Jarang Disadari, Inilah Sederet Manfaat Semangka untuk Para Pria

Jarang Disadari, Inilah Sederet Manfaat Semangka untuk Para Pria

Selain minuman, buah juga sering dijadikan sebagai salah satu penghilang rasa haus dan bisa menyegarkan tubuh. Terutama untuk jenis buah yang memiliki kandungan air tinggi seperti semangka, cocok untuk meminimalisir kemungkinan dehidrasi yang Anda alami. Seperti yang diketahui buah tersebut memiliki kesegaran yang nyata, rasanya manis, aromanya khas dan mantap jika dihidangkan dalam kondisi dingin. Bukan hanya menghilangkan rasa haus, namun ada beberapa manfaat lain dari buah semangka bagi kesehatan tubuh Anda terutama bagi para pria. Nah, yang penasaran apa saja itu bisa cek pada artikel kali ini!

Kandungan Nutrisi Dalam Semangka

Baca Artikel Lainnya: Manfaat Kandungan Air Semangka

Perlu diketahui terlebih dahulu jika selain menyegarkan, buah semangka menyimpan banyak gizi baik. Ya, dalam ukuran 100 gram semangka akan terkandung beberapa nutrisi seperti karbohidrat, serat, protein, kalsium, magnesium, kalium, berbagai vitamin mulai dari vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3 sampai dengan vitamin C yang bagus untuk kekebalan tubuh. Selain itu ada kandungan antioksidan dan semuanya bermanfaat untuk tubuh. Seperti beta karoten, likopen, sampai dengan cucurbitacin E.

Manfaat Semangka Untuk Para Pria

Dalam semangka menyimpan banyak jenis nutrisi, kesemuanya dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan kinerja lebih baik. Nah, bagi para pria ternyata kandungan tersebut bermanfaat untuk:

  1. Meminimalisir kanker prostat.

Likopen yang merupakan senyawa antioksidan bisa menjadi penangkal radikal bebas, itu bermanfaat sekali bagi tubuh. Salah satunya sebagai pelindung anti kanker seperti kanker prostat yang banyak menyerang para pria.

  1. Mengatasi impotensi.

Disfungsi ereksi merupakan masalah kesehatan yang menjadi momok menakutkan para pria. Namun semangka menjadi buah yang dapat membantu mengatasi masalah tersebut, baik tingkat ringan, sedang ataupun yang sudah tidak wajar. Adanya citruline alami dapat meningkatkan aliran darah sehingga membantu pasien susah ereksi penis dan ereksi penis lebih baik.

  1. Meningkatkan gairah seks.

Kandungan vitamin B dapat meningkatkan hormon testosteron, ini merupakan hormon yang berfungsi penting untuk seksual pria. Jadi dapat menciptakan libido atau gairah seks yang lebih, jadi bisa membuat pasangan lebih puas.

  1. Meningkatkan kualitas dan jumlah sperma.

Dan lagi kandungan likopen pada semangka bisa membuat kualitas dan jumlah sperma lebih baik dari pada sebelumnya. Satu semangka umumnya mengandung 20 mg likopen dan dapat meningkatkan atau memperbaiki kualitas 67% sperma.

  1. Meredakan nyeri pada tulang, sendi, dan otot.

Bila Anda sering berolahraga, semangka bisa memberikan manfaat lebih untuk pemulihan tubuh. Karena sangat baik untuk mengatasi masalah nyeri sendi, otot sampai dengan tulang. Bahkan secara ilmiah bisa lebih cepat memulihkan detak jantung sehingga kembali normal.

  1. Meningkatkan kesehatan jantung.

Likopen dan citrulline ternyata bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung, dimana berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah, mencegah kerusakan oksidatif, mengurangi ketegangan dinding arteri dan lainnya.

Tips Memilih Semangka

Baca Artikel Lainnya:  Mengetahui 7 Manfaat Semangka

Di Indonesia semangka bukan termasuk buah musiman jadi kapan saja Anda inginkan bisa langsung mendapatkan secara mudah dan cepat. Selain itu harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau jadi bisa menjadi solusi penyegar namun hemat. Meskipun begitu bukan berarti Anda bisa membeli secara sembarangan, jangan sampai mendapatkan buah semangka yang kurang sesuai. Seperti rasanya yang tidak manis, terlalu matang, tidak merah merona ataupun yang lainnya. Ada sedikit tips membeli yang bisa Anda coba seperti:

  1. Periksa pada bagian tangkainya terlebih dahulu sebelum membeli, pastikan yang sudah kering menjadi tanda matang.
  2. Perhatikan mengenai warna kulit yang hijau tua dengan kecoklatan banyak.
  3. Ketuk buah semangka yang nyaring umumnya kopong atau sudah terlalu tua.

Bagi orang awam memilih buah semangka yang berkualitas, segar, manis dan enak tentu akan kesulitan. Namun sekarang sudah ada solusinya, dimana dengan berbelanja di TaniHub sudah bisa mendapatkan segala produk terbaik. Mulai dari buah, sayur, daging, ikan, sampai dengan bumbu dapur selalu berkualitas setiap harinya. Karena produk didapatkan langsung dari petani lokal yang terjamin mutunya setiap hari, jadi tidak akan merasa dibohongi meskipun berbelanja melalui aplikasi TaniHub online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
+ 24 = 30