Tips Belanja Online Buah dan Sayur-Sayuran Agar Mendapatkan yang Bagus

Tips Belanja Online Buah dan Sayur-Sayuran Agar Mendapatkan yang Bagus

Tips Belanja Online Buah dan Sayur-Sayuran Agar Mendapatkan yang Bagus

Sejak masa pandemi, bepergian keluar rumah harus ekstra hati-hati. Kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan agar bisa meminimalisir dampak penyebaran virus corona, seperti dengan menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Berbelanja sangat memungkinkan bertemu dengan banyak orang atau kerumunan. Sehingga ada baiknya tidak terlalu sering melakukannya agar bisa meminimalkan interaksi dan penyebaran virus corona. 

Alternatif lainnya jika Anda membutuhkan beberapa bahan makanan untuk konsumsi, ada baiknya membeli secara online. Karena saat ini banyak sekali belanja online hingga marketplace yang melayani pembelian produk via website maupun aplikasi. Tidak hanya bisa berbelanja sembako saja, bahkan kini banyak juga toko online yang melayani pembelian buah dan sayuran segar untuk kebutuhan konsumsi harian. 

Pengertian Belanja Online

Tips Belanja Online Buah dan Sayur-Sayuran Agar Mendapatkan yang Bagus

Belanja merupakan kegiatan pertukaran uang dengan barang atau jasa yang dilakukan antara pembeli dan penjual. Sedangkan berbelanja online adalah proses transaksi jual beli yang dilakukan lewat media perantara berupa situs jual beli online atau jejaring sosial yang menyediakan barang atau jasa yang diperjualbelikan. Untuk berbelanja online biasanya dengan menggunakan smartphone atau PC yang sudah terkoneksi dengan internet. Berbelanja online dulunya hampir terbatas untuk barang-barang tertentu saja. Namun kini, hampir semua barang bisa diperjualbelikan secara online, sebut saja seperti buah, sayur, daging, sembako, dan masih banyak lagi. 

Baca Artikel Lainnya: Inilah 5 Keuntungan yang Bisa Dirasakan Ketika Belanja Online

Kelebihan Berbelanja Online

Tips Belanja Online Buah dan Sayur-Sayuran Agar Mendapatkan yang Bagus

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, berbelanja online sudah menjadi kegiatan sehari-hari yang tidak bisa dipisahkan. Terlebih karena berbelanja online menawarkan banyak sekali kelebihan tersendiri dibandingkan dengan berbelanja secara offline. Adapun kelebihan-kelebihannya tersebut, antara lain:

  • Banyak pilihan platform, mulai dari sosial media, e-commerce, toko online, dll.
  • Lebih fleksibel, karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun, asalkan gadget sudah terkoneksi internet.
  • Banyak penawaran promo menarik, seperti diskon, gratis ongkir, voucher, dll.
  • Cara pembayaran yang mudah.
  • Hemat waktu dan tenaga.

Tips Berbelanja Online Buah dan Sayuran

Tips Belanja Online Buah dan Sayur-Sayuran Agar Mendapatkan yang Bagus

Kondisi pandemi mengharuskan sebagian besar orang melakukan berbagai aktivitasnya dari rumah saja. Namun beruntungnya zaman sudah canggih, karena beberapa pekerjaan atau aktivitas bisa dilakukan dengan cukup mengandalkan gadget atau PC saja, seperti ketika ingin berbelanja kebutuhan buah dan sayur sehari-hari. Sehingga tanpa perlu keluar rumah, barang yang kita inginkan bisa dibeli secara online. Namun meskipun berbelanja online menjadi solusi saat pandemi, sebaiknya lakukan berbagai tips berikut saat berbelanja buah dan sayur , yaitu:

  1. Cek terlebih dahulu kebutuhan buah dan sayuran apa saja yang akan dibeli.
  2. Pilih tempat belanja online yang menawarkan banyak pilihan produk.
  3. Gunakan kode voucher atau referral untuk menghemat pengeluaran.
  4. Baca dengan detail dan teliti mengenai deskripsi produknya agar mendapatkan produk yang sesuai.
  5. Pilih tempat belanja online yang menanggapi pelanggan dengan cepat (fast respon).
  6. Pastikan berbelanja di tempat yang sudah terpercaya.
  7. Pilih platform yang memberikan pengemasan produk dengan baik.
  8. Pilih aplikasi belanja online yang resmi.

Berbicara mengenai platform terpercaya yang tepat untuk berbelanja buah dan sayur, maka TaniHub bisa menjadi salah satunya. TaniHub merupakan platform ecommerce berbasis aplikasi dan website yang menyediakan berbagai produk hasil pertanian dan berbagai kebutuhan memasak untuk rumah tangga maupun usaha. Selain menyediakan kebutuhan seperti buah dan sayur-sayuran, TaniHub juga menyediakan produk-produk lain, seperti bumbu, telur & unggas, ikan, kebutuhan memasak, dan sembako. Berbelanja di TaniHub menawarkan banyak sekali keuntungan, antara lain:

  • Produk yang selalu segar, terbaik, dan berkualitas karena dipanen langsung dari petani Indonesia.
  • Bisa mendukung pertanian dan perekonomian lokal.
  • Memiliki layanan pengantaran yang cepat.
  • Metode pembayaran yang mudah.
  • Adanya layanan hubungan pelanggan selama 7 hari.
  • Mendukung kepuasan pelanggan.
  • Banyak promo menarik setiap minggunya.

Saat ini, produk TaniHub tersedia di Jabodetabek, Bandung, Sumedang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Pasuruan, dan Bali. Tunggu apalagi, segera kunjungi website resmi atau download aplikasi TaniHub untuk berbelanja dan menikmati berbagai promo menariknya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
34 − = 24