Ternyata Popcorn Memiliki Banyak Manfaat Lho

Ternyata Popcorn Memiliki Banyak Manfaat Lho

Ternyata Popcorn Memiliki Banyak Manfaat Lho

Popcorn adalah cemilan wajib saat menonton film di bioskop atau di rumah. Dan, popcorn organik yang terbuat dari jagung di rumah adalah cara paling sehat untuk dikonsumsi daripada membelinya dari luar. Sebab, jagung dianggap sebagai sayuran dan biji-bijian. Jadi popcorn tidak hanya bisa dinikmati karena rasanya tapi juga nutrisinya.

Namun, ada beberapa hal yang bisa membuat popcorn tidak sehat. Itu karena popcorn dibuat dengan berbagai cara, seperti menuangkan garam, mentega, garam, dan juga penyedap rasa. Jadi, cara terbaik untuk memakannya adalah tanpa menambahkan rasa apapun. Selain itu, popcorn mengandung serat, antioksidan, vitamin B kompleks, mangan, dan magnesium. Dan berikut ini beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan dengan mengonsumsi popcorn, antara lain:

1.Menurunkan Tingkat Kolesterol

Popcorn mengandung serat yang dapat menghilangkan kelebihan kolesterol dari dinding pembuluh darah dan arteri, sehingga mengurangi kadar kolesterol secara keseluruhan dalam tubuh Anda. 

2.Meningkatkan Pencernaan

Popcorn adalah gandum utuh yang mengandung endosperma. Dan menjadi gandum utuh alami, mengandung semua serat yang dapat membantu mengobati pencernaan. Ini akan membantu melancarkan buang air besar dan mencegah sembelit

3.Kontrol Kadar Gula Darah

Popcorn memiliki jumlah serat yang cukup, dan dapat mengatur pelepasan dan pengelolaan kadar gula darah dan insulin. Dengan demikian, akan menjaga kadar gula darah dan mencegah diabetes. Jadi, Anda bisa meningkatkan asupan popcorn organik untuk mencegah diabetes.

Baca Artikel Lainnya: 5 Manfaat Popcorn untuk Kesehatan

4.Mencegah Penuaan

Popcorn dapat mengobati gejala yang berkaitan dengan usia seperti keriput, bintik-bintik penuaan, kelemahan otot dan rambut rontok. Dengan begitu, popcorn bisa membuat Anda tetap sehat, berkat antioksidan kuat yang ada di dalamnya.

5.Menurunkan berat badan

Tahukah Anda bahwa popcorn biasa hanya mengandung 30 kalori yang 5 kali lebih sedikit dari keripik kentang berminyak? Kandungan serat dalam popcorn akan membuat Anda merasa kenyang dan menghambat pelepasan hormon lapar. Selain itu, popcorn juga mengandung lemak jenuh yang rendah.

6.Mendukung Pertumbuhan Tulang yang Sehat

Popcorn mengandung sejumlah besar mangan yang dapat membantu membangun dan memelihara tulang yang kuat dan sehat. Selain itu, mangan juga membantu dan mendukung struktur tulang dan melindungi tulang dari osteoporosis, arthritis dan osteoarthritis.

Baca Artikel Lainnya: Mengenal 6 Jenis Jagung di Indonesia & Manfaatnya Bagi Kesehatan

Sekilas Tentang Jagung

Jagung merupakan salah satu tanaman pangan penghasil karbohidrat terpenting di dunia. Dari segi penghasil karbohidrat, jagung dapat disandingkan dengan tanaman padi dan gandum. Budidaya jagung pertama kali dilakukan oleh orang Meksiko primitif sejak 7000 tahun yang lalu. 

Jagung sudah berbuah dan bisa dipanen sekitar 3-5 bulan sejak tanam. Tanaman Bagian jagung yang biasa dikonsumsi adalah bijinya, baik yang masih muda maupun yang sudah tua. Biji jagung yang sudah tua dan kering bisa diolah menjadi tepung, orangutan mengenalnya sebagai tepung maizena. Tongkol jagung muda dapat diolah menjadi sayuran.

Kandungan Gizi Jagung

Ternyata selain kaya akan karbohidrat, biji jagung akan memiliki nutrisi/nutrisi lain yang penting bagi tubuh manusia. Beberapa nutrisi penting untuk biji jagung menurut USDA, seperti protein, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, Folat, vitamin C, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium dan seng. Cukup lengkap bukan?

Cara Makan Jagung Sehat

Jagung yang baru dipetik merupakan jagung yang paling baik untuk dikonsumsi. Jagung yang tidak segar mengandung tepung yang tinggi dan rasanya hambar. Jika ingin membuat jagung rebus sebaiknya menggunakan pot yang lebar agar jagung bisa diatur sedemikian rupa. Isi panci dengan air sampai diperkirakan cukup untuk merendam jagung sepenuhnya. Kemudian didihkan air dan biarkan selama beberapa menit agar kuman yang ada di dalam air mati. sudah dibersihkan, tambahkan 1 sendok makan garam. Tunggu sekitar 3-5 menit, angkat dan dinginkan. Jagung rebus siap dinikmati.

Jika Anda memilih untuk memanggang, sebaiknya jangan mengoleskan mentega terlalu banyak pada saat memanggang karena bisa menimbulkan kalori. Sebaiknya oleskan minyak zaitun secukupnya saja untuk menambah rasa gurih dan aroma jagung bakar.

Nah, diatas adalah enam manfaat popcorn, sekilas tentang jagung, kandungan jagung dan cara makan jagung sehat. Bagi kamu yang ingin membeli popcorn bisa di TaniHub. Tersedia juga chicken popcorn, jagung dan sayur lainnya . Anda bisa membelinya dengan mudah yang menawarkan pengiriman cepat dan area layanan luas mulai dari wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, dan banyak kota lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
+ 6 = 14