Menu Oatmeal Untuk Diet Agar Tidak Mudah Bosan

Menu Oatmeal Untuk Diet Agar Tidak Mudah Bosan

Menu Oatmeal Untuk Diet Agar Tidak Mudah Bosan

Oatmeal mempunyai rasa yang sangat hambar, sehingga tidak heran apabila kesan utama ketika makan oatmeal adalah tidak menyukainya. Tetapi walaupun mempunyai rasa hambar tersebut, tetapi manfaat oatmeal tidak bisa untuk dibantah. Sehingga penting untuk membiasakan mengonsumsi oatmeal yang dapat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satu manfaat oatmeal adalah dengan menggunakan oatmeal untuk diet menurunkan berat badan. Bagi yang sedang diet dan menggunakan metode diet oatmeal, bisa menggunakan beberapa menu variasi yang bisa dicoba seperti berikut ini.

Diet Hari Ke-1

Menu Oatmeal Untuk Diet Agar Tidak Mudah Bosan

Untuk hari pertama bisa menggunakan oatmeal dengan campuran yang sehat yaitu yoghurt low fat, pisang, strawberry, dan juga murbei. Untuk oatmeal yang digunakan untuk sesuai dengan kebutuhan, termasuk bisa menggunakan oatmeal instant yang mudah didapatkan. Membuat menu hari pertama ini juga sangat mudah seperti pada membuat oatmeal pada umumnya. Tinggal menuangkan air panas ke dalam mangkuk oatmeal dan mengaduknya hingga mengental. Setelahnya baru berikan yogurt dan aduk merata. Terakhir tambahkan topping yaitu menggunakan buah pisang, strawberry, dan murbei yang sudah dibersihkan dan dipotong-potong. Menu ini bisa dinikmati di hari pertama diet dengan rasa yang tidak hambar tentunya sehingga lebih semangat untuk menjalankan diet.

Diet Hari Ke-2

Opsional menu selanjutnya yang bisa digunakan untuk diet hari ke dua adalah menggunakan oatmeal yang juga masih bisa menggunakan jenis instant. Selain itu untuk campurannya bisa menggunakan isian yang berbeda sehingga tidak bosan. Hari kedua diet ini bisa menggunakan campuran dengan madu, kacang almond, susu rendah lemak, dan juga selai kacang atau selai lainnya sesuai dengan selera. Cara membuatnya juga masih sama seperti sebelumnya yaitu tuangkan air hangat ke dalam mangkuk berisi oatmeal. Aduk dan masukkan bahan lainnya yaitu madu, kacang almond, dan selai yang dipunyai. Menu diet untuk hari kedua ini siap dinikmati dengan pembuatan yang cepat dan mudah.

Diet Hari Ke-3

Untuk resep oatmeal hari ke tiga bisa menggunakan bahan oatmeal instan, cokelat bubuk, susu rendah lemak, garam, dan juga buah pisang yang digunakan sebagai topping. Garam berfungsi untuk membuat rasa gurih ke dalam menu oatmeal yang akan disiapkan. Akan tetapi bagi yang tidak terlalu menyukai garam juga bisa melewati bahan tersebut. Untuk langkah membuatnya sangat mudahnya yaitu cukup mencampurkan bubuk cokelat dan oatmeal. Selanjutnya tambahkan air, susu, dan garam. Baru tuangkan air panas dan aduk rata, terakhir tambahkan dengan topping pisang yang telah dipotong dan menu diet hari ke-3 siap untuk dinikmati.

Baca Artikel Lainnya: 7 Contoh Makanan Karbohidrat dalam Keseharian

Diet Hari Ke-4

Menu Oatmeal Untuk Diet Agar Tidak Mudah Bosan

Resep untuk hari ke empat ini adalah membuat oatmeal sederhana yaitu menggunakan bahan oatmeal instan. Banyaknya oatmeal yang bisa digunakan sekitar 6 sendok makan. Kemudian siapkan juga air panas, madu, dan buah berry yang digunakan sebagai topping. Cara membuatnya juga mudah dan sama seperti sebelumnya yaitu tuangkan air panas ke oatmeal instan. Aduk rata dan baru tambahkan madu untuk membuat rasanya lebih manis. Aduk kembali dan tambahkan potongan buah berry untuk topping.

Diet Hari Ke-5

Untuk diet selanjutnya bisa memuat menu oatmeal granola yang bisa dibuat dengan bahan mudah dan langkah mudah. Bahan yang perlu disiapkan untuk menu ini adalah oatmeal instan, buah mangga, granola, dan juga yogurt. Langkah membuatnya cukup dengan menuangkan air panas ke dalam mangkuk yang berisi oatmeal dan aduk hingga merata. Selanjutnya tambahkan yogurt plain, granola, dan mangga secukupnya. Aduk hingga rata dan oatmeal granola ini siap dinikmati sebagai menu diet hari ke-5.

Selain menu tersebut masih banyak pilihan oatmeal lainnya yang bisa dicoba, sehingga tidak akan bosan ketika diet menggunakan oatmeal. Untuk jenis oatmeal yang digunakan juga bisa menggunakan oatmeal instan yang mudah dibeli. Seperti bisa membelinya di TaniHub dengan mudah yang menyediakan oatmeal instant dari merek yang sudah dikenal yaitu Quaker. Di TaniHub juga menyediakan buah dan sayur lainnya yang bisa menjadi pelengkap ketika sedang diet menggunakan oatmeal. Seperti membeli berry, pepaya, semangka, granola, dan bahan sehat untuk diet lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
− 7 = 2