh karena itulah sel kulit mati tersebut harus diangkat dan dibersihkan secara rutin. Mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit wajah lebih cerah tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan masker pisang yang memang mempunyai khasiat untuk membuat kulit lebih segar dan cerah.

Menghidrasi Kulit

Ketika mempunyai kulit yang kering, salah satu kerugian yang didapatkan adalah akan membuat kulit tidak terlihat segar dan juga membuat masalah seperti mengalami penuaan dini. Oleh karena itulah ada baiknya dapat merawat kulit dengan menghidrasi kulit sehingga tidak terlalu kering. Cara merawat kulit tersebut dengan memberikannya nutrisi yang dapat menghidrasi kulit seperti menggunakan buah pisang. Dengan menggunakan masker pisang juga dapat memberikan manfaat untuk membuat kulit mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan sehingga menghidrasi kulit. Hal tersebut karena pisang mempunyai kandungan vitamin A dan kalium di dalamnya yang memberikan manfaat untuk membuat kulit tetap terhidrasi dengan alami. Oleh karena itulah bagi yang mempunyai masalah kulit kering bisa memberikan hidrasi kulit alami dengan masker pisang.

Mencerahkan Kulit Wajah

Wajah yang cerah merupakan keinginan banyak orang. Hal tersebut juga didapatkan dengan alami menggunakan bantuan dari buah pisang yang mempunyai manfaat dapat mencerahkan kulit wajah. Buah pisang mempunyai kandungan antioksidan di dalamnya dengan manfaat merawat kulit sehingga terjaga dan membuatnya lebih cerah. Sehingga menggunakan masker pisang dapat membantu untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah. Masker pisang untuk kulit wajah yang cerah ini juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis kulit, baik kulit kering ataupun berminyak tergantung dari kebutuhan. Untuk kulit kering bisa menggunakan campuran pisang, minyak zaitun, dan alpukat. Sedangkan kulit berminyak bisa menggunakan pisang, madu, perasan lemon.

Mengencangkan Kulit Wajah

Pisang juga merupakan buah yang dapat digunakan sebagai cara alami untuk dapat mengencangkan kulit wajah. Kulit wajah bisa memunculkan tanda penuaan seiring bertambahnya usaha, salah satunya adalah kulit wajah yang mengendur dan bisa membuat keriput. Untuk menghambat hal tersebut bisa memanfaatkan kandungan dan khasiat dari buah pisang yang mempunyai kandungan vitamin C. Manfaat kandungan tersebut dapat membantu merawat kulit sehingga lebih kencang dan membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal dan kencang. Oleh karena itulah bagi yang ingin menginginkan menjaga kekencangan kulit wajah bisa untuk menggunakan masker pisang secara rutin.

Mengatasi Kulit Berjerawat

Baca Artikel Lainnya: Mengulas Beberapa Kandungan Gizi Serta Manfaat dari Pisang Raja untuk Ibu Hamil

Manfaat terakhir menggunakan masker buah pisang adalah bagus untuk mengatasi masalah jerawat yang dialami pada kulit wajah. Masker pisang dengan campuran menggunakan madu akan sangat baik untuk menghilangkan atau mengatasi masalah jerawat yang dialami. Hal tersebut campuran tersebut mempunyai kandungan antibakteri, sehingga dapat mengatasi masalah jerawat. Selain itu juga membantu menyamarkan bekas jerawat berkat kandungan vitamin A dan vitamin C di dalam buah pisang.Di atas merupakan manfaat menggunakan masker pisang untuk kecantikan wajah. Pisang juga bisa menjadi buah yang dikonsumsi secara rutin untuk mendapatkan manfaat kesehatan. Oleh karena itulah sediakan buah pisang di rumah yang bisa didapatkan di TaniHub. Tempat ini menawarkan berbagai jenis pisang yang bisa dipilih sesuai selera seperti pisang cavendish, pisang kepok, pisang raja, dan jenis buah lainnya dengan rasa manis yang bisa dinikmati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
86 − 79 =