Tips Memilih dan Rekomendasi Jenis Kue Kering Terbaik untuk Camilan Keluarga

Momen berkumpul dengan keluarga merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan dan membahagiakan, apalagi jika hal itu dilakukan dengan keluarga besar. Yang menjadi ciri khas pada saat bersama dengan keluarga adalah banyaknya makanan sebagai sajian. Seperti salah satunya beragam kue kering yang sering dijadikan pilihan menu camilan pelengkap kumpul keluarga. Di Indonesia sendiri kue kering sudah sangat umum apalagi moment lebaran yang erat dengan olahan kue tersebut. Tahukah Anda ternyata ada banyak jenis kue kering yang ada dipasaran, masing-masing memiliki bentuk dan rasa yang berbeda. Apakah Anda sudah mencobanya?

Tips Memilih Kue Kering

Tips Memilih dan Rekomendasi Jenis Kue Kering Terbaik untuk Camilan Keluarga

Begitu banyak dikenal jenis kue kering dengan bentuk, rasa, warna dan merek yang berbeda untuk disajikan. Umumnya karena moment berkumpul keluarga tentu tidak ingin kue yang biasa, bisa pilih yang spesial. Ketika Anda memutuskan untuk membeli dan tidak membuat sendiri, harus lebih selektif dalam memilih. Jangan sampai salah, hal itu bukan saja dari rasa yang kurang enak karena kesalahan bisa membuat Anda merugi dalam hal keuangan. Ada beberapa tips memilih kue kering dengan beberapa poin penting seperti:

1.Pemilihan berdasarkan dengan jenisnya.

Ada banyak jenis yang bisa Anda temui mulai dari nastar, kastengel, putri salju ataupun yang lainnya. Tekstur dari masing-masing kue juga berbeda, ada yang sangat lembut, kasar, renyah, sedikit keras dan lainnya. ini tentu harus disesuaikan dengan selera keluarga, dominan rasa asin, manis atau yang gurih.

2.Perhatikan mengenai keamanan produk.

Keamanan yang dimaksudkan disini adalah bahan yang digunakan dalam pembuatan kue kering, jangan sampai Anda membeli produk yang tidak memiliki izin edar. Jika memungkinkan pilih langsung saja produk dengan ijin edar atau sebagai pelengkap ada sertifikat halal.

3.Periksa kemasan.

Sering toko tidak memperhatikan secara detail setiap produknya, jadi Anda sebagai pembeli harus lebih detail. Misalnya saja mengenai kemasan yang sering ada pengawetnya, masa kadaluarsa yang harus diperhatikan untuk kesehatan semua keluarga. Apalagi jika pembelian dilakukan dari luar kota bahkan pulau.

4.Harga kue kering.

Ini juga perlu untuk diperhatikan, karena umumnya harga juga mempengaruhi kualitas kue kering yang Anda beli tersebut. Misalnya jika memang menggunakan bahan premium harga pasti tidak murah dan terkesan mahal, jadi jangan tertipu.

Rekomendasi Jenis Kue Kering Yang Populer

Tips Memilih dan Rekomendasi Jenis Kue Kering Terbaik untuk Camilan Keluarga

Seperti yang telah dikatakan diatas jika ada banyak kue kering yang dikenal di Indonesia, masing-masing memiliki bentuk, rasa serta ukuran yang berbeda. Ada beberapa rekomendasi kue kering yang pas untuk melengkapi camilan bersama dengan keluarga yaitu:

1.Nastar.

Ini merupakan salah satu jenis kue kering yang sangat populer sekali di Indonesia, rasanya manis dengan sedikit asam karena selai nanas dibagian dalamnya. Untuk bagian luar kue sangat lembut ketika masuk mulut langsung lumer. Dipasaran bisa dijual dengan hanya satu jenis atau bersama satu paket dengan jenis lainnya.

2.Putri salju.

Sama dengan sebelumnya, ciri khas kue yang satu ini juga manis dengan tekstur lembut dimulut. Ditambah lagi taburan gula halus diatasnya menjadikan kue semakin nikmat untuk disantap. Hadir dengan beberapa pilihan ukuran dipasaran, cocok untuk semua kalangan jadi pas pendukung camilan keluarga Anda.

3.Kastengel.

Suka dengan kue dengan aroma kacang-kacangan? Ya, ini merupakan salah satu pilihan yang paling tepat untuk Anda. Dimana rasanya khas, tekstur jika dibandingkan dengan sebelumnya lebih keras namun tetap lembut ketika dimakan. Aroma kacang sangat menggoda dan nikmat untuk disantap.

4.Kue semprit.

Salah satu kue yang cukup menarik, dimana rasanya yang manis gurih menjadi pilihan dan enak untuk dijadikan camilan. Teksturnya sangat lembut cocok untuk disajikan bersama dengan teh saat berkumpul keluarga.

Selain hari raya penjualan kue kering memang tidak terlalu banyak, meskipun Anda tetap bisa menemukan namun tidak memiliki banyak pilihan. Ada baiknya untuk mengolah sendiri langsung, karena prosesnya yang cukup mudah dengan bahan yang tidak banyak. Sebelumnya Anda bisa catat resep terlebih dahulu, kebutuhan bahan bisa langsung saja beli melalui TaniHub yang hadir dengan segala keperluan dapur lengkap dan murah. TaniHub solusi bahan dapur aman dan keuangan hemat, yuk belanja sekarang!


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Math Captcha
+ 15 = 17