Resep Dada Ayam untuk Diet Tetap Enak

Resep Dada Ayam untuk Diet Tetap Enak

Resep Dada Ayam untuk Diet Tetap Enak

Apabila akan diet, salah satu bahan yang bisa dipilih adalah dada ayam tanpa kulit. Bagian ayam ini mempunyai daging yang lebih sehat dan banyak dibandingkan bagian lainnya. Selain itu bagian dada tanpa kulit ayam tersebut juga mempunyai protein, asam amino, vitamin E, vitamin B6, dan vitamin B12. Untuk dada ayam mempunyai kandungan 3 gram lemak dan 142 kalori, sehingga cocok untuk mendukung program diet yang dilakukan. Akan tetapi tidak melulu harus direbus tanpa rasa saja, Anda masih bisa membuat bagian dada ayam tersebut menjadi menu makanan yang lezat dan sehat untuk diet. Misalnya 4 resep dada ayam potong yang bisa dicoba di rumah seperti berikut.

Ayam Brokoli Saus Teriyaki

Menu pertama yang bisa dicoba untuk diet adalah ayam brokoli dengan saus teriyaki. Menu ini membutuhkan bahan dada ayam yang dipotong dadu, brokoli, saus teriyaki, kecap manis, saus tiram, bawang bombay, merica dan kaldu jamur, air, tepung maizena, dan biji wijen. Langkah membuatnya adalah:

  • Goreng ayam sampai matang.
  • Bumbui dengan saus teriyaki, kecap manis, bawang bombay bubuk, saus tiram, merica, dan kaldu jamur secukupnya. Aduk hingga rata.
  • Tuang air matang dan masukkan larutan tepung maizena.
  • Masukkan brokoli rebus dan taburi biji wijen.

Baca Artikel Lainnya: Cara Menghasilkan DOC Ayam Broiler Berkualitas

Ayam Udang Gulung

Anda bisa memasak ayam udang gulung yang membutuhkan bahan beragam. Mulai dari kulit kembang tahu, dada ayam dan udang yang dihaluskan, bawang putih, wortel, daun bawang, telur, tepung serbaguna, minyak wijen, saus tiram, kecap asin, merica dan garam secukupnya. Cara membuatnya adalah:

  • Campurkan bahan tetapi jangan gunakan kulit kembang tahu. Aduk rata bahan tersebut.
  • Gulung adonan di atas kulit kembang tahu dan rekatkan dengan sedikit adonan.
  • Kukus selama 20 menit.
  • Ayam udang gulung siap dinikmati sebagai menu diet.

Chicken Fillet Crispy

Resep selanjutnya adalah chicken fillet crispy yang mempunyai banyak bahan yang perlu disiapkan. Bahan utamanya adalah ayam bagian dada dan minyak goreng. Siapkan bawang putih, lada bubuk, dan kaldu sapi bubuk. Bahan adonan siapkan tepung terigu, tepung serbaguna, dan soda kue. Adonan bahan adalah adonan kering dan larutkan dengan air. Cara membuatnya yaitu:

  • Potong ayam bentuk dadu dan baluri dengan bumbu marinasi.
  • Siapkan adonan kering dan basah di tempat berbeda.
  • Masukkan ayam ke adonan kering dan aduk. Selanjutnya masukkan ke adonan basah dan angkat.
  • Masukkan lagi ke adonan kering dan aduk. Goreng ayam hingga berubah warna menjadi kecoklatan.

Baca Artikel Lainnya: Inilah Ciri-ciri dan Cara Beternak Ayam Broiler

Ayam Fillet Balado

Menu terakhir untuk diet adalah ayam fillet balado yang membutuhkan bahan ayam fillet bagian dada, garam, lada bubuk, gula pasir, kaldu bubuk, dan minyak goreng. Untuk bumbu baladonya siapkan cabai merah, bawang merah, bawang putih, dan daun jeruk. Cara membuat ayam fillet balado adalah:

  • Cuci ayam hingga bersih dan tiriskan. Aduk ayam dengan garam dan lada bubuk. Kemudian diamkan dalam kulkas semalaman.
  • Goreng ayam terlebih dahulu hingga matang.
  • Tumis dengan bumbu balado. Tambahkan gula, garam, dan kaldu bubuk.
  • Masukkan ayam ke bumbu balado hingga merata.

Empat diatas merupakan resep ayam potong yang dapat dimanfaatkan untuk diet. Sehingga Anda tidak harus mengonsumsi ayam yang hambar, tetapi masih bisa berkreasi menjadikan ayam yang lezat untuk dinikmati. Beli ayam di TaniHub untuk diet yang memberikan bahan yang segar dengan banyak pilihan termasuk ayam fillet yang cocok untuk menu diet diatas. Banyak promo yang menarik disetiap minggunya dan metode pembayaranya yang bermacam. Untuk area jangkuannya ada Jabodetabek, Bandung, Sumedang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Bali, Malang dan Pasuran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
+ 20 = 28