Mengenal Daging Sapi Wagyu yang Harganya Mahal

Mengenal Daging Sapi Wagyu yang Harganya Mahal

Mengenal Daging Sapi Wagyu yang Harganya Mahal

Daging sapi merupakan bahan yang mempunyai harga yang mahal dibandingkan daging lainnya. Daging ini bisa digunakan untuk berbagai bahan makanan mulai dari sop daging, gulai, rendang, hingga steak. Ketika akan memilih daging sapi ada banyak pertimbangan yang bisa diperhatikan. Misalnya saja memilih daging sapi berkualitas dan memberikan rasa terbaik seperti daging sapi Wagyu. Jenis daging sapi Wagyu merupakan daging sapi yang berasal dari Jepang. Wa berarti Jepang, sedangkan Gyu berarti daging sapi. Daging ini mempunyai beberapa jenis dan terkenal dengan harganya yang mahal. Harga selangit tersebut tentu saja mempunyai alasannya sehingga walaupun berharga mahal, daging sapi Wagyu tetap menjadi pilihan jenis daging yang diminati banyak orang.

Jenis Daging Sapi Wagyu

Mengenal Daging Sapi Wagyu yang Harganya Mahal

Daging sapi Wagyu mempunyai 3 jenis yang nikmat dan bisa dipilih sesuai selera, yaitu:

1.Daging Sapi Wagyu Satsuma

Pilihan pertama adalah daging sapi wagyu Satsuma yang merupakan hasil dari jenis sapi rambut hitam atau Japanese Black. Jenis daging ini didapatkan dan diternakkan di daerah Kagoshima dan merupakan salah satu dari pemenang Wagyu Olympic. Kejuaraan tersebut merupakan kompetisi yang diadakan untuk peternak sapi wagyu paling bergengsi yang ada di Jepang. Sehingga tidak heran karena sudah diakui sebagai daging sapi wagyu terbaik, jenis daging sapi wagyu Satsuma ini juga menjadi favorit banyak orang untuk dipilih sebagai bahan steak dan olahan lainnya.

2.Daging Sapi Wagyu Omi Hime

Jenis daging sapi wagyu yang bisa dipilih adalah Omi Hime yang merupakan salah satu jenis wagyu premium kuroge atau full blood. Jenis ini diternakkan di daerah Shiga, Jepang. Sudah dikenal sejak lama dan merupakan daging sapi tertua yang ada di Jepang. Dimana daging sudah bisa ditemui mulai dari Zaman Edo hingga sekarang. Daging ini didapatkan dari sapi betina yang masih perawan, sehingga hal tersebut membuat produknya terbatas yang juga berpengaruh pada harganya. Jenis ini juga bisa menjadi pilihan yang populer bagi yang menginginkan daging sapi wagyu yang berkualitas baik dengan rasa nikmat.

3.Daging Sapi Wagyu Matsusaka

Jenis daging sapi wagyu terakhir yang dapat dapat dipilih adalah daging sapi wagyu Matsusaka. Daging ini juga didapatkan dari Japanese Black yang diternakkan di kota Matsusaka, Jepang. Jenis ini mempunyai rasa daging yang cenderung manis dan juga lemak lembut. Sehingga sangat cocok bagi yang menginginkan makanan yang lezat dengan rasa manis alami dari daging. Untuk mendapatkan daging sapi ini perlu proses yang panjang setidaknya tiga tahun, yaitu ketika sapi dewasa sudah memenuhi syarat sehingga bisa menjadi daging sapi wagyu yang berkualitas.

Baca Juga: 6 Cara Membuat Daging Sapi Lembut Dengan Cepat

Klasifikasi Daging Sapi Wagyu

Mengenal Daging Sapi Wagyu yang Harganya Mahal

Daging sapi ini mempunyai dua klasifikasi yang bisa membedakannya. Pertama adalah Yield Grade yang merupakan ukuran untuk jumlah daging berkualitas tinggi pada satu ekor sapi. Sedangkan untuk klasifikasi selanjutnya adalah Quality Grade yang merupakan penilaian untuk mengetahui kualitas daging yang dipunyai. Quality Grade mempunyai evaluasi dengan faktor marbling, kecerahan warna daging, teksturnya, dan juga kualitas lemak yang dipunyai. Untuk Quality Grade mempunyai nilai 1-5 untuk skor tertinggi, sedangkan Yield Grade mempunyai nilai A hingga C untuk yang terendah.

Baca Juga: 9 Resep Modern Olahan Daging Sapi Di Rumah

Alasan mengapa daging sapi wagyu mahal sendiri karena pemeliharaan sapi yang dilakukan. Seperti yang telah dijelaskan di atas untuk menghasilkan daging sapi perlu memenuhi standar dan aturan yang telah ditetapkan. Pemeliharaan daging sapi mempunyai aturan yang ketat dan juga diberi pakan khusus serta dihindarkan dari stress. Sehingga hal tersebut akan mempengaruhi kualitas daging sapi wagyu yang lembut dan lezat.

Selain daging sapi wagyu yang harganya mahal, Anda juga bisa memilih jenis daging sapi lainnya yang ditawarkan dengan harga lebih terjangkau kantong. Anda bisa memeriksa daging saping yang disediakan di TaniHub sehingga bisa mendapatkan harga daging yang lebih murah dibandingkan jenis wagyu. Ketika membeli di TaniHub juga tersedia berbagai promo yang bisa membuat Anda mendapatkan diskon dan harga yang lebih murah. Sehingga bisa menjadi pilihan terbaik untuk membeli daging sapi di TaniHub yang juga terjamin kesegaran dan kualitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
− 3 = 2