Resep Sayur Bening dan Cara Meracik Bumbu Sayur Bening Jawa

Resep Sayur Bening dan Cara Meracik Bumbu Sayur Bening Jawa

Resep Sayur Bening dan Cara Meracik Bumbu Sayur Bening Jawa

Dari berbagai macam sayur bening, sop sayur bening jawa paling segar. Sayur bening merupakan salah satu dari berbagai resep sop sayur yang saya rekomendasikan untuk dikonsumsi oleh anak-anak dan balita. 

Selain itu, nutrisinya juga cukup lengkap. Resep sayur masakan jawa sederhana ini bisa menjadi menu sehari-hari keluarga dan cocok dikonsumsi di siang hari, apalagi saat cuaca panas. Bumbu sayur bening tradisional yang mudah dan murah tersedia di pasaran.

Anda tidak perlu belajar sebenarnya, karena cara membuat sayur bening sangat mudah. Namun tak ada salahnya jika saya mencoba membuka kembali resep sayur bening. Seperti yang diketahui bahwa sajian sayur bening ini merupakan resep sayur harian yang tidak hanya murah, tetapi juga sangat baik dikonsumsi oleh segala usia.

Dari nilai gizinya, sayur sop bayam bening ini sangat baik dikonsumsi oleh anak balita. Hal ini dikarenakan sayuran yang terdapat pada sayuran bening sangat kaya akan zat besi yang cukup baik untuk dikonsumsi pada masa pertumbuhan. 

Karena seperti yang kita ketahui kandungan vitamin wortel cukup lengkap, terutama kandungan vitamin A dan C. Sehingga cukup baik untuk dikonsumsi seluruh keluarga dan harus dimasukkan dalam menu harian. Yah setidaknya seminggu sekali.

Nah, resep masakan jawa ini adalah cara membuat sayur bening dari daun bayam jagung manis. Bahan-bahan yang digunakan sederhana dan praktis, seperti bawang merah dan bawang putih, serta bumbu pelengkap lainnya. 

Untuk kali ini kami mencoba membuat sayur bening, daun bayam dan jagung manis, praktis tanpa kunci rapat. Seperti yang kita ketahui bersama, cukup sulit untuk menemukan penjual key meeting kecuali Anda berada di wilayah Jawa. Bagi kami cukup mengoleskan bahan bumbu sayur bening lainnya secara lengkap yang juga cukup mantap dan segar.

Perlu Bunda ketahui bahwa resep sayur sop bening segar ala jawa ini bisa diganti dengan jenis sayurnya. Selain menggunakan daun bayam dan jagung manis. Dengan demikian tentunya tidak akan cepat bosan dan nilai gizi serta vitaminnya akan semakin sempurna. Sekarang saatnya mencoba lagi membuat sayur bening jagung dan bayam.

Baca Artikel Lainnya: 5 Tips Agar Buah Hati Doyan Makan Sayuran

Resep Sayur Bayam Dan Daun Jagung Manis Sederhana

Resep Sayur Bening dan Cara Meracik Bumbu Sayur Bening Jawa

Bahan sayur dan bumbu sayur bening

  • Daun bayam: sekitar 1 atau 2 tandan
  • Jagung manis : cukup 1 sampai 2 buah
  • Bawang Merah : cukup 5 buah
  • Bawang putih: 1 siung besar
  • Wortel : 2 buah
  • Buah tomat: 1 buah
  • Garam: secukupnya, sesuaikan
  • Gula untuk dicicip

Hal lain yang perlu Anda ketahui adalah daun bayam. Menurut ahli gizi, bahwa daun bayam memiliki khasiat khusus, sehingga cara memasaknya juga harus dibedakan dengan cara memasak sayuran lainnya. jadi saat memasak daun bayam jangan terlalu lama dan baru matang. 

Cara meracik bumbu sayur bening jawa

  • Langkah pertama adalah petilil daun bayam petilil lengkap dengan batang daunnya, lalu cuci sampai benar-benar bersih, tiriskan.
  • Selanjutnya, potong jagung manis sesuai keinginan, bisa dipotong bulat tipis atau setengah bulat.
  • Kupas wortel dan potong menjadi irisan tipis setebal 3mm
  • Buah tomat cukup dipotong menjadi 4 bagian
  • Kupas bawang bombay lalu iris tipis, begitu juga bawang putih, iris tipis juga
  • Sekarang siapkan panci ukuran sedang dan isi dengan air secukupnya. Masukkan jagung manis terlebih dahulu dan tunggu hingga jagung matang.
  • Selanjutnya masukkan daun bayam, wortel, tomat, bawang putih dan bawang bombay. Tambahkan juga garam, gula dan penyedap rasa terlebih dahulu agar tidak terlalu banyak.
  • Tunggu hingga kuah mendidih dan cicipi kuahnya. Tambahkan lebih banyak garam atau gula atau penyedap sesuai selera Anda.

Baca Artikel Lainnya: Berikut Ini Jenis Sayuran Terbaik untuk MPASI

Cara praktis dan resep sayur bayam jagung manis di sayur bening. Selain mendapatkan nilai gizi yang sempurna, dianjurkan untuk memasak setengah matang dan berhati-hati agar daun bayam tidak terlalu matang. Bagi kamu yang ingin membeli sayuran yang berkualitas dan segar bisa di TaniHub. TaniHub adalah sebuah platform e-commerce yang berbasis aplikasi dan website. Mempunyai banyak promo disetiap minggunya dan gratis ongkir ke kota-kota besar di Indonesia mulai dari Jabodetabek, Bandung, Sumedang, Surabaya, Malang, Pasuruan, Jogja, Solo, Semarang, hingga Bali. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
− 1 = 1