Yuk Kenalan dengan Buah Organik yang Lebih Kaya Nutrisi dan Bagus untuk Kesehatan

Buah-buahan termasuk salah satu menu penting yang harus Anda konsumsi setiap harinya untuk memenuhi asupan nutrisi dalam bentuk mineral serta vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Pastinya sudah tidak asing lagi jika ada banyak sekali jenis buah yang ada di Indonesia, mulai dari yang punya cita rasa asam sampai dengan manis semuanya ada. diantara buah-buahan tersebut memang ada yang dibudidayakan secara organik dan juga nonorganik.

Apa Itu Buah Organik?

Mungkin banyak diantara Anda yang sudah sering mendengar mengenai istilah buah organik ini bukan, namun belum terlalu mengenalnya. Pada dasarnya buah organik sendiri merupakan buah yang dihasilkan dari sistem pertanian organik, yaitu dengan cara menerapkan keseimbangan ekosistem secara terpadu, diantaranya adalah dengan meminimalisir pemakaian dari bahan-bahan kimia, baik itu untuk pupuk maupun obat-obatan yang lainnya. Jadi buah tersebut juga lebih tinggi kandungan nutrisinya, juga akan lebih minim efek samping berbahaya yang disebabkan oleh bahan kimia tersebut.

Baca Artikel Lainnya: Buah yang Mengandung Vitamin A

Keunggulan Buah Organik

Ternyata buah organik ini meskipun dari segi harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan buah nonorganik. Namun pada dasarnya ia memang memiliki segudang nilai lebih atau keunggulan untuk kesehatan dibandingkan dengan jenis yang organik, diantaranya adalah:

  1. Lebih kaya akan nutrisi, karena memang tidak memakai pupuk dari bahan kimia ataupun pestisida, maka tak heran jika seandainya buah tersebut mendapatkan nutrisi yang optimal berasal dari tanah. Kandungan gizinya lebih tinggi dibandingkan dengan jenis buah non organik.
  2. Terbebas dari senyawa berbahaya, buah organik juga tidak memakai pestisida yang digunakan untuk mencegah melindunginya dari hama ataupun penyakit, itulah mengapa ia terbebas dari senyawa berbahaya yang bisa saja ketika masuk kedalam tubuh nantinya akan berubah menjadi racun bukan, bisa memicu penyakit dalam jangka waktu panjang, seperti diantaranya adalah kanker.
  3. Lebih nikmat, bahkan dari segi rasa sendiri sebenarnya buah organik juga unggul, cita rasanya lebih kaya, segar dan juga nikmat, sehingga meskipun dari segi bentuknya tidak secantik buah-buahan non organik, namun pada dasarnya buah organik ini memiliki cita rasa yang lebih nikmat.
  4. Tidak terkontaminasi residu dari pemakaian bahan-bahan kimia tersebut, sehingga nantinya bisa dikonsumsi secara langsung bahkan tanpa harus mencucinya terlebih dahulu.

Manfaat Makan Buah Secara Rutin

Ada banyak alasan mengapa Anda dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan secara rutin, karena memang pada dasarnya buah ini kaya akan kandungan nutrisi yang bagus untuk kesehatan, memberikan banyak manfaat seperti diantaranya adalah:

  1. Sumber asupan vitamin serta mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, buah dan sayur adalah makanan yang paling kaya akan vitamin serta mineral, dimana hal tersebut memang sangat dibutuhkan oleh tubuh.
  2. Membantu menyehatkan pencernaan, buah ini juga termasuk makanan yang kaya akan kandungan serat, dimana serat sendiri juga berperan penting untuk melancarkan pencernaan, buang air besar nantinya makin lancar dan Anda juga dapat terbebas dari resiko sembelit.
  3. Dapat mengurangi resiko berbagai jenis penyakit, buah-buahan juga termasuk sumber antioksidan, dimana hal tersebut memang berguna sebagai bahan yang dapat menangkal radikal bebas. Radikal bebas ini memang bisa menyebabkan beragam jenis penyakit berbahaya, termasuk diantaranya adalah kanker.
  4. Membantu program diet Anda, gantilah cemilan yang biasa Anda konsumsi dengan buah-buahan ketika tengah menjalankan diet untuk menurunkan berat badan. Bagaimanapun juga buah ini termasuk sumber serat yang cukup tinggi, bagus untuk membantu Anda merasa kenyang lebih lama, serta menurunkan berat badan.

Baca Artikel Lainnya: Macam-Macam Buah Penambah Darah

Buah-buahan segar langsung dari para petani yang baru panen sekarang ini bisa Anda dapatkan secara mudah lewat TaniHub. Dimana TaniHub ini sendiri pada dasarnya adalah sebuah platform ecommerce berbasis aplikasi yang fokusnya adalah untuk menjual produk-produk hasil pertanian yang ada di Indonesia. Mulai diantaranya adalah sayuran, buah-buahan, ikan, daging, telur, bumbu dapur sampai dengan sembako tersedia semuanya disini. Aplikasi dari TaniHub ini sendiri bisa dengan mudah Anda download lewat Playstore untuk pengguna Android dan juga Appstore untuk Anda yang menggunakan iOS.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Math Captcha
37 − = 28