Tips Mudah Memilih Buah Naga Yang Manis!

Ketika akan membeli buah tentunya menginginkan rasa buah yang lezat. Seperti sebagian besar mempunyai rasa manis dan segar, sehingga ketika mengharapkan hal tersebut tetapi mendapatkan buah yang tidak manis maka bisa membuat kecewa. Salah satu buah yang rasanya manis adalah buah naga. Buah yang mempunyai kulit warna merah untuk luarnya dan bisa mempunyai buah dengan warna putih dan merah keunguan ini bisa didapatkan di banyak tempat yaitu di toko buah, pasar, hingga bisa dibeli secara online.

Manfaat Kesehatan Buah Naga

Buah naga merupakan buah yang bisa ditemukan di wilayah tropis di seluruh dunia. Mau tau manfaat apa aja jika kita makan buah ini? berikut ini adalah berberapa manfaat kesehatan buah naga :

  1. Kaya cairan sehingga dapat mencegah dehidrasi.
  2. Mempunyai kandungan zat besi yang dapat bermanfaat untuk membentuk hemoglobin di dalam darah. Hal tersebut akan bisa menghindari resiko terjadinya anemia.
  3. Kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu vitamin tersebut jug bisa memberikan manfaat kecantikan dan kesehatan kulit hingga bagus untuk saluran cerna.
  4. Menjaga kesehatan jantung karena dapat menurunkan kadar kolesterol. Buah ini mempunyai kandungan lemak tidak jenuh, sehingga baik untuk kesehatan.
  5. Mempunyai kandungan serat yang tinggi sehingga dapat menjaga kesehatan pencernaan.
  6. Membantu melawan diabetes karena dapat memberikan manfaat untuk meregenerasi sel pankreas yang rusak.
  7. Mengurangi jerawat dengan cara dibuat masker.

Cara Memilih Buah Naga Yang Manis

Tips Mudah Memilih Buah Naga Yang Manis!

Untuk mendapatkan buah naga yang manis bisa mengikuti langkah berikut ini:

1.Memeriksa bagian kulit luar

Cara mudah pertama memilih buah naga yang manis adalah dengan memeriksa bagian kulit luarnya. Hal ini merupakan cara yang termudah agar bisa mendapatkan buah yang segar dan juga rasanya yang manis. Dimana untuk buah naga dengan rasa manis mempunyai warna kulit pink cerah dan mulus. Selain itu warnanya juga merata tidak hanya di satu sisi saja yang mempunyai warna pink cerah.

2.Tekan buah naga

Tips mudah selanjutnya adalah dengan menekan buah naga. Untuk buah naga yang masih segar tentunya akan mempunyai tekstur yang empuk. Tekstur tersebut bisa menunjukkan bahwa buah naga matang pohon dan tidak jatuh ke tanah. Selain itu periksa juga batangnya dan pastikan juga mempunyai tekstur yang empuk. Apabila buah naga tersebut mempunyai batang yang keras, bisa jadi buah tersebut dipanen sebelum waktunya. Sehingga hal tersebut juga akan membuat rasa buah naga belum manis bahkan juga mempunyai kualitas yang tidak sebaik dengan buah yang matang pohon.

3.Periksa daun dan kelopak buah naga

Tips selanjutnya untuk memeriksa buah naga tersebut mempunyai rasa manis atau tidak adalah dari daun dan kelopaknya. Apabila buah tersebut masih mempunyai daun, pastikan untuk memilih buah dengan daun yang warnanya cerah. Hindari untuk memilih daun buah yang warnanya ada bagian kecoklatan. Selain itu juga periksa kelopak buah untuk mendapatkan rasa manis dan segar. Caranya juga sama seperti memeriksa daun yaitu hindari kelopak yang mempunyai warna kecoklatan, tetapi pilih yang mempunyai warna cerah.

4.Cium aroma buah naga

Tips terakhir untuk mendapatkan buah naga rasa manis adalah dari aroma yang dihasilkan. Seperti buah lainnya yang mempunyai rasa manis, buah naga juga akan mengeluarkan aroma yang khas sehingga menandakan buahnya yang sudah matang dan rasa manis. Aroma yang dikeluarkan buah naga manis adalah memberikan kesegaran khas buah dari daerah tropis. Sedangkan untuk buah yang belum matang atau terlalu matang tidak akan mengeluarkan sensasi aroma yang segar apabila dicium.

Baca Artikel Lainnya: 5 Keajaiban Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Kulit

Untuk mendapatkan buah yang manis, gunakan beberapa langkah memilih buah naga seperti di atas. Akan tetapi bagi yang membeli secara online tidak perlu khawatir karena tidak bisa memilih buah naga sendiri. Anda cukup memilih membeli buah naga di tempat terbaik yang menawarkan buah dengan kualitas yang terjamin. Seperti di TaniHub yang memberikan kualitas buah terjamin yang bisa dikembalikan dan ditukar apabila tidak sesuai dengan yang Anda inginkan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
26 − 24 =