Menu Olahan Makanan Pada Daging Sapi

Menu Olahan Makanan Pada Daging Sapi

Menu Olahan Makanan Pada Daging Sapi

Daging sapi merupakan bahan makanan yang amat akrab dengan masyarakat Indonesia. Tekstur makanan ini lebih padat, keras yang sulit diregangkan daripada daging lainnya. Selain itu juga mempunyai sumber zat besi yang lebih baik dibandingkan ayam dan ikan. Mempunyai banyak kandungan seperti sumber protein, vitamin B, berbagai jenis mineral, fosfor dan zat besi yang penting bagi tubuh.

Cara Memilih Daging Sapi yang Berkualitas

Menu Olahan Makanan Pada Daging Sapi

Memilih daging sapi yang masih segar merupakan salah satu langkah dalam memasak yang tidak bisa diabaikan. Untuk mendapatkan daging sapi yang berkualitas, anda perlu memilih daging sapi dengan tepat. Berikut ini adalah cara memilih daging sapi yang berkualitas agar mendapatkan manfaat terbaik: 

1.Memilih Warna Daging yang Segar

Cara paling mudah untuk mengetahui kualitas daging dengan cara pastikan untuk memilih warna daging sapi yang merah agar dapat menentukan kualitas daging yang ingin didapatkan. Pastikan warna merah yang dipilih tidak pucat dan masih mempunyai cairan alami yang keluar dari daging tersebut. 

2.Bau dan Aroma Daging Sapi

Daging yang segar mempunyai bau atau aroma yang segar dengan kata lain memiliki bau khas sapi. Sementara itu untuk daging yang busuk akan menimbulkan bau busuk, asam dan tidak segar. 

3.Tidak Berair 

Tips terakhir untuk memilih daging sapi yang baik adalah tidak berair. Tidak berair tersebut juga akan mempengaruhi ketika dimakan,sehingga pastikan untuk memilih yang tidak ada cairan berwarna merah mirip darah. Cairan tersebut bukanlah darah melainkan sari dari daging tersebut. Jadi cobalah untuk membeli daging yang tidak berair karena jika berair maka daging tersebut sudah berada cukup lama di udara bebas. 

Baca Artikel Lainnya: Mengenal Daging Sapi Wagyu yang Harganya Mahal

Menu Olahan Makanan Pada Daging Sapi 

Menu Olahan Makanan Pada Daging Sapi

Daging sapi memang menjadi andalan untuk segala suasana. Apalagi sangat banyak cara mengolahnya dengan mudah. Rasanya yang enak sehingga tidak membuat cepat bosan. Selain itu tentu juga akan lebih mudah dalam proses pembuatanya. Yuk langsung lihat menu olahan makanan pada daging sapi: 

  • Bistik daging sapi

Menu makanan ini sering kita temui di restoran atau di pesta. Bistik daging sapi hanya memakai bahan daging sapi, air, kecap manis, saus tiram, kecap asin, saus tomat dan bawang bombay. Untuk bumbu halusnya menggunakan bawang merah, bawang putih, lada bubuk, pala bubuk, gula dan garam. 

  • Sup sengkel bening 

Daging sapi bisa diolah menjadi menu sup yang segar dan lezat. Ada banyak resep menu sup daging sapi yang bisa dicoba salah satunya adalah sup sengkel bening. Makanan tersebut bisa disantap bersama nasi putih. Bahannya memerlukan daging sapi sengkel, wortel, kentang sedang, tomat merah, daun bawang, daun seledri dan bawang goreng. Untuk bumbunya memerlukan siung bawang merah, jinten, pala, merica, garam dan jahe. 

Baca Artikel Lainnya: Mengetahui Kandungan dan Manfaat Dari Daging Sapi

Diatas ini adalah menu olahan daging sapi yang bisa Anda coba untuk kebutuhan masakan keluarga atau usaha. Apabila bingung membeli bahan makanan daging sapi yang berkualitas, harga murah dan segar, Anda bisa membelinya di e-commerce TaniHub. Sangat mudah dan praktis karena bisa belanja dari mana aja dan besok barang langsung sampai. Selain itu, ada banyak promo-promo yang menarik tiap minggunya. Bebas ongkir ke kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung, Sumedang, Jabotabek, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Pasuruan dan Bali. Segera download aplikasinya sekarang juga disini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
78 − = 70