Omicorn Meningkat! Ini 7 Buah Bisa Meningkatkan Daya Imun Tubuh

Tingginya kasus virus patut diwaspadai oleh berbagai negara, termasuk Indonesia akibat munculnya jenis baru virus omicron. Tanda gejala omicron ini umumnya lebih ringan dibandingkan gejala corona lainnya. Gejalanya yang umum seperti demam, batuk, pilek, mules, sakit tenggorokan, nyeri-nyeri badan, kelelahan dan hidung tersumbat. Tanda gejala omicron yang tergolong serius seperti kesulitan bernapas, kehilangan bicara, kebingungan dan nyeri dada. Untuk mengatasinya atau mencegahnya varian corona Omicron, kamu bisa mengurangi aktivitas di luar rumah dan mengonsumsi buah. Sehat dan bagus untuk kesehatan, Berikut ini 7 buah yang bisa meningkatkan daya imun tubuh. Check it Out!

1. Jeruk

Omicorn Meningkat! Ini 7 Buah Bisa Meningkatkan Daya Imun Tubuh

Buah Jeruk dipercaya dari dulu sebagai sebuah buah yang sangat lezat dan mempunyai banyak khasiat vitamin C. Vitamin C tersebut mampu meningkatkan produksi sel darah putih, bisa mampu membantu melawan infeksi virus corona omicron, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan penyakit virus corona omicron. Kamu bisa mengolahnya menjadi berberapa jenis seperti jus, smothies, isian salad dan dimakan langsung.

2. Semangka

Omicorn Meningkat! Ini 7 Buah Bisa Meningkatkan Daya Imun Tubuh

Salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan cara mengonsumsi buah semangka merah. Karena mempunyai banyak kandungan seperti vitamin A, serat, kalsium, folat, magnesium, vitamin C dan likopen yang sangat baik. Tak hanya menyengarkan dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh, ternyata manfaat buah semangka juga bisa menjadi obat untuk sakit yang serius, menurunkan tekanan darah dan membantu nyeri otot. Selain itu, buah yang dikenal sebagai tembikai atau mendikai tersebut bisa diolah jadi jus semangka, salad semangka, acar semangka dan smoothie semangka.

3.Nanas

Omicorn Meningkat! Ini 7 Buah Bisa Meningkatkan Daya Imun Tubuh

Pilihan buah yang ketiga untuk bisa meningkatkan daya tahan tubuh adalah nanas. Kandungan vitaminya seperti kalium, magnesium, vitamin B6, vitamin C, asam folat, beta karoten, flavonoud, antioksidan dan enzim bromelain. Konsumsi satu buah nanas dalam satu gelas yang setara dengan 150 gram bisa menjaga imunitas tubuh. Kamu juga bisa mengolah dengan menjadi puding nanas, jus nanas dan lain-lain. Selain bisa meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah virus omicron bisa juga mengobati gangguan pencernaan, menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan kesehatan jantung.

4. Lemon

Omicorn Meningkat! Ini 7 Buah Bisa Meningkatkan Daya Imun Tubuh

Cita rasa asem yang segar bisa membuat buah lemon cocok dikonsumsi oleh siapa saja, dari anak-anak sampai orang tua. Selain lezat, buah yang berwarna kuning ini bisa mengandung banyak kandungan dan manfaat untuk tubuh, lho. Kandungan buah lemon dari mulai kalori sebesar 28 kalori, 1,1 mg protein, 9gr karbohidrat, serat 2,8 gr dan kalsium 26 mg. Buah ini merupakan sumber vitamin C yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh. Cara minumnya pun bisa lebih nikmat dengan memaras sari buah lemon dan kemudian mencampurkanya dengan secangkir air hangat. Kamu juga bisa olah menjadi lemon tea, es lemon kiwi, lemon ginger honey dan honey mint lemonade.

5. Apel

Omicorn Meningkat! Ini 7 Buah Bisa Meningkatkan Daya Imun Tubuh

Pilihan buah lainnya adalah apel. Buah ini mempunyai kandungan flavonoid, kalori, vitamin, zat besi, kalsium, protein, karbohidrat, gula, vitamin D, vitamin B12, quercetin dan fitonutrien . Bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan peradangan, menyembuhkan virus omicron corona, mengurangi risiko dari berbagai penyakit seperti kanker dan jantung. Kamu bisa olah buah apel menjadi jus, salad buah apel, apple pie dan bisa dimakan langsung.

6. Jambu Biji

Buah yang juga disebut dengan guava ini mempunyai sejumlah nutrisi yang begitu baik bagi tubuh. Kandungan yang ada dalam buah ini antara lain vitamin A, vitamin C, kalium, protein, serat, antioksidan likopen zat besi, folat hingga magnesium. Mengonsumsi buah jambu biji dapat membuat sistem kekebalan tubuh kamu kuat. Vitamin C yang terkandung tersebut dipercaya menjauhkan semua penyakit mulai dari virus corona, diabetes, demam berdarah, diare dan mencret. Pastikan untuk mengonsumsi buah jambu biji atau jus jambu biji secara teratur.

7. Jeruk Bali Merah

Buah terakhir yang bisa meningkatkan daya imum tubuh adalah jeruk bali. Jeruk bali mengandung sekitar 68,8 mg vitamin C, 92 mg vitamin A, protein 1,3 gr, kalori sebesar 64 kalori, serat 2,2 gr dan karbohidrat 16,2 gr. Jeruk bali ini direkomendasikan untuk asupan setiap hari karena mengurangi risiko kanker, mempunyai sifat anti inflamasi, menjaga kesehatan mata, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan sel darah putih, melancarkan pencernaan, menurunkan berat badan, meringkan gejala flu dan dapat menangkal radikal bebas.

Baca Artikel Lainnya: Yuk Kenalan dengan Buah Organik yang Lebih Kaya Nutrisi dan Bagus untuk Kesehatan

Dapatkan buah-buahan segar secara lebih mudah dan instan selama PPKM melalui lewat aplikasi dari TaniHub. Dimana TaniHub ini sendiri pada dasarnya adalah sebuah platform ecommerce yang berbasis aplikasi yang ada di Indonesia, fokusnya sendiri adalah untuk menjual produk-produk hasil pertanian lokal. Sekarang ini aplikasi dari TaniHub sudah bisa kamu download secara lebih mudah diantaranya adalah lewat Playstore dan juga Appstore.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
+ 17 = 21