Tips Memilih Melon Yang Manis Dan Segar!

Tips Memilih Melon Yang Manis Dan Segar!

Rasanya yang manis dan segar adalah salah satu alasan kenapa banyak orang sangat menyukai buah satu ini. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa sangat suka sekali jika buah ini dijadikan sebagai pencuci mulut setelah makan daging atau mungkin dijadikan konsumsi buah sehari-hari. Buah tersebut adalah melon yang bisa dengan mudah Anda temukan di Indonesia termasuk di pasar tradisional sekalipun. Banyak orang yang mencari buah ini karena dibalik rasanya yang sangat enak dan manis ternyata juga banyak kandungan manfaatnya yang baik untuk kesehatan. 

Tips Memilih Melon Yang Manis Dan Segar

 

Tips Memilih Melon Yang Manis Dan Segar

Karena mendapatkan melon itu sangat mudah dan hampir di seluruh pasar tradisional, toko buah dan supermarket banyak yang menjual buah ini. jenis melon juga sebenarnya ada beberapa dan bahkan untuk setiap varian tersebut rasanya juga berbeda-beda. Oleh karena itu, terkadang ada beberapa melon yang dijual dengan harga yang sangat mahal dan ada juga melon yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau. untuk itu, Anda harus pintar memilih mana melon yang bagus dan rasanya yang manis serta segar untuk dikonsumsi. Berikut ini beberapa tips memilih melon yang manis dan segar kualitas terbaik: 

  • Perhatikan bentuk fisik melon 

Jadi biasanya melon yang rasanya manis dan segar akan memiliki bentuk dan kulit yang masih sangat mulus. Jadi kuncinya Anda pilih melon yang masih sangat mulus dan jangan pilih melon yang sudah retak atau memar. 

  • Warna kulit melon 

Jadi jangan hanya tergiur dengan kulit melon yang mulus dan warnanya masih tampak hijau karena bisa jadi ini adalah melon yang belum matang dan rasanya yang kurang manis. Dan biasanya melon yang manis dan segar adalah memiliki warna kulit yang sedikit kusam dan berwarna kuning pucat serta tidak terlalu hijau. 

  • Bentuk dan ukurannya 

Anda jika ingin mendapatkan melon dengan kualitas terbaik, yakni dari rasa dan renyah, Anda pilih melon yang ukurannya besar dan berat. Biasanya untuk melon yang berat dan besar ukurannya kandungan airnya lebih banyak dan rasanya juga lebih manis. 

  • Menggerakkan melon 

Biasanya melon yang bagus kualitasnya manis dan segar biasanya memiliki biji buah yang mudah sekali rontok. Jadi saat Anda membeli melon, menggerakkan melon pasti akan terasa jika bijinya rontok berarti melon tersebut manis dan segar. 

Baca Artikel Lainya : Rock Melon Petani Lokal TaniHub, Aman dari Bakteri Listeria

Daftar Camilan Bahan Dasar Melon Yang Enak Dan Lezat 

Tips Memilih Melon Yang Manis Dan Segar

Banyak yang setuju jika melon dibuat makanan atau camilan yang lezat dan enak serta sehat. Untuk itu, tidak heran jika sekarang banyak para produsen camilan yang memilih menggunakan buah-buahan untuk dijadikan kue atau makanan lainnya karena banyak yang menyukainya. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan dasar buah melon. Penasaran apa saja kira-kira contoh camilan yang menggunakan bahan dasar melon? Berikut ini adalah contohnya: 

  • Es melon serut dengan susu.
  • Melon tusuk dengan lapisan coklat.
  • Jus melon.
  • Manisan melon.
  • Salad buah.
  • Pudding melon.

Baca Artikel Lainya : Tips Mudah Memilih Buah Melon dan Beragam Manfaatnya Bagi Kesehatan

Beberapa informasi yang sudah disebutkan tadi, Anda akan sangat terbantu untuk menemukan melon kualitas terbaik dengan rasanya yang manis dan segar. Disisi lain Anda juga bisa mendapatkan beberapa inspirasi contoh camilan yang berbahan dasar melon untuk menemani Anda sehari-hari. Dengan camilan yang sehat maka hidup juga akan lebih sehat dan terhindar dari beberapa penyakit yang dampaknya buruk bagi kesehatan. Seperti yang sudah disebutkan, bahwa melon mudah sekali kita dapatkan di Indonesia, tetapi untuk mendapatkan melon yang berkualitas jelas tidak mudah. Terkadang ada tempat-tempat tertentu yang memang menjual melon dan buah lainnya dengan kualitas terbaik. 

TaniHub adalah salah satu platform e-commerce yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk mendapatkan melon dengan kualitas terbaik. Jika Anda belanja di TaniHub maka jaminan barang yang Anda dapatkan akan selalu segar dan berkualitas karena diambil langsung dari petani Indonesia. selain itu, masa PPKM darurat seperti sekarang memang sangat tidak memungkinkan jika kita harus belanja di luar, untuk itu belanja dari rumah lewat TaniHub adalah yang terbaik bagi Anda. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
4 + = 13